3 Link Moon Phase, Cara Melihat Fase Bulan Berdasarkan Tanggal Lahir yang Lagi Ramai

Senin, 21 November 2022 | 04:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
3 Link Moon Phase, Cara Melihat Fase Bulan Berdasarkan Tanggal Lahir yang Lagi Ramai


INTERNET - Inilah 3 link Moon Phase, cara melihat fase Bulan berdasarkan tanggal lahir. Lihatlah visual Moon Phase yang mengagumkan berdasarkan tanggal lahir Anda.

Mau tahu Moon Phase atau Fase Bulan berdasarkan kalender? Ternyata tidak sulit, Anda dapat mengunjungi 3 situs atau website iniSetelah memilih bulan pada kalender, penampakan Moon Phase​ atau Fase Bulan yang begitu cantik juga ini akan terlihat pada 3 website tersebut.

Siapa yang tidak terpukau dengan pemandangan Bulan, kehadiran Bulan di malam hari tampak begitu mempesona. Menggantikan Matahari di siang hari, Bulan hadir menerangi sebagian langit pada malam hari.

Penampakan Bulan yang indah ini juga membuat beberapa orang mungkin ingin melihat benda langit ini ketika memasuki fase-fase tertentu.

Asal Anda tahu, Moon Phase atau Fase Bulan terdiri dari beberapa fase. Berikut urutan Fase Bulan atau Moon Phase:

  1. Bulan baru (new moon)
  2. Bulan sabit pertama (waxing crescent)
  3. Seperempat pertama (first quarter)
  4. Bulan purnama (full moon)
  5. Seperempat ketiga (third quarter)

Sementara itu, dalam satu bulan Sinodik (Periode revolusi Bulan relatif terhadap Matahari), berturut-turut berlangsung pergantian fase Bulan atau Moon Phase sebagai berikut:

  1. Bulan baru
  2. Bulan sabit
  3. Cembung
  4. Purnama
  5. Cembung 
  6. Perbani akhir
  7. Bulan sabit

Kabar baiknya, penampakan fase Bulan atau Moon Phase ini dapat Anda lihat dengan jelas lewat beberapa situs. Menariknya lagi, fase Bulan atau Moon Phase dapat dilihat berdasarkan kalender.

Misalnya Anda ingin melihat fase Bulan atau Moon Phase pada bulan Februari atau Maret mungkin, tinggal arahkan ke kalender pada situs tersebut, lalu pilih bulan yang diinginkan.

Setelah itu, penampakan fase Bulan atau Moon Phase berdasarkan kalender akan muncul. Terlihat cantik dan nyata, Anda dapat melihat penampakan fase Bulan atau Moon Phase lebih dekat lagi.

Situs-situs yang menampilkan Moon Phase Calender ini juga memungkinkan untuk menyimpan atau download gambar/foto fase Bulan tersebut. Bisa dijadikan kalender atau dibagikan ke sosial media, berikut daftar situs yang menampilkan fase Bulan atau Moon Phase Calender.

Baca Juga: Cara Membuat Polling WhatsApp di Grup dengan Mudah dan Melihat Hasil Suara Polling WA

3 Link Moon Phase, Website untuk melihat Fase Bulan berdasarkan tanggal lahir atau kalender:

Situs Moon Phases

  • Moonphases.co.uk
  • Lunaf.com
  • Timeanddate.com/moon/phases

Baca Juga: 5 Nama Rasi Bintang yang Mudah Dikenali Saat Muncul, Lengkap dengan Artinya

Tiga situs di atas bakal menampilkan Moon Phase Calender atau Fase Bulan berdasarkan kalender. Perlu Anda ketahui, dari ketiga situs tersebut, link Moonphases.co.uk ternyata memberikan pengalaman penggunaan yang cukup mudah. 

Mau tahu bagaimana cara melihat Moon Phase berdasarkan tanggal lahir lewat Moonphases.co.uk? Simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara melihat Moonphase lewat web Moonphases.co.uk:

  1. Ada beberapa pilihan menu navigasi, seperti Moon Phases, Calendar, Tools, About dan Contact. Informasinya juga cukup lengkap, di mana masing-masing menu akan menampilkan informasi yang dibutuhkan.
  2. Misalnya, Moon Phases, menu ini akan menampilkan fase Bulan yang tampak nyata. Sementara menu Calendar, bakal menampilkan Moon Phase atau fase Bulan berdasarkan bulan di kalender.
  3. Sekarang pilih menu Calendar dan masukkan tanggal lahir Anda atau tanggal tertentu yang Anda ingin lihat penampakan Moon Phase atau Fase Bulan pada saat itu.
  4. Pada saat memilih tanggal, Anda dapat melihat seperti apa penampakan Bulan ketika memasuki Moon Phase tertentu, lengkap dengan deskripsinya.
  5. Dan masih banyak informasi menarik yang dapat Anda simak mengenai Moon Phase di situs tersebut. 

Meski demikian, situs atau website Lunaf.com dan Timeanddate.com/moon/phases juga menampilkan informasi serupa yang juga informatif.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang Moon Phase, penjelasan, hingga 3 link untuk melihat Moon Phase berdasarkan tanggal lahir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru