25 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 yang Menyentuh Hati, Yuk Jadikan Caption!

Rabu, 22 November 2023 | 12:13 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
25 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 yang Menyentuh Hati, Yuk Jadikan Caption!

ILUSTRASI. Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023.


HARI PENTING - Hari Guru Nasional 2023 diperingati pada Sabtu, 25 November 2023. Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 bisa diunggah di media sosial untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para guru. 

Tema Hari Guru 2023 adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar". Penetapan Hari Guru Nasional berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Presiden Soeharto pada 24 November 1994. 

Peraturan tersebut adalah Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Penetapan Hari Guru Nasional juga berkaitan dengan berdirinya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia pada 25 November 1945. 

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 pun bisa diunggah di media sosial untuk memperingati kedua momen tersebut.

Lantas, seperti apa contoh ucapan selamat Hari Guru Nasional 2023? 

Baca Juga: Link Unduh Logo HUT ke-78 PGRI 25 November 2023, Tema, dan Sejarah PGRI

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 


Ucapan Selamat Hari Guru

Berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023:

1. Selamat Hari Guru Nasional untik guru yang menginspirasi kami setiap hari. 

2. Selamat Hari Guru Nasional. Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. 

3. Selamat Hari Guru. Terima kasih atas kesabaran dan dedikasi bapak-ibu guru yang tiada henti. 

4. Guru adalah seseorang yang memelihara jiwa anak didiknya seumur hidup. Selamat Hari Guru untuk semua guru di Indonesia. 

5. Selamat Hari Guru Nasional untuk semua guru. Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. 

6. Selamat Hari Guru. Terima kasih atas jasamu yang telah mendedikasikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Kami mendukungmu mewujudkan merdeka belajar!

Baca Juga: 35 Twibbon Hari Guru Nasional 2023 yang Diperingati 25 November, Yuk Ramaikan!

7. Selamat Hari Guru. Terima kasih telah menjadi pembawa obor untuk semua siswa yang akhirnya bertumbuh menjadi manusia yang kuat dan berhasil berkat perjuangan guru. 

8. Selamat Hari Guru Nasional. Tetap semangat untuk semua guru untuk mencerdaskan penerus bangsa. 

9. Apresiasi setinggi-tingginya untuk guru dan tenaga pendidik yang inspiratif dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa. Selamat Hari Guru Nasional 2023. 

10. "Guru yang tak tahan kritik boleh masuk keranjang sampah. Guru bukan dewa dan selalu benar, dan murid bukan kerbau," -Soe Hok Gie"

11. Selamat Hari Guru Nasional. Terima kasih kepada para guru di seluruh Indonesia. Jasamu akan selalu kami kenang dan tetaplah menjadi pelita anak bangsa. 

12. Selamat Hari Guru Nasional. Kebaikanmu selalu kami ingat, perjuanganmu akan kami kenang dimanapun dan kapanpun. 

Baca Juga: 15 Twibbon Hari Perhubungan Darat Nasional 2023 yang Diperingati Setiap 22 November

13. Guru adalah teladan bagi generasi masa depan. Guru adalah teladan pembelajar yang terus belajar. Selamat Hari Guru Nasional 2023. 

14. Selamat memperingati Hari Guru Nasional. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia yang telah sabar dalam mendidik karakter bangsa. 

15. Selamat Hari Guru Nasional. Sangat besar jasa para guru untuk dapat menginspirasi akan sebuah harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan kecintaan untuk terus belajar.

16. Selamat Hari Guru kepada semua guru. Pada hari istimewa ini, kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua upaya yang telah dilakukan untuk menjadikan kami orang yang lebih baik dalam hidup.

17. Terima kasih telah menjadi pembimbing dan mengajariku pelajaran hidup. Selamat Hari Guru!

18. Tanpamu, kami akan tersesat. Terima kasih, guru-guruku tersayang, karena telah membimbing dan menginspirasiku. Selamat Hari Guru!

Baca Juga: Jelang HUT PGRI 2023, Ini Contoh Puisi & Ucapan Hari Guru Dalam Bahasa Inggris

19. Guru yang baik adalah guru yang dapat menginspirasi akan sebuah harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan kecintaan untuk terus belajar. Terima kasih telah menjadi guru yang brilian. Selamat Hari Guru!

20. Pada hari istimewa ini, kami ingin engkau tahu bahwa engkau adalah salah satu guru terbaik yang kami miliki. Terima kasih telah membuat kami menjadi orang yang lebih baik.

21. Guru yang baik membangun pengetahuan, guru yang hebat membangun karakter. Dengan hati yang tulus kami ucapkan Selamat Hari Guru!

22. Seorang guru seperti lilin yang menghabiskan seluruh hidupnya dalam memberikan cahaya kepada banyak siswa.

Baca Juga: Inilah 12 Madrasah Aliyah yang Masuk 100 Sekolah Terbaik 2023, MAN Serpong Nomor 1

23. Engkau selalu menjadi pendidik yang baik yang tahu bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya. Selamat Hari Guru!

24. Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru!

25. Semua upaya dan kerja keras yang engkau investasikan untuk mengeluarkan hal-hal terbaik dari diri kami tidak akan pernah terbayar dengan kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti Anda!

Demikian kumpulan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 yang bisa dijadikan caption di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru