15 Ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli 2023, Cocok Jadi Caption di Sosmed!

Jumat, 28 Juli 2023 | 13:05 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
15 Ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli 2023, Cocok Jadi Caption di Sosmed!

ILUSTRASI. Ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023.


HARI PENTING - Ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023 bisa dijadikan caption di media sosial. Hari Ikrar Gerakan Pramuka adalah hari ketika tokoh-tokoh kepanduan Indonesia menyatakan menggabungkan diri dengan organisasi Gerakan Pramuka di Istora Senayan pada 30 Juli 1961. 

Hal itulah yang mendasari 30 Juli ditetapkan sebagai Hari Ikrar Gerakan Pramuka. Untuk itu, mengunggah ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023 bisa menjadi salah satu cara untuk memperingati momen tersebut. 

Ikrar Gerakan Pramuka tersebut menjadi momen dari lahirnya Gerakan Pramuka. Awal kepanduan di Indonesia dengan adanya Javaansche Padvinder Organisatie (JPO) pada 1916, Jong Indonesische Padvinderij Organisatie (JIPO) pada 1923, Nationale Padvingers (NP), Nationaal Indonesische Padvinderij (NATIPIJ), Pandoe Pemoeda Sumatra (PPS), serta lahirnya Indonesische Padvinderij Organisatie (IPO) pada 1926.

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023? 

Baca Juga: 16 Twibbon Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli 2023 untuk Dipasang di Sosmed!

Ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023

Ikrar Gerakan Pramuka

Dirangkum dari berbagai laman resmi instansi, berikut adalah kumpulan ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023:  

1. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka. Jadilah organisasi Kepanduan yang bersatu padu dalam menggerakkan segenap potensi bangsa. 

2. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Salam Pramuka!

3. Mari wujudkan bangsa yang bermartabat dan berkarakter melalui gerakan Pramuka. Salam Pramuka! Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Hari Ini, Hindari Tilang Cermati Jadwalnya!

4. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka untuk semua adik, kakak pandu, Pembina Praja Muda Karana (Pramuka). Mari jadilah generasi penerus yang memiliki daya juang tinggi bagi kemajuan Bangsa Indonesia!

5. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka! Mari satukan semangat pengabdian guna bangun ketangguhan bangsa! 

6. Pramuka selalu memiliki daya juang tinggi melalui kegiatan kepanduan lahirkan dan melahirkan inspirasi bagi generasi penerus pemersatu bangsa. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka!

7. Pramuka adalah wadah kaum muda berkarya,berbakti serta mengabdi pada nusa, bangsa,dan negara. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023. 

Baca Juga: Bank DKI Memperkuat Edukasi dan Literasi Keuangan di Kepulauan Seribu

8. Hari Ikrar Gerakan Pramuka untuk semakin mengokohkan semangat Gerakan Pramuka dalam merawat kebinekaan, menggali potensi, dan kedisiplinan pemuda Indonesia.

9. Pramuka mengajarkan jiwa korsa, kemandirian,  kedisplinan dan pantang menyerah. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli 2023.

10. Wujudkan bangsa yang bermartabat dan berkarakter melalui gerakan Pramuka. Salam Pramuka!

11. Pramuka hadir untuk mengabdi pada nusa, bangsa, dan negara. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023. 

12. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka. Semoga dengan pramuka bisa membentuk siswa yang mandiri, kreatif, sholih, sholiha, dan pintar.

Baca Juga: Catat Rute Ganjil Genap Jakarta Barat, Simak Biar Aman dari Denda!

13. Pramuka hadir untuk mengabdi pada nusa, bangsa, dan negara. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka. 

14. Gerakan Pramuka membentuk generasi muda untuk terus mengembangkan karakter, potensi diri, dan kedisiplinan. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka. 

15. Gerakan pramuka akan selalu hadir dan bersedia setulus hati untuk mendidik calon penerus generasi bangsa. Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli 2023!

Demikian ulasan mengenai ucapan Hari Ikrar Gerakan Pramuka 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru