Sebelum memelihara kucing di rumah, siapkan dulu beberapa hal ini

Rabu, 03 Maret 2021 | 22:05 WIB   Penulis: Mega Putri
Sebelum memelihara kucing di rumah, siapkan dulu beberapa hal ini


KUCING - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer. Apalagi, jika memiliki kucing lucu untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda di rumah. 

Namun, jangan asal membawa kucing ke rumah dan memeliharanya. Ada banyak hal yang harus Anda siapkan dan perhatikan sebelum mulai memelihara serta membawa kucing lucu ke rumah. 

Salah satunya adalah menyiapkan tempat khusus untuk kucing di rumah. Menurut situs Petbarn, inilah hal-hal yang harus Anda siapkan sebelum memelihara kucing di rumah:

Jauhkan dari benda berbahaya

Jika mulai memelihara kucing, maka jauhkan hewan tersebut dari jangkauan benda tajam atau benda yang mudah pecah. Barang seperti kabel listrik, lampu di meja, barang kecil yang bisa dimakan kucing, dan botol cairan kimia sebaiknya diamankan.

Baca Juga: 8 Drakor seru, Netflix umumkan deretan drama Korea terbaru yang disiapkan tahun 2021

Siapkan tempat untuk kucing

Siapkan tempat tidur yang nyaman, tempat makan, tempat buang air kecil, dan buang air besar untuk kucing. Latih kucing Anda untuk mengetahui tempat makanan hingga tempat buang kotoran untuk menjaga kebersihan kucing dan rumah. 

Siapkan mainan kucing

Selain tidur, kucing yang aktif akan sering mencakar atau bermain dengan barang-barang di rumah. Maka, siapkan mainan khusus untuk menghibur kucing lucu di rumah.

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum memelihara kucing dan membawanya ke rumah.

Baca Juga: Sutradara WandaVision bahas Quicksilver di episode akhir dan potensi season 2

Editor: Mega Putri

Terbaru