33 Ucapan Idul Adha 2023 Penuh Doa yang Bisa Jadi Caption di Media Sosial!

Rabu, 28 Juni 2023 | 09:41 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
33 Ucapan Idul Adha 2023 Penuh Doa yang Bisa Jadi Caption di Media Sosial!

ILUSTRASI. Ucapan selamat Idul Adha 2023 yang penuh dengan doa bisa dikirimkan ke rekan kerja, kerabat, dan saudara untuk memeriahkan hari raya kurban.


Ucapan Idul Adha 2023 - Ucapan selamat Idul Adha 2023 yang penuh dengan doa bisa dikirimkan ke rekan kerja, kerabat, dan saudara untuk memeriahkan hari raya kurban. Hari ini Rabu, 28 Juni 2023, warga Muhammadiyah merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H. 

Sementara, pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 H jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023. Salah satu cara merayakan hari raya kurban yakni dengan mengunggah caption ucapan Idul Adha 2023 yang penuh doa di media sosial.  

Lantas, seperti apa contoh ucapan Idul Adha 2023 gratis yang bisa diunggah di media sosial untuk merayakan hari raya kurban?

Baca Juga: 35 Twibbon Idul Adha 2023 Gratis untuk Merayakan Hari Raya Kurban!

Kumpulan ucapan Idul Adha 2023 penuh doa

Kartu ucapan Idul Adha

Dirangkum dari berbagai laman instansi pemerintah dan Tribunnews, berikut adalah kumpulan ucapan Idul Adha 2023 penuh doa: 

1. Takbir hari raya Idul Adha telah berkumandang, mari perbanyak dzikir dan doa

Hari raya Qurban mengajarkan kita menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan kedermawanan, selamat hari raya Idul Adha 1444 H. 

2. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga makna qurban dan keikhlasan ibadah melekat dalam diri kita selalu sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

3. Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H. Semoga Allah senantiasa melimpahkan ampunan dan berkahnya kepada kita semua.  

4. Nada takbir sudah dikumandangkan, Hari Raya Idul Adha sudah datang. Mudah-mudahan kita memperoleh ampunan serta barokah. Selamat Hari Raya Idul Adha 2023, taqabbalallaahu minna wa minkum. 

5. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. 

Baca Juga: Kata-Kata Idul Adha 2023 Penuh Makna dan Antimainstream, Cocok Jadi Caption

6. Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 2023, semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. 

7. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf, taqabbalallaahu minna wa minkum.

8. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang.

9. Malam ini takbir sudah mulai berkumandang, hari esok akan menjadi kemenangan bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

10. Semoga kita diberikan anugerah kesholehan Nabi Ibrahim, ketaatan Nabi Ismail, keikhlasan Siti Hajar, dan keberkahan Nabi Muhammad SAW. Selamat Idul Adha 1444 H, mohon maaf atas segala dosa dan kesalahan.

11. Belajar dari kisah Nabi Ismail yang rela disembelih dan Nabi Ibrahim yang ikhlas menyembelih. Atas nama Allah SWT, tiada cinta yang lebih besar dibandingkan cinta kepada-Nya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

12. Bersama dengan gema takbir pada setiap pintu masjid, kami segenap keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki dan keberkahan pada kita semua. 

Baca Juga: Cuti Bersama Idul Adha Hari Ini (28/6), Ini 15 Pantun Idul Adha Jenaka & Penuh Makna

13. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga ibadah kurban membawa keberkahan bagi semua umat di dunia.

14. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga hikmah kurban senantiasa membawa ketulusan dan kebersihan hati bagi kita semua. 

15. Idul Adha mengajarkan kita untuk senantiasa berkurban dan ikhlas. Semoga hikmah itu selalu mengiringi setiap langkah kehidupan kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 2023. 

16. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini. 

17. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita bisa meneladani keteguhan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail.

18. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, taqabbalallaahu minna wa minkum. Semoga Allah SWT menerima ibadah kurban kita dan seluruh umat Muslim di dunia.  

19. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga Allah SWT menerima ibadah kurban kita tahun ini.

Baca Juga: Transaksi Bursa Sepi, Imbas Banyak Libur?

20. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga ibadah kurban kita bermanfaat bagi sesama dan semakin mempertebal ketakwaan kita kepada Allah SWT.

21. Gema takbir sudah terdengar mengudara, mengagungkan kebesaran Allah SWT, tak terasa hari esok akan memasuki hari yang besar. Maafkanlah jika diri ini begitu rendah dan sering kali bersalah. Semoga di hati yang suci ini kita senantiasa dapat saling bermaafan.

22. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga keridaan Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail demi Allah SWT senantiasa menjadi teladan bagi kita. Jadikan pula kami setegar Ismail yang patuh kepada orang tua dan Allah SWT.

23. Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1444 H.

24. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.

25. Sehelai bulu dari hewan kurban yang disembelih adalah kebaikan. Maka, tebarkanlah pula kebaikan itu kepada yang lain di hari suci ini. Selamat Hari Raya Idul Adha.

26. Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara, bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka. Selamat Idul Adha.

Baca Juga: 20 Kartu Ucapan Idul Adha 2023 Bisa Diedit, Download Template di Sini

27. Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Selamat berkumpul dengan keluarga. Semoga kita diberi umur untuk merayakan Idul Adha di tahun-tahun mendatang.

28. Mungkin kalimat ini tidak seindah zikir subuhmu. Tidak pula sesyahdu doa di sepertiga malammu. Begitu juga tak semerdu selawat sebelum fajar terbenam. Namun, doa dan ucapan ini setulus sujud di setiap rakaat salat kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.

29. Berkurbanlah sekecil apapun itu. Tak perlu menunggu kaya, namun selagi engkau mampu. Bukan untuk mengharap pujian sesama manusia. Namun lebih dari itu adalah mengharap ridho Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban. 

30. Di hari yang penuh kemuliaan ini, izinkan saya mengucapkan doa agar Allah SWT senantiasa menghapuskan dosa-dosa kita dan menambahkan pahala kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Selamat Hari Raya Idul Adha 2023. Pakai Link Download Twibbon & Ucapan Idul Adha Ini

31. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat berkurban. Semoga kurban ini menghapus dosa dan menambahkan pahala bagi kita.

32. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat Lebaran Haji dan Hari Raya Kurban. Alhamdulillah Allah SWT kembali mengizinkan kita bertemu dengan hari yang mulia dan suci ini.

33. Selembut sutra, sebening mata air, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat hari raya Idul Adha.

Demikian kumpulan ucapan Idul Adha 2023 islami yang penuh doa dan menyentuh hati yang bisa dikirimkan ke kerabat, teman, saudara, maupun rekan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru