CLOSE [X]

10 Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2022 Buat yang Belum Membuat Resolusi Tahun Depan

Jumat, 31 Desember 2021 | 10:08 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
10 Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2022 Buat yang Belum Membuat Resolusi Tahun Depan

ILUSTRASI. 10 Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2022 Buat yang Belum Membuat Resolusi Tahun Depan. REUTERS/Andrew Kelly


KONTAN.CO.ID -  Masih bingung membuat resolusi tahun baru 2022? Anda bisa mencontek inspirasi resolusi berikut ini untuk diwujudkan di tahun 2022. 

Setiap pergantian tahun banyak masyarakat yang membuat dan menyusun daftar resolusi tahun baru yang ingin diwujudkan. 

Meskipun sudah menjadi kebiasaan membuat resolusi, Anda mungkin kesulitan untuk memilih hal apa saja yang ingin diraih di tahun yang baru.

Berikut ini 10 inspirasi resolusi tahun baru 2022 yang bisa Anda coba, dirangkum dari Instagram @telkomuniversity.

Hidup sehat

Coba perhatikan gaya hidup Anda selama beberapa tahun terakhir. Apakah sudah menerapkan gaya hidup yang sehat? Jika belum, salah satu resolusi 2022 Anda bisa dengan menjalani hidup yang lebih sehat. 

Mulailah dengan memperhatikan asupan makanan. Kurangi makan makanan yang kurang sehat seperti gorengan dan mulai berolahraga. Dengan menjalani pola hidup sehat, tubuh menjadi lebih sehat dan produktif. 

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto Buka Lowongan Staf dan Dosen, Simak Syaratnya

Lebih terstruktur

Jika selama ini Anda sering melakukan pekerjaan atau belajar tanpa ada jadwal yang jelas, mulai tahun depan perbaiki kebiasaan tersebut. 

Buat to-do list agar semua kegiatan lebih terstruktur dan rapih. Dengan Adanya to-do list tersebut, Anda bisa lebih menghemat waktu. 

Menghilangkan kebiasaan menunda

Menunda pekerjaan memang menjadi kebiasaan yang dimiliki banyak orang. Pada awalnya, menunda pekerjaan memang menyenangkan, namun Anda bisa kerepotan menjelang deadline tugas. 

Ubah kebiasaan menunda Anda dan jadilah pribadi yang lebih disiplin di tahun yang baru. Kerjakan pekerjaan yang diberikan kepada Anda dengan segera agar tidak bertumpuk. 

Fokus belajar

Inspirasi resolusi tahun baru 2022 selanjutnya adalah fokus belajar. Tidak hanya untuk pelajar, masyarakat umum hingga pekerja juga bisa memilih resolusi ini. 

Fokus untuk mempelajari sesuatu bisa membuat ilmu yang Anda dapat maksimal. Dengan demikian, kemampuan Anda bisa bertambah dan membantu dalam pekerjaan maupun perkuliahan. 

Mempelajari hal-hal baru

Coba tantang diri Anda dengan mencoba hal-hal baru seperti hobi atau keahlian baru di tahun yang baru.

Manfaatkan waktu luang seperti libur di tahun 2022 untuk mencoba keterampilan atau hobi baru. Kegiatan tersebut bisa melatih fokus dan meningkatkan kemampuan diri secara menyeluruh. 

Baca Juga: Mengenal 4 Macam Asas Kewarganegaraan yang Berlaku di Indonesia

Berhemat

Bagi yang masih sering kehabisan uang meskipun baru menerima gaji atau uang saku, resolusi 2022 yang tepat untuk Anda adalah berhemat. 

Resolusi ini pas terutama untuk mahasiswa yang merantau dan jauh dari orang tua untuk menempuh pendidikan. 

Mulailah dengan menyusun anggaran bulanan agar uang saku atau gaji Anda tidak terbuang sia-sia. Sisihkan sebagian uang untuk ditabung agar kelak bisa digunakan untuk kebutuhan darurat. 

Membuat catatan untuk keberhasilan yang diraih

Sering kali kita tidak menyadari pencapaian dan keberhasilan yang diraih. Di tahun yang baru Anda bisa memberikan lebih banyak apresiasi kepada diri sendiri dengan memberikan catatan pada setiap keberhasilan. 

Buat catatan yang memotivasi dan positif di setiap pencapaian yang Anda raih, baik besar maupun kecil. 

Memperluas relasi

Relasi memiliki dampak yang cukup besar dalam kesuksesan seseorang. Jika tahun-tahun sebelumnya Anda lebih senang dengan pergaulan yang terbatas, coba ubah hal tersebut. 

Anda bisa bergabung dengan komunitas baru yang belum pernah diikuti sebelumnya. Dengan demikian, relasi Anda bisa bertambah dengan sendirinya.

Baca Juga: Beasiswa KAIST 2022 di Korea Selatan Sudah Dibuka, Simak Informasi Pendaftarannya

Menjadi pribadi yang berprestasi

Tingkatkan prestasi diri dengan berlatih agar lebih percaya diri, belajar dengan giat, menambah keterampilan baru, serta mengikuti berbagai kompetisi. 

Dengan cara-cara tersebut Anda bisa terus mengembangkan kemampuan diri dan mendapatkan hal-hal baru. 

Berdonasi dan menjadi sukarelawan

Inspirasi resolusi tahun baru 2022 yang positif baik untuk diri sendiri maupun lingkungan adalah dengan ikut kegiatan sosial dan berdonasi. 

Membantu masyarakat yang membutuhkan bisa dengan melakukan donasi baik secara langsung maupun melalui suatu lembaga. Anda juga bisa ikut dengan kegiatan sukarelawan baik saat ada bencana maupun tidak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru