23 Ucapan Hari Polwan 1 September 2023 yang Bisa Diunggah di Sosmed, Yuk Ramaikan!

Jumat, 01 September 2023 | 09:44 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
23 Ucapan Hari Polwan 1 September 2023 yang Bisa Diunggah di Sosmed, Yuk Ramaikan!

ILUSTRASI. Ucapan HUT Polwan 2023.


HARI PENTING - Hari Polwan diperingati pada Jumat, 1 September 2023. Ucapan Hari Polwan 2023 pun bisa diunggah di sosial media untuk merayakan ulang tahun Korps Srikandi Bhayangkara. 

Tema Hari Polwan 2023 kali ini adalah “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Polwan adalah satuan polisi khusus yang berjenis kelamin wanita.

Sejarah Hari Polwan berawal pada 1948 saat terdapat kesulitan pada pemeriksaan korban, tersangka ataupun saksi wanita terutama pemeriksaan fisik untuk menangani sebuah kasus. 

Kemudian, organisasi wanita dan organisasi wanita Islam di Bukittinggi mengusulkan kepada pemerintah agar wanita diikutsertakan dalam pendidikan kepolisian untuk menangani masalah tersebut. 

Baca Juga: Sejarah Hari Lahir Polwan 1 September dan Inilah Polwan Pertama di Indonesia

Pada 1 September 1948, Cabang Djawatan Kepolisian Negara untuk Sumatera yang berkedudukan di Bukittinggi secara resmi menyertakan 6 siswa wanita mulai mengikuti pendidikan inspektur polisi bersama dengan 44 siswa laki-laki di SPN Bukittinggi. 

Sehingga sejak saat itu tanggal 1 September diperingati sebagai hari lahirnya polisi wanita (Polwan). Untuk itu, mengunggah ucapan Hari Polwan 2023 di media sosial bisa dilakukan guna mengenang peristiwa tersebut. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Polwan 2023? 

Baca Juga: 30 Twibbon Hari Polwan 1 September 2023 yang Bisa Diunggah di Sosmed, Yuk Ramaikan!

Ucapan Hari Polwan 2023 

Ucapan Hari Polwan 2023

Berikut adalah kumpulan ucapan Hari Polwan 2023: 

1. Selamat Hari Jadi Polwan. Semoga sukses selalu, tetap mengayomi dan menginspirasi masyarakat dan menjadi Polwan yang teladan. 

2. Semoga Polwan selalu jaya, sehat, berjuang terus maju. Selamat Hari Polwan, semoga sukses!

3. Semoga kinerja Polwan semakin baik lagi, bisa mengayomi dan melindungi masyarakat. Selamat Hari Jadi Polwan 2023. 

4. Semoga lebih sukses dan maju Polwan Indonesia. Selamat Hari ulang tahun ke-75 Polwan!

5. Semoga Polwan Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya, lebih mencintai masyarakat, dan bisa membantu yang sedang membutuhkan. Selamat Hari Polwan 2023!

Baca Juga: Ikut Rayakan Hari Jadi Polwan 2023 pada 1 September, Bikin Twibbon Yuk!

6. Selamat Hari Jadi Polwan! Terima kasih kepada polisi-polisi wanita yang turut menjadi garda paling depan dalam menjaga tanah air tercinta. 

7. Selamat Hari Jadi Polwan! Terima kasih kepada Polwan di Indonesia yang turut menciptakan kamtibmas dan menjadi pelopor perjuangan Kartini, jasamu sangat bermakna untuk masyarakat Indonesia. 

8. Selamat HUT Polwan RI, Semoga pada HUT ke-75 tahun 2023 ini kedepannya menjadi Polwan yang lebih baik dan semakin jaya!

9. Selamat Hari Jadi Polwan! Semangat juangmu akan selalu menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia. 

10. Selamat Hari Jadi ke-75 Polwan! Semoga semangat dan determinasi para Polwan terus membara demi Indonesia yang lebih baik. 

11. Selamat Hari Polwan ke-75 1 September 2023. Mari kita dukung semangat Polri presisi untuk negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju. 

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Polwan 2023, Rayakan Hari Jadi ke-75 Tahun dan Pakai Bingkainya

12. Hari untuk perempuan yang berada di garda terdepan dalam menjaga masyarakat. Dedikasi dan pengabdian mereka menerangi peran wanita dalam keamanan negara. Selamat Hari Polwan, inspirasi bagi kesetaraan gender dan keamanan publik. 

13. Selamat Hari Polwan. Semoga selalu sehat dalam menjalankan tugas negara dan semoga semakin berjaya. 

14. Selamat Hari Polwan ke-75. Polwan siap mewujudkan kamtibnas kondusif menuju Indonesia Maju. 

15. Junjung tinggi keadilan bangsa ini dan tangkap semua penjahat tanpa pandang bulu. Dirgahayu Polwanku, cantikmu, cantiknya Indonesia. 

16. Polwan akan selalu memberi pembuktian tanpa akhir bahwa keberanian dan ketangguhan mampu muncul bersama kelembutan. Selamat Hari Polwan Indonesia 2023!

17. Terima kasih untuk srikandi-srikandi Indonesia. Semoga selalu kuat mengabdi sepenuh hati. Selamat Hari Polwan 2023. 

18. Selamat Hari Polwan 2023! Semoga Polwan Indonesia semakin kuat, setia melayani, dan menjunjung tinggi keadilan bangsa ini. Maju terus Polwan Indonesia. 

Baca Juga: 28 Twibbon Hari Polwan 1 September 2023 yang Bisa Diunggah di Sosmed, Yuk Ramaikan!

19. Selamat HUT Polwan Indonesia. Semoga sukses selalu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara yang kita cintai. 

20. Selamat Hari Polwan 2023. Terus menjaga profesionalisme, integritas, dan pengabdian demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. 

21. Selamat Hari Polisi Wanita ke-75. Polwan siap mewujudkan kamtibnas kondusif, masyarakat semakin produktif. 

22. Selamat Hari Polisi Wanita. Semoga sukses selalu dalam mengabdi, dharma baktimu pada Ibu Pertiwi. 

23. Selamat Hari Polisi Wanita! Semangat dan dedikasimu dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat menginspirasi. Teruslah menjadi teladan dalam profesimu. 

Demikian kumpulan ucapan Hari Polwan 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru