Cara memutihkan kulit secara alami bisa pakai 4 bahan ini

Selasa, 20 April 2021 | 08:51 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara memutihkan kulit secara alami bisa pakai 4 bahan ini

ILUSTRASI. Memanfaatkan lemon adalah salah satu cara memutihkan kulit secara alami.


KECANTIKAN - JAKARTA. Ada banyak produk perawatan kulit yang bisa mencerahkan warna kulit Anda. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam cara memutihkan kulit secara alami. Selain mudah didapat, uang yang perlu Anda keluarkan pun tak terlalu banyak.

Meski demikian, Anda tetap harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Tujuannya untuk melihat apakah muncul reaksi alergi atau tidak. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Beberapa bahan alami berikut mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya mencerahkan, tapi juga menjaga kesehatan kulit. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah pisang, madu, lemon, dan lain sebagainya.

Lemon

Bukan rahasi lagi kalau lemon digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Mengutip dari Her Zindagi (herzindagi.com), lemon mengandung zat asam dan vitamin C yang tinggi sehingga berpengaruh pada warna kulit.

Nutrisi yang ada dalam lemon mampu menyamarkan noda hitam dan membersihkan sel kulit mati. Dengan pemakaian yang teratur, warna kulit akan semakin cerah. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada kulit selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Cara memutihkan wajah secara alami, bisa pakai 5 bahan ini

Putih Telur

Cara memutihkan kulit secara alami lainnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan putih telur. Tak hanya mencerahkan, putih telur juga mampu mengurangi produksi minyak alami berlebih. Jadi, jerawat dan masalah kulit yang lain bisa Anda hindari.

Pertama, pisahkan kuning telur dan putih telur. Lalu, kocok putih telur hingga berbusa kemudian aplikasikan pada kulit selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah, penasaran?

Pisang, Lemon, dan Madu

Pisang, lemon, dan madu bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Pisang, lemon, dan madu termasuk cara memutihkan kulit secara alami lainnya yang bisa Anda coba. Her Zindagi mengatakan bahwa bahan alami itu juga mampu meratakan tekstur kulit dan menyamarkan noda hitam karena mengandung berbagai jenis vitamin, misalnya vitamin A dan vitamin E.

Pisang dan madu juga bisa menjaga elastisitas kulit. Jadi, tanda penuaan seperti garis halus dapat Anda hindari. Untuk mendapat manfaat itu, Anda perlu mencampur 1 sdt madu, lemon, dan pisang yang telah dihaluskan. Aduk rata lalu aplikasikan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Selanjutnya: Tanpa bleacing, ini cara memutihkan gigi secara mudah dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru