30 Ucapan Marhaban Ya Ramadan 1445 H/2024 yang Penuh Doa, Yuk Ramaikan di Sosmed!

Selasa, 05 Maret 2024 | 15:19 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
30 Ucapan Marhaban Ya Ramadan 1445 H/2024 yang Penuh Doa, Yuk Ramaikan di Sosmed!

ILUSTRASI. Ucapan Ramadhan 2024. 


30 Ucapan Marhaban Ya Ramadan 1445 - Ramadan 2024 tinggal menghitung hari. Ucapan selamat menunaikan ibadan puasa Ramadan 2024 atau ucapan Ramadan 2024 bisa dikirimkan ke kerabat maupun teman.

Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadan 2024 jatuh pada Senin, 11 Maret 2024. Penetapan awal puasa Ramadan 1445 H/2024 oleh Muhammadiyah menggunakan metode hisab. 

Sementara, pemerintah baru akan menggelar sidang isbat penetapan awal Ramadan 1445 H/2024 pada 10 Maret 2024 pukul 17.00 WIB. Dengan demikian, tanggal 1 Ramadan versi pemerintah baru bisa diketahui pada 10 Maret 2024.  

Saling mengirimkan ucapan menyambut Ramadan 2024 diharapkan dapat menyebarkan semangat menyambut bulan penuh berkah tersebut.  

Ucapan Ramadan 2024 pun bisa dibagikan untuk mendoakan teman, kerabat, atau saudara. 

Lantas, seperti apa inspirasi ucapan Marhaban ya Ramadan 2024 atau ucapan selamat Ramadan 2024?

Baca Juga: 40 Twibbon Ramadan 2024 Gratis Desain Keren untuk Diunggah di Sosmed, Yuk Ramaikan!

Kumpulan ucapan Ramadan 2024 yang penuh doa 


Ucapan Ramadhan 2024

Dirangkum dari berbagai laman resmi pemerintah daerah dan WishesMsg.com, berikut adalah kumpulan ucapan Ramadan 2024: 

1. Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445 Hijriyah. Semoga Ramadhan ini penuh berkah dan maghfirah serata kita semua selalu dalam pelindungan Allah SWT. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.

2. Marhaban Ya Ramadhan dengan datangnya Bulan Suci penuh ampunan. Kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT menjauhi segala keburukan dan memperbanyak ibadah. 

3. Ramadhan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh, dan jiwa kita untuk menyambut bulan suci ini. Niatkan karna Allah dan perbanyaklah amal ibadah.

4. Selamat melaksanakan ibadah puasa 1445 H/2024. Semoga dalam bimbingan Allah SWT, kita mampu lakukan kebaikan dan meraih manfaatnya semaksimal mungkin.

5. Bulan Puasa 1445 H/2024 M akan datang menghampiri kita, ucapan rasa penuh syukur dan Alhamdulillah kehadirat ALLAH S.W.T yang telah memberi umur serta kesehatan untuk menyambut bulan yang penuh berkah dan ampunan, maka mari kita tingkatkan amal ibadah kita yang kelak akan menjadi bekal kita di Akhirat nanti.

Baca Juga: 20 Poster Ramadhan 2024, Download Desain Terbarunya di Sini

6. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah SWT meridhoi amal ibadah kita.

7. Marhaban yaa Ramadhaan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445 H.

8. Selamat datang bulan Ramadhan. Semoga berkah dari Allah Yang Mahakuasa dapat melindungi dan membantu kita semua untuk menjaga diri dari semua perbuatan dosa. 

9. Marhaban ya Ramadhan. Semoga di bulan suci ini kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh khusyuk dan istiqomah. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah.

10. Selamat datang bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Mari kita bersihkan hati dan jiwa kita dari segala noda dosa dengan berpuasa dan beramal sholeh. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangan dan kesalahan.

Baca Juga: Ramadhan 2024, Ini 4 Tips Persiapan Menyambut Bulan Puasa Agar Siap Lahir Batin

11. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan istimewa. Di bulan ini pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ditutup rapat-rapat, dan setan-setan dibelenggu kuat-kuat. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah sebaik-baiknya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khata dan dosa.

12. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2024/1445 H. Semoga Allah SWT menerima amalan kita di bulan suci ini dan memberikan kita kemudahan dalam menjalankannya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala sikap dan perkataan yang tidak berkenan di hati Anda.

13. Marhaban ya Ramadhan al-Mubarak. Bulan suci yang penuh berkah dan maghfirah dari Allah SWT telah tiba kembali. Mari kita sambut dengan gembira dan bersyukur serta memperbanyak ibadah di bulan ini agar kita mendapatkan ridho-Nya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala caci maki dan fitnah. 

14. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala memberkatimu dengan kasih dan kebahagiaan di Bumi dan membimbing Anda menuju Jannah. Selamat datang Ramadhan Mubarok. 

15. Marhaban ya Ramadhan untuk semua saudara dan saudariku dalam Islam. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala memberkahi kita dengan kesempatan untuk bertaubat atas dosa-dosa kita dan mengabulkan doa-doa kita. Selamat Ramadhan Mubarak 2024!

Baca Juga: 20 Desain Kartu Ucapan Ramadhan 2024 Terbaru, Download Gratis di Sini

16. Semoga hati kita menjadi lebih suci, tubuh lebih sehat dan jiwa bisa menemukan ketenangan di bulan suci Ramadhan ini. Semoga kita mendapatkan keberkahan Ramadhan 2024!

17. Semoga kita mendapatkan keberkahan Ramadhan, diberikan keberanian dan kekuatan dalam menjalankan ibadah dan amal kebaikan. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkan doa-doa kita di bulan suci ini.

18. Semoga Allah memberkahi kita dan keluarga dengan kebersamaan dan kebahagiaan di Ramadhan kali ini. Semoga Allah SWT Subhanahu wa ta'ala mengampuni dosa-dosa kita dan bisa kembali lahir dengan suci. Selamat Ramadhan Mubarak 2024!

19. Selamat datang Ramadhan. Bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah dari Allah SWT. Semoga kita bisa memetik hikmah dan pelajaran dari bulan ini. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan.

20. Ramadhan telah tiba. Bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan yang mengajarkan kita untuk lebih sabar, ikhlas, dan taqwa. Mohon maaf lahir dan batin atas segala noda dan cela.

Baca Juga: Kapan Puasa 2024? Ini Jadwal Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H

21. Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari godaan setan dan berkah dari Allah SWT melindungi dan membimbing kita semua. Semoga kita semua dilimpahi Ramadhan yang damai dan bahagia!

22. Ramadhan Kareem, sobat. Semoga imanmu dikuatkan dengan semangat Ramadhan. Semoga Allah memberikan kebahagiaan dan kemakmuran yang berlimpah.

23. Sahabat, di bulan Ramadhan perbanyaklah amal shaleh dan sedekah. Semoga Ramadhan ini akan membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup dan keluarga kita. Ramadhan Mubarak 2024.

24. Semoga keindahan Ramadhan menyentuh lubuk hati yang terdalam dan menjadikan kita umat yang paling bertakwa. Ramadhan Mubarak untukmu dan keluarga!

25. Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Ini adalah bulan mohon ampun kepada Allah. Selamat untukmu karena ini Ramadhan.

Baca Juga: 30 Twibbon Ramadhan 2024, Sambut Bulan Puasa dengan Pakai Bingkai Foto Keren

26. Semoga bulan Ramadhan ini berbuah manis. Semoga kalian menerima hadiah Ramadhan yang paling menyenangkan. Selamat Ramadhan Kareem untukmu, sobat!

27. Allah menjadikanmu Muslim karena dia ingin melihatmu di jannah. Untuk itu, buktikan bahwa kita layak untuk itu.

28. Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk menjaga semua amal ibadah puasa dan sholat kita. Ramadhan Mubarak untuk semua anggota keluargamu.

29. Semoga bulan suci ini melimpahkan hidupmu dengan suka cita, kebahagiaan, kebersamaan dan memberkati kita berdua di dunia dan akhirat.

30. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2024/1445 H. Semoga Allah SWT memberikan kita kesehatan, kekuatan, dan ketabahan dalam menjalankan ibadah puasa ini. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan lalai.

Nah, itulah kumpulan ucapan Ramadan 2024 atau ucapan menyambut Ramadan 2024 yang bisa dibagikan ke kerabat dan teman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru