36 Ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam Bahasa Bali dan Indonesia yang Penuh Doa

Rabu, 02 Agustus 2023 | 08:09 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
36 Ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam Bahasa Bali dan Indonesia yang Penuh Doa

ILUSTRASI. Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan Agustus 2023 bisa diunggah untuk merayakan dua hari raya umat Hindu tersebut.


AGAMA DAN KEPERCAYAAN - Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan Agustus 2023 bisa diunggah untuk merayakan dua hari raya umat Hindu tersebut. Ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam bahasa Bali juga bisa dikirimkan ke sanak saudara yang merayakan hari raya tersebut. 

Selain bahasa Bali, juga ada ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam bahasa Indonesia yang penuh doa. Hari Raya Galungan adalah hari kemenangan Dharma (kebaikan) melawan aDharma (keburukan) yang dirayakan sebanyak dua kali dalam setahun. 

Tahun ini, Hari Raya Galungan jatuh pada Rabu, 4 Januari 2023 dan Rabu, 2 Agustus 2023. Dalam perayaan Hari Raya Galungan juga bertepatan dengan perayaan Hari Raya Kuningan yang jatuh pada Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Baca Juga: 51 Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan Agustus 2023 untuk Dipasang di Sosmed!

Hari Raya Kuningan bagi umat Hindu adalah melaksanakan pemujaan kepada Dewa, Pitara untuk memohon keselamatan, perlindungan, dan tuntunan lahir-batin. 

Sehingga, mengunggah ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan Agustus 2023 bisa menjadi salah satu cara merayakan dua hari raya tersebut. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan Agustus 2023 yang bisa diunggah di sosial media? 

Baca Juga: Ucapan Hari Raya Galungan dalam Bahasa Inggris, Cocok Jadi Status di Medsos

Ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam bahasa Bali

Ucapan Hari Raya Galungan 2023 bahasa Bali

Dirangkum dari berbagai laman resmi instansi, berikut adalah kumpulan ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam bahasa Bali dan artinya: 

1. Rahajeng Rahina Suci Galungan lan Kuningan 2023. Dumogi Ida Sang Hyang Widi Wasa Ngicenin Karahayuan lan Karahajengan. 

(Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga Tuhan yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua makhluk hidup). 

2. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan 2023. Dumogi asung kertha wara nugraha Hyang Widhi iraga sareng sami ngamolihang kerahayuan. 

(Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023. Semoga kita semua diberikan rahmat dan anugerah dari Tuhan Yang Mahakuasa)

Baca Juga: 18 Twibbon Pekan ASI Sedunia 2023 untuk Dipasang di Sosmed, Yuk Ramaikan!

3. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, ring rahina becik puniki dumogi iraga sareng sami ngemolihang kerahejengan lan kerahayuan

(Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga di hari yang baik ini kita semua diberikan keselamatan dan kesejahteraan)

4. Rahajeng nyanggra rahina jagat Galungan semeton titiang semuanya. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicenin kerahayuan.

(Selamat menyambut hari suci alam semesta Galungan, kerabat saya semuanya. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan kerahayuan bagi kita semua).

5. Majeng ring semeton umat se-dharma maka sareng sami. Rahajeng rahina Galungan. Dumogi sangkaning paswecan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, iraga prasida nemoning kerahayuan.

(Kepada para kerabat se-dharma semuanya. Selamat Hari Suci Galungan. Semoga dari keberkatan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kita bisa menemukan kerahayuan). 

6. Rahajeng nyanggra rahina Galungan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicen kerahajengan lan kerahayuan ring iraga sareng sami.

(Selamat menyambut Hari Suci Galungan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan keberkahan dan kerahayuan).

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Raya Galungan 2023 Terbaru, Cocok Dibagikan di Media Sosial

7. Rahajeng Galungan, dumogi iraga sareng sami nemu kerahajengan.

(Selamat Hari Suci Galungan, semoga kita semua menemukan keberkahan).

8. Rahajeng Rahina Galungan, majengring ida dane sareng sami, pamekasnyane umat sedharman ring dija ja magenah.

(Selamat Hari Suci Galungan, kepada kita semua khususnya umat Hindu di mana pun berada).

9. Rahajeng nyanggra rahine Galungan 2023. 

(Selamat menyambut Hari Suci Galungan)

10. Rahajeng nyanggra rahina Galungan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa suaeca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami.

(Selamat menyambut Hari Suci Galungan, semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan rahmat dan anugerah kepada kita semua).

Baca Juga: Poster Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 untuk Diunggah di Instagram

11. Rahajeng Rahina Galungan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring jagat sami.

(Selamat Hari Suci, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan pada alam semesta ini).

12. Rahajeng Rahina Galungan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring sekancan sane maurip.

(Selamat Hari Suci Galungan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua mahluk hidup).

13. Rahajeng Rahina Galungan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa mapaica kerahayuan lan kerahajengan sareng sami.

(Selamat Hari Suci Galungan, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua).

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Pekan ASI Sedunia 2023, Yuk Moms Pakai Bingkai Fotonya

Ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam bahasa Indonesia 

Sementera itu, berikut adalah kumpulan ucapan Hari Raya Galungan Agustus 2023 dalam bahasa Indonesia:

  • Selamat Hari Raya Galungan, bagi yang merayakan. Hari Galungan adalah hari saat umat Hindu memperingati terciptanya alam semesta jagad raya beserta seluruh isinya.
  • Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan 2023. Mari ciptakan Dharma di hati demi tercapainya kedamaian dalam diri. 
  • Selamat Hari Suci Galungan & Kuningan Agustus 2023. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita semua dalam menjalankan swadharma. 
  • Selamat Hari Raya Galungan 2 Agustus 2023 dan Kuningan 12 Agustus 2023 untuk Seluruh Umat Hindu se-Dharma. Jadikan momen perayaan Dharma ini sebagai wujud rasa syukur atas karunia Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah berkenan menciptakan segala-galanya di dunia ini serta ucapan terimakasih atas keselamatan, kedirgayusaan, perlindungan dan tuntutan lahir bathin.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Pekan ASI Sedunia 2023, Yuk Moms Pakai Bingkai Fotonya

  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023. Semoga di hari kemenangan Dharma ini kita selalu dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun 2023. Semoga kebaikan Dharma selalu melindungi kita semua. Semua atas tuntunan dari Ida Sang Hyang Widhi Waca / Tuhan YME.
  • Selamat  Hari Raya Galungan 2 Agustus 2023 dan Hari Raya Kuningan 12 Agustus 2023. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan. 
  • Rahajeng rahina galungan lan kuningan. Mari ciptakan dharma di hati demi tercapainya kedamaian dalam diri. 
  • Rahajeng nyangra Rahina Galungan lan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma masing-masing.

Baca Juga: Selamat Hari Raya Galungan 2023, Berikut Contoh Ucapan & Link Twibbon Galungan

  • Selamat hari raya Galungan dan Kuningan 2023. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan Kerahayuan.
  • Selamat menyambut Hari Raya Galungan & Kuningan 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan rahmat anugerah kepada kita semua.
  • Selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu se-Dharma. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa menganugerahkan segala kebaikan, kesehatan dan kebahagiaan bagi semesta agar dapat segera bangkit kembali menuju era baru dan perekonomian yang lebih kuat. Om Shanti, Shanti, Shanti, Om. 
  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023. Semoga Hyang Widhi Wasa - Tuhan Yang Maha Kuasa memberi sinar kehidupan untuk kita semua.
  • Selamat merayakan Hari Suci Galungan 2023, semoga dharma menang atas adharma.
  • Selamat Hari Suci Galungan 2023, semoga Tuhan dan para leluhur selalu memberikan anugerah kepada kita semua.
  • Selamat Hari Suci Galungan 2023, semoga makna kemenangan dharma atas adharma dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Cek Hari Besar Nasional Agustus 2023

  • Selamat Hari Suci Galungan 2023. Semoga kita bisa menemukan kerahayuan atas berkat Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
  • Selamat Hari Suci Galungan 2023 kepada kita semua khususnya umat Hindu di mana pun kita berada.
  • Selamat memperingati Hari Suci Galungan 2023. Di hari yang penuh dharma ini, mari kita selalu menyebarkan kebaikan kepada semua umat, agar bumi jauh dari mara bencana.
  • Selamat Hari Suci Galungan 2023. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan alam semesta ini.
  • Selamat Hari Suci Galungan 2023. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua makhluk hidup.
  • Selamat menyambut Hari Suci Galungan 2023 untuk umat Hindu di seluruh Indonesia. Saatnya kebaikan mengalahkan keburukan dan memberikan kedamaian untuk kita semua.
  • Selamat Hari Suci Galungan 2023 bagi sahabat dan saudaraku yang merayakan! Semoga kita semua selalu diberkahi anugerah dan kesejahteraan.

Demikian kumpulan ucapan Hari Raya Galungan 2023 dalam bahasa Bali dan artinya serta dalam bahasa Indonesia yang penuh doa dan makna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru