30 Ide Kata-Kata Kelulusan dan Perpisahan Sekolah untuk SD, SMP, hingga SMA

Rabu, 12 Juni 2024 | 12:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
30 Ide Kata-Kata Kelulusan dan Perpisahan Sekolah untuk SD, SMP, hingga SMA

ILUSTRASI. Ilustrasi kelulusan mahasiwa.


TIPS & TRIK - JAKARTA. Simak ide kata-kata kelulusan dan perpisahan sekolah yang wajib menjadi referensi. Musim berakhirnya masa pendidikan sekolah dasar hingga menengah menjadi momen kebanggaan.

Setelah bertahun-tahun belajar, menghadapi tantangan, dan meraih prestasi, para siswa kini berdiri di ambang pintu menuju babak baru dalam kehidupan.

Anak sekolah akan bersiap untuk mendapatkan lingkungan baru dan berpisah dengan teman lamanya.

Sehingga, upacara kelulusan seperti hari kelulusan adalah puncak dari perjalanan panjang yang penuh dengan dedikasi, kerja keras, dan mengenang momen tak terlupakan.

Baca Juga: Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Begini Cara Bikin Akun SSCASN

Ide kata-kata kelulusan dan perpisahan sekolah

Ilustrasn taruna merayakan kelulusan

Ide kata-kata kelulusan sekolah dapat menjadi referensi untuk menyebarkan semangat, mengenang momen bersama teman, dan guru di sekolah.

Bagi Anda yang sedang menjalani proses kelulusan SD, SMP, maupun SMA dapat memakai kata perpisahan sekolah dan kelulusan yang inspiratif ini.

Berikut adalah beberapa ide kata-kata inspiratif untuk kelulusan dan perpisahan sekolah yang dapat digunakan dalam pidato, pesan, atau tulisan kenang-kenangan.

Simak rangkuman ide kata-kata kelulusan dan perpisahan sekolah, dilansir dari laman The Pioneer Woman.

Baca Juga: Cek Lagi Syarat Nilai Rapor dan UTBK Buat Daftar PKN STAN 2024, Jangan Sampai Salah

Kata-Kata Kelulusan sekolah yang Inspiratif

1. Hari ini kita merayakan pencapaian kita, tetapi ingatlah bahwa ini hanyalah awal. Bermimpilah besar dan berani bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

2. Kita harus bersyukur atas semua pelajaran dan kenangan yang telah kita dapatkan. Dengan hati penuh syukur, mari kita melangkah maju menuju masa depan yang cerah.

3. Kelulusan memberi kita keberanian untuk memulai lagi, untuk mengejar mimpi-mimpi baru, dan untuk terus berusaha meskipun menghadapi tantangan.

4. Kelulusan sekolah adalah langkah pertama dari banyak langkah menuju masa depan. Jangan takut untuk terus maju, belajar, dan tumbuh.

5. Kelulusan bukanlah akhir dari belajar. Sebaliknya, ini adalah kesempatan untuk memulai petualangan baru, belajar dari setiap pengalaman yang kita hadapi.

Kata-Kata Perpisahan untuk Sekolah

6. Meskipun hari ini harus berpisah, kita tidak akan melupakan semua kenangan indah yang telah ciptakan bersama. Selamat tinggal dengan senyum dan semoga semua bertemu lagi di masa depan.

7. Saat kita meninggalkan sekolah ini, kita membawa bersama kita kenangan tak terlupakan, persahabatan abadi, dan pelajaran berharga yang akan selalu kenang.

8. Perpisahan ini bukan akhir, tetapi awal dari perjalanan baru. Setiap dari kita membawa harapan dan impian yang besar. Mari kita semua berusaha untuk mencapai yang terbaik.

9. Sekolah ini telah memberi kita ilmu dan cahaya. Saat kita melangkah ke depan, mari membawa cahaya tersebut ke dalam hidup dan menerangi jalan kita ke masa depan.

10. Kita berterima kasih atas semua yang telah dipelajari dan semua teman yang temui di sini. Mari kita melangkah ke depan dengan semangat dan tekad yang kuat.

Kata-Kata Penyemangat untuk Masa Depan

11. Masa depan kita ada di tangan kita sendiri. Jadilah pencipta masa depanmu dan jangan pernah takut untuk bermimpi besar.

12. Setiap akhir membawa awal baru. Mari kita sambut masa depan dengan keberanian dan semangat yang tak tergoyahkan.

13. Percayalah pada diri sendiri dan kemampuanmu. Kamu memiliki potensi yang luar biasa untuk mencapai apa pun yang kamu impikan.

14. Masa depan adalah milik mereka yang berani mengambil risiko dan belajar dari setiap kegagalan. Jangan takut untuk mencoba hal baru.

15. Sukses bukanlah tujuan, tetapi perjalanan. Nikmati setiap langkah, dan jangan pernah berhenti belajar dan berkembang.

Pesan untuk Sahabat dan Guru

16. Meskipun kita akan berpisah, persahabatan kita akan tetap abadi. Terima kasih telah menjadi teman yang luar biasa selama ini. Kita akan selalu memiliki kenangan yang dibagikan bersama.

17. Terima kasih kepada semua guru yang telah membimbing dan menginspirasi kami. Ilmu dan kebijaksanaan yang Anda bagikan akan selalu menjadi landasan kami dalam menjalani hidup.

18. Untuk semua teman dan guru yang telah membuat perjalanan ini begitu bermakna, kita akan selalu menghargai dan mengenang kalian. Masa depan ada di tangan kita, dan kita siap untuk menaklukkan dunia.

19. Selamat tinggal, tetapi tidak pernah terlupakan. Setiap tawa, setiap pelajaran, setiap momen akan selalu ada dalam hati kita.

20. Guru bukan hanya pengajar, tetapi juga mentor yang menginspirasi kita untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih atas dedikasi dan kasih sayang yang telah Anda berikan kepada kami.

Ucapan Selamat Kelulusan

21. Selamat atas kelulusanmu! Kamu berhasil! Aku yakin kamu akan mencapai kesuksesan besar dalam semua usaha masa depanmu.

22. Aku salut atas kelulusanmu karena telah mencapai tonggak sejarah ini! Kerja keras dan dedikasimu benar-benar terbayar.

23. Selamat pada hari kelulusanmu! Kamu telah mencapai begitu banyak dan harus lebih dari bangga.

24. Kamu telah mencapai tonggak besar dalam hidupmu, jadi nikmati momen ini! Dunia ada di genggamanmu.

25. Selamat atas kelulusanmu! Kerja keras, tekad, dan ketekunanmu telah terbayarkan hari ini.

26. Selamat atas kesuksesan yang pantas kamu dapatkan. Ingatlah pencapaian ini setiap kali kamu menghadapi keraguan di masa depan.

27. Kalian semua berhasil! Selamat atas kelulusan dan memasuki babak baru dalam hidupmu. Sekarang, pergilah dan taklukkan dunia!

28. Selamat atas kelulusan dan semua pencapaianmu. Dunia membutuhkan keahlian dan bakat unikmu, majulah dan buatlah perbedaan!

29. Hasil perjuanganmu di sekolah kini telah terbayarkan. Selamat atas kelulusanmu!

30. Tidak ada kata lain yang menggambarkan kebahagianmu di kelulusan sekolah ini, selamat dan semangat melanjutkan belajarmu!

Demikian beberapa ide kata-kata untuk hari kelulusan dan perpisahan sekolah yang dapat menjadi referensi memberikan pidato atau teks pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru