4 Bahan alami ini bisa jadi cara menghilangkan bau ketiak

Rabu, 07 April 2021 | 12:42 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Bahan alami ini bisa jadi cara menghilangkan bau ketiak

ILUSTRASI. Lemon bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak.


TIPS & TRIK - Setiap orang pasti mengeluarkan keringat di ketiak. Tapi, ada banyak cara menghilangkan bau ketiak yang patut Anda coba.

Sebabm beberapa kasus menunjukkan, produksi keringat di bagian ketiak berlebihan sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. 

Penggunaan deodoran memang bisa menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Namun, hal itu hanya memberikan efek sementara.

Ada bahan-bahan lain yang bisa Anda manfaatkan supaya bau ketiak bisa hilang secara permanen. Namun, jika bahan-bahan ini tidak bisa menghilangkan bau ketiak yang Anda alami, coba periksakan diri ke dokter.

Bisa saja kondisi itu jadi tanda adanya gangguan kesehatan yang tidak Anda sadari. Dengan memeriksakan diri ke dokter, Anda bisa mendapat perawatan yang sesuai dengan kondisi.

Baca Juga: 4 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan ketiak

Lemon

Mengutip dari Stylecraze, lemon adalah salah satu bahan alami yang efektif menghilangkan bau ketiak. Zat asam dan antibakteri dalam lemon bertugas untuk menyeimbangkan pH tubuh dan mencegah perkembangan bakteri penyebab bau tidak sedap.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama-tama, potong lemon menjadi beberapa bagian. Setelah itu, gosokkan salah satu bagian pada ketiak secara langsung.

Selanjutnya, diamkan dulu sampai air lemon mengering lalu bilas dengan air. Anda bisa melakukan cara tersebut sekali dalam sehari.

Minyak kelapa

Cara menghilangkan bau ketiak juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa, lo. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa berperan sebagai antimikroba yang mampu melawan serangan bakteri penyebab bau ketiak.

Anda hanya perlu menggosokkan minyak kelapa pada ketiak secara langsung lalu diamkan hingga bahan alami itu terserap tubuh. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan langkah tersebut satu hingga dua kali dalam sehari.

Baca Juga: 3 Bahan alami yang efektif menghilangkan bau badan tidak sedap

Cuka Apel

Bahan alami berikutnya yang Stylecraze rekomendasikan adalah cuka apel. Sama seperti bahan alami yang lain, cuka apel mengandung antimikroba yang mampu melawan serangan bakteri penyebab bau ketiak yang tidak sedap.

Lidah buaya

Lidah buaya bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bau ketiak.

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Dengan rutin memakai lidah buaya secara langsung pada ketiak, bakteri penyebab bau akan hilang.

Selain menggunakannya secara langsung, manfaat itu juga bisa Anda dapat dengan mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari.

Selanjutnya: Cara menghilangkan bulu ketiak bisa pakai 7 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru