12 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Pakai Skincare hingga Ramuan dari Rumah

Rabu, 22 November 2023 | 08:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
12 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Pakai Skincare hingga Ramuan dari Rumah

ILUSTRASI. 12 Cara Memerahkan Bibir secara Alami dengan Skincare hingga Ramuan dari Rumah


KESEHATAN - JAKARTA. Periksa cara memerahkan bibir secara alami lewat skincare. Bibir menjadi salah satu mahkota baik bagi wanita muapun pria.

Sehingga, bibir menjadi bagian penting dari penilaian visual keseluruhan dari aspek kesehatan. Bibir tentu dapat dilihat secara mudah oleh orang lain, bahkan memberikan petunjuk tentang kesehatan seseorang.

Anda perlu memahami tanda yang dapat diperhatikan pada bibir dan hubungannya dengan kesehatan.

Saat penampilan merah muda, ini menjadi salah satu indikator bibir yang berwarna alami cenderung menunjukkan kesehatan yang baik.

Baca Juga: 9 Cara Mencegah Sariawan Kambuh dengan Kebiasaan dan Makanan Sehat

Cara memerahkan bibir secara alami

Bibir merah alami

Saat warna bibir lebih muda, ini bisa menjadi kondisi lebih pucat dapat menjadi tanda anemia atau kurangnya aliran darah yang sehat.

Sementara itu, saat bibir berwarna Biru atau Ungu dapat mengindikasikan masalah sirkulasi atau masalah pernapasan, seperti kurangnya oksigen.

Agar bibir bisa memiliki warna merah alami, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Simak daftar cara memerahkan bibir secara alami lewat skincare hingga ramuan dari rumah dilansir dari laman Be Body Wise.

Baca Juga: Ini 6 Buah untuk Obat Sariawan yang Sekaligus Meredakan Gejala Panas Dalam

1. Scrub Gula

Untuk membuat scrub gula sendiri, campurkan satu sendok, sementara gula menghilangkan jaringan mati. Anda bisa menggunakan scrub secara teratur untuk hasil terbaik. membantu menjaga bibir tetap lembut dan lembap dan minyak almond dengan dua sendok gula biasa.

Karena kulit bibir Anda sangat halus, gosok perlahan dengan gerakan memutar dan bilas. Minyak almond dan madu madu

2. Lidah Buaya dan Madu

Madu dan lidah buaya keduanya membantu menjaga bibir tetap terhidrasi, membuatnya lembut dan merah mudalalu basuh dengan air. 15 menit. Untuk menggunakan keduanya secara bersamaan, cukup ekstrak lidah buaya segar dari tanamannya dan gunakan blender untuk mengubahnya menjadi gel.

Anda bisa mencampurkan satu sendok makan gel ini dengan satu sendok teh madu dan oleskan. Untuk melihat hasil yang diinginkan, diamkan di bibir Anda selama sekitar

3. Olesan Jus Buah Bit

Warna merah anggur alami bit membuat bibir merah muda. Mulai dengan ekstrak jus dari bit dengan memarutnya.

Pakai ujung jari Anda untuk mengoleskan jus pada bibir Anda dengan lembut. Biarkan selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.

Untuk melihat hasil yang lebih cepat, ikuti prosedur ini setidaknya dua kali seminggu.

4. Pakai Tabir Surya

Penggunaan tabir surya pun sering kali melupakan bagian kecil di wajahnya, yaitu bibir. Menurut sebuah penelitian. Pastikan untuk membawanya ke mana pun

Pemakain tabir surya melindungi kulit dari sinar matahari langsung. pilih lip balm dengan SPF 15 atau lebih tinggi, hanya 37% orang yang menggunakan tabir surya dengan benar dan tentu saja mengaplikasikan produk tabir surya dalam jumlah banyak pada bibir agar tetap terlindungi. 

5. Eksfoliasi Teratur

Pengelupasan kulit membantu mengangkat sel kulit mati dari bibir Anda dan memperlihatkan kulit halus di bawahnya. Hal terbaik tentang pengelupasan kulit adalah tidak perlu membeli produk mahal. Yang Anda butuhkan hanyalah sikat gigi atau serbet basah.

Cukup usapkan salah satu dari keduanya ke seluruh bibir, oleskan minyak kelapa atau lip balm organik secukupnya untuk bibir merah muda lembut di malam hari.

6. Pakai pelembap teratur

Ingin tahu cara membuat bibir menjadi memerah? Pastikan Anda menjaganya tetap terhidrasi. Untuk meredakan dan melembabkan bibir kering, pakailah gel lidah buaya langsung dari tanamannya atau beli gel lidah buaya botolan alami.

7. Minum air teratur

Konsumsi lebih banyak air agar tetap terhidrasi akan menjaga kulit tidak kering dan perih. Ini juga akan menjaga bibir Anda tetap sehat dan lembab, serta mencegah bibir menjadi gelap.

8. Minyak Esensial Vitamin E

Manfaat kapsul Vitamin E bisa menjadi nutrisi penting untuk memerahkan bibir. Anda bisa pecahkan vitamin E lalu oleskan langsung ke bibir Anda.

Langkah ini telah terbukti membantu reproduksi sel kulit, sirkulasi, dan mencegah garis dan kerutan.melembutkan bibir dan menjadikannya merah muda

9. Jeruk nipis

Minum air jeruk nipis dengan air hangat dan madu menghilangkan racun dari tubuh dan memberikan bibir Anda keharuman cahaya sehat.

Karena memiliki sifat memutihkan, Anda bisa mengaplikasikannya pada bibir atau mencampurkannya dengan gula untuk digunakan sebagai eksfoliator.

10. Minyak Kelapa

Anda bisa mengoleskan minyak kelapa ke bibir dan wajah, menikmati daging putih mentah, atau menambahkannya ke dalam rebusan sayuran atau kari, akan membuat kulit dan bibir lembut dan lembab.

Untuk memerahkan bibir, Anda bisa mulai kebiasaan rutin dengan olesan selapis tipis minyak kelapa ke bibir Anda sebelum tidur untuk mendapatkan efek terbaik.

11. Konsumsi Tomat

Tomat mengandung selenium yang melindungi bibir kita dari paparan sinar matahari. Konsumsilah mentah sebagai salad, atau haluskan dan oleskan pada bibir jika Anda terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

12. Teh Hijau

Teh hijau juga bisa menjadi media untuk memerahkan bibir Anda. Teh hijau bisa mengurangi penuaan dini dan kerusakan akibat sinar matahari.

Pada dasarnya, teh hijau dapat digunakan untuk menghilangkan warna kecoklatan atau perubahan warna pada bibir.

Bibir kering dan perih juga dapat diatasi dengan menggosok sekantong antioksidan yang melindungi kulit yang merupakan polifenol.

Itulah sederet cara memerahkan bibir secara alami yang patut Anda coba di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru