2 Cara Menggunakan Google Translate, Bisa Pakai Aplikasi atau Via Website

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
2 Cara Menggunakan Google Translate, Bisa Pakai Aplikasi atau Via Website

ILUSTRASI. 2 Cara Menggunakan Google Translate, Bisa Pakai Aplikasi atau Via Website


GOOGLE - Mau tahu bagaimana cara menggunakan Google Translate? Setidaknya ada 2 cara menggunakan Google Translate, bisa lewat aplikasi jika Anda mengakses melalui HP Android atau iOS atau bisa juga via website ketika menggunakan browser.

Dengan berkembangnya teknologi dan internet yang semakin cepat, kita dapat dengan mudah mengetahui berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia. Tidak heran, Anda mungkin kerap kali menemukan informasi yang menggunakan bahasa Inggris atau bahasa lainnya ketika lagi browsing.

Meskipun bagi sebagian orang bahasa Inggris mungkin mudah dipahami, namun beberapa kata atau kalimat yang Anda temukan sulit untuk dipahami. Kabar baiknya, ada sebuah aplikasi yang juga dapat diakses lewat website untuk membantu Anda menerjemahkan bahasa lewat Google Translate.

Google Translate adalah salah satu aplikasi yang membantu banyak orang ketika menemukan kata atau mungkin kalimat dalam bahasa lain untuk diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.

Google Translate juga memiliki fitur yang menarik, mulai dari menerjemahkan kata, kalimat atau bahkan seluruh isi halaman website tertentu. Anda juga bisa menggunakan Google Translate untuk menjerjemahkan foto yang mengandung kata atau kalimat dalam bahasa asing ke bahasa yang Anda inginkan.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini cara menggunakan Google Translate yang dapat Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Main Stumble Guys 0.41 Apk Versi Terbaru Android & iOS, Lengkap Link Download Resmi

2 Cara menggunakan Google Translate

Tampilan website Google Translate

1.  Cara menggunakan Google Tranlsate lewat aplikasi di HP Android atau iOS:

  • Buka aplikasi Google Translate di HP Android atau iOS Anda
  • Jika belum punya, berikut ini link download Google Translate resmi:
    • Download Google Translate Android (Play Store): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.translate
    • Download Google Translate iOS (App Store): https://apps.apple.com/us/app/google-translate/id414706506
  • Di bagian kiri merupakan pilihan bahasa yang ingin Anda masukkan, sementara di bagian kanan bahasa yang Anda inginkan. Contoh, pilih Bahasa Inggris ke Indonesia, maka Anda harus memasukkan kata atau kalimat Bahasa Inggris dan hasilnya akan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.
  • Anda juga dapat menggunakan suara untuk mengucapkan kata atau kalimat, Google Translate akan mendeteksinya secara otomatis.

Baca Juga: Spesifikasi Need for Speed Heat PC, Game Balap Mobil dengan Fitur Modifikasi Beragam

2. Cara menggunakan Google Translate via Website:

  • Siapkan aplikasi browser di HP atau laptop Anda, misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dll.
  • Silahkan kunjungi link atau URL Google Translate berikut ini: https://translate.google.co.id/?hl=id
  • Pilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan di bagian kiri, di bagian kanan merupakan bahasa yang Anda inginkan untuk melihat hasil terjemahan.
  • Anda juga dapat menerjemahkan dokumen atau website lewat Google Translate dengan cara pilih menu tersebut via website.

Mudah, bukan? Silahkan gunakan Google Translate untuk memudahkan Anda memahami informasi tertentu dalam bahasa lain di dunia maya.

Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru