25 Kata-kata Mutiara Hardiknas 2 Mei 2024 yang Bisa Dijadikan Caption di Media Sosial

Kamis, 02 Mei 2024 | 06:07 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
25 Kata-kata Mutiara Hardiknas 2 Mei 2024 yang Bisa Dijadikan Caption di Media Sosial

ILUSTRASI. Kata-kata Mutiara Hari Pendidikan Nasional 2024.


HARI PENTING - Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei. Kata-kata mutiara Hari Pendidikan Nasional 2024 bisa diunggah di media sosial untuk memperingati hari lahirnya Ki Hajar Dewantara.

Ki Hajar Dewantara adalah pahlawan nasional yang berjuang bagi kemajuan pendidikan di Indonesia sejak masa penjajahan Belanda. Pemerintah telah menetapkan Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Sementara tanggal 2 Mei adalah hari kelahiran Ki Hajar Dewantara. 

Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2024 juga bisa diunggah di media sosial untuk menumbuhkan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. 

Apalagi ada beragam ucapan Hardiknas 2024 yang bisa dijadikan caption di media sosial.

Lantas, seperti apa contoh kata-kata mutiara Hari Pendidikan Nasional 2024?

Baca Juga: May Day dan Krisis Kerja Layak

​Kata-kata mutiara Hari Pendidikan Nasional 2024 

Kata-kata Mutiara Hari Pendidikan Nasional 2024

Sementara itu, berikut adalah kata-kata mutiara Hari Pendidikan Nasional 2024 yang bisa dijadikan caption di media sosial:

1. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. "Hiduplah seperti kamu akan mati esok hari. Belajarlah seperti kamu akan hidup selamanya" - Mahatma Gandhi. 

2. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan semua anak Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak. 

3. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari perjuangkan hak-hak pendidikan kita dan majukan Indonesia bersama!

4. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga seluruh rakyat Indonesia mendapatkan hak yang sama dalam hal pendidikan tanpa adanya kesenjangan. 

5. Selamat Hardiknas 2024. Mari generasi muda bersama-sama memperjuangkan pendidikan Indonesia dengan langkah awal memajukan pendidikan diri kita sendiri. 

Baca Juga: 25 Quotes Ki Hajar Dewantara tentang Pendidikan yang Penuh Semangat, Yuk Bagikan!

6. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Mari bergerak bersama semarakkan merdeka belajar. 

7. Selamat Hardiknas 2 Mei 2024. Mari bergerak bersama dan meriahkan semangat pendidikan Indonesia dengan terus belajar dan berkarya. 

8. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Bersama kita bisa memajukan pendidikan di Indonesia!

9. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan, tanpa pendidikan Indonesia tidak mungkin bertahan. 

10. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari kita terus berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia. 

Baca Juga: Biografi Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara, Tokoh Pendidikan Nasional

11. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. "Jadikan setiap tempat adalah sekolah. Jadikan setiap orang sebagai guru" - Ki Hajar Dewantara

12. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. "Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani" - Ki Hajar Dewantara. 

13. Belajar itu tidak mengenal tempat dan waktu. Yakinlah setiap tempat bisa menjadi sekolah serta setiap orang dapat menjadi guru. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024.

14. Pendidikan merupakan jalan panjang menuju kemakmuran, penyemai generasi pembangun peradaban, dan pelukis masa depan bangsa. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. 

15. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka, sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. 

Baca Juga: Lirik Lagu 2 Mei Hari Pendidikan Nasional dan Lagu Wajib Belajar untuk Hardiknas 2024

16. Di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. 

17. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk para pendidik, orang-orang terdidik, dan orang-orang yang seharusnya mendapatkan hak didik.

18. Pendidikan adalah elemen penting dalam kehidupan, dalam melahirkan generasi yang unggul, cerdas dan berkarakter, memiliki semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.

19. Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. 

20. Mari kita terus semangat belajar dan berkarya untuk mencapai cita-cita dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. 

Baca Juga: Ini 21 Quotes R.A. Kartini tentang Pendidikan dan Emansipasi yang Penuh Inspirasi

21. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Merdeka Belajar dambaan setiap insan pendidikan. Mari serentak bergerak mewujudkannya.

22. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Pendidikan adalah pintu menuju ke dunia pengetahuan dan pintu menuju masa depan. 

23. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu.

24. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Semoga anak-anak Indonesia dan para pendidik bisa terus bergerak dan pulih dari segala tantangan dan rintangan, demi mewujudkan merdeka belajar.

25. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Mari dukung dan teruskan harapan agar pendidikan bagi setiap anak Indonesia merata hingga ke penjurunya.

Demikian ulasan mengenai kata-kata Hari Pendidikan Nasional 2024 atau ucapan Hardiknas 2024 yang bisa diunggah di media sosial. 

Selanjutnya: Promo Indomaret Paling Murah Hanya 7 Hari, Ada Promo Berhadiah Beli 2 Gratis 1

Menarik Dibaca: Mudah dan Ringkas, Ini 4 Tips Perawatan Wajah Buat Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru