​10 Ciri-ciri Pasangan Diam-diam Suka Sama Teman Kita, Yuk Cermati!

Rabu, 15 November 2023 | 09:52 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​10 Ciri-ciri Pasangan Diam-diam Suka Sama Teman Kita, Yuk Cermati!


PSIKOLOGI - Pernahkah cowok atau kekasih kita suka sama teman kita sendiri? Hal ini tidak dapat dipungkiri terkadang memang terjadi sehingga kita perlu mengetahui ciri-ciri cowok suka sama teman kita. 

Tidak jarang kita mengenalkan pasangan atau kekasih ke teman baik kita agar mereka saling kenal. 

Namun, terkadang justru mereka saling menyukai dan menjalin hubungan tersembunyi. 

Lantas, seperti apa ciri-ciri pasangan atau cowok kita suka sama teman baik kita sendiri? 

Baca Juga: Intip Para Pemeran Drama Home School Yuk

Ciri-ciri cowok suka sama teman 


Ciri-ciri cowok suka sama teman

Dirangkum dari laman Lovepanky.com, berikut ciri-ciri cowok atau pasangan kita suka sama teman kita:

1. Terlalu sering mencuri pandang 

Salah satu ciri cowok suka sama teman adalah mereka terlalu sering mencuri pandang. Bukan hanya saat mereka sedang mengobrol, bahkan saat mereka saling diam mereka bisa mencuri-curi pandang sambil tersenyum.

2. Dia menjadi gugup saat berada di dekatnya

Selanjutnya, ciri-ciri pasangan suka sama teman kita adalah dia tiba-tiba gelisah saat berada di dekat sahabatmu. 

Jika dia menyentuh rambutnya, berdehem, tergagap saat mengucapkan kata-kata, atau menjadi sangat diam, bisa jadi dia sedang naksir dengan sahabat cewek kita. 

Baca Juga: 5 Alasan Bae In Hyuk Jadi Aktor Drama Korea Terlaris

3. Dia ingin tampil berbeda

Ciri-ciri berikutnya adalah perilaku pacar kita mungkin berubah dengan cara yang sangat berbeda saat teman cewek kita datang.

Jika dia mulai menjadi lebih berisik, lebih konyol, lebih bersemangat, atau ingin menunjukkan setiap kali dia muncul, ini mungkin karena dia mencoba untuk membuatnya terkesan.

4. Dia ingin tahu terlalu banyak

Ciri-ciri cowok suka sama teman kita adalah dia mulai ingin tahu lebih banyak tentang teman kita. Hal ini menunjukkan bahwa dia tertarik pada teman kita dan mulai peduli. 

Jika kekasih kita terus-menerus bertanya tentang satu teman tertentu, itu adalah sesuatu yang harus diwaspadai. 

Baca Juga: Series Komedi Romantis Mantan Tapi Menikah Tayang Akhir Bulan Ini

5. Mereka punya lelucon yang tidak kamu mengerti

Apakah sahabat dan pacar Anda terus-menerus bercanda tentang hal-hal yang tidak kamu mengerti? Lalu, ketika kita menanyakannya kepada mereka, mereka menjawab bahwa itu hanya lelucon. 

Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka semakin dekat dari biasanya. Selain itu, juga bisa menjadi tanda bahwa mereka telah menghabiskan waktu bersama yang tidak kita ketahui. 

6. Mereka mengenal keluarga satu sama lain

Ciri-ciri cowok suka sama teman kita adalah mereka saling mengenal keluarga satu sama lain. Misalnya, pacar kamu tahu orang tua teman kamu dan sebaliknya.

Apalagi jika kamu melihat pacarmu berseri-seri bangga setiap kali mereka saling tertawa. Hal ini dapat menimbulkan kekhawatiran mengenai hubungan mereka berdua. 

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Drama China Kala Liburan Imlek

7. Mereka menghabiskan waktu berdua saja

Jika pacar dan sahabatmu jalan-jalan tanpa kamu, hal itu juga patut dikhawatirkan. Bisa jadi hal itu wajar jika hanya terjadi sekali atau dua kali saja karena ada keperluan tertentu. 

Namun, jika mereka terus-menerus menghabiskan waktu berdua saja maka itu bisa menjadi ciri-ciri cowok suka sama teman kita. 

8. Dia memihak teman kita saat bertengkar

Tidak ada persahabatan yang sempurna, jadi wajar jika terkadang kita bertengkar dengan sahabat. Biasanya, saat kita bertengkar dengan sahabat kita akan menceritakan hal tersebut ke pasangan. 

Namun, jika saat kamu meluapkan emosi tentang sahabat Anda, namun pacarmu tetap membelanya, ada baiknya kamu mempertanyakan alasannya.

Tentu saja, mungkin kita bersikap agak tidak masuk akal, tetapi dia seharusnya bisa melihat bahwa kita kesal dan marah. Dia seharusnya ada untukmu, bukan membuatmu merasa lebih buruk karenanya. 

Baca Juga: 4 Perilaku Siswa SMA Seongjin di Drakor Duty After School yang Bikin Meleleh

9. Dia terus membandingkanmu dengannya

Membandingkan kita dengan wanita lain bisa sangat menyakitkan, tetapi membandingkan kita dengan sahabat dapat menyebabkan keretakan pada hubungan tersebut. 

Nah, ciri-ciri cowok suka sama teman kita adalah ketika dia membanding-bandingkan dan bertanya dengan sikap “Kenapa kamu tidak bisa menjadi seperti dia”. 

10. Dia ada di seluruh media sosialnya

Sebenarnya tidak ada salahnya jika pasangan kita berteman di media sosial dengan sahabat kita. 

Namun, saat pasangan kita menyukai semua postingannya, mengomentari fotonya dengan pujian, dan membagikan hal-hal yang menurutnya akan disukai menjadi salah satu ciri-ciri cowok suka sama teman kita.

Demikian ciri-ciri pasangan atau cowok suka sama teman kita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru