4 Cara Lapor Gangguan IndiHome Jika Internet di Rumah Anda Bermasalah

Kamis, 22 Desember 2022 | 10:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
4 Cara Lapor Gangguan IndiHome Jika Internet di Rumah Anda Bermasalah

ILUSTRASI. 4 Cara Lapor Gangguan IndiHome Jika Internet di Rumah Anda Bermasalah


INTERNET - 4 Cara lapor gangguan IndiHome jika internet di rumah Anda bermasalah. Untuk membuat laporan pengaduan layanan IndiHome, pengguna dapat mengakses aplikasi myIndihome, DM via akun sosial media resmi hingga mendatangi Plasa Telkom.

Baru-baru ini pengguna layanan internet IndiHome mengalami gangguan. Bahkan, tidak sedikit pengguna yang mengeluh lewat Twitter hingga sempat trending selama beberapa saat.

Apakah Anda juga salah satu pengguna IndiHome yang mengalami gangguan baru-baru ini? 

Apabila Anda layanan internet IndiHome di rumah Anda mengalami gangguan atau permasalahan, Anda dapat melakukan pengaduan atau membuat laporan. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melaporkan gangguan atau masalah internet IndiHome yang mungkin Anda temui baru-baru ini.

Apabila Anda mungkin mengalami gangguan serupa, bisa melakukan pengaduan terhadap pihak Telkom untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat pengaduan layanan IndiHome apabila mengalami gangguan.

Baca Juga: Cara Download CapCut Video Editor di Laptop Windows 10 Gratis 2022 dan Link Resmi

1. Telepon 147

Cara yang paling mudah untuk melakukan pengaduan layanan terkait gangguan internet IndiHome yakni melakukan panggilan melalui call center 147. Jangan lupa, tambahkan kode area masing-masing sebelum melakukan panggilan ke call center IndiHome 147.

Anda bisa menceritakan keluhan terkait gangguan internet IndiHome yang Anda alami lewat call center 147 sebelum nantinya teknisi datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

2. DM lewat akun sosial media resmi IndiHome Care

Bila Anda tidak memilki pulsa yang cukup atau tidak terhubung dengan jaringan telepon rumah, pengaduan bisa dilakukan lewat sosial media IndiHome Care. Anda bisa menyampaikan keluhan terkait gangguan internet IndiHome melalui DM (Direct Message) supaya lebih aman. 

Sosial media IndiHome Care bisa Anda temukan lewat Twitter, Facebook dan juga Instagram.

3. Lewat aplikasi myIndiHome

Apabila Anda mungkin kesulitan mengakses sosial media IndiHome Care, masih ada alternatif lainnya supaya bisa melakukan pengaduan layanan. Aplikasi my IndiHome kini tersedia di App Store dan Play Store, Anda bisa pasang aplikasi tersebut untuk mengetahui berbagai informasi terkait layanan internet yang Anda gunakan.

Anda juga bisa melakukan pengaduan layanan internet IndiHome lewat aplikasi tersebut. Cara melakukan pengaduan yakni Login dengan akun IndiHome yang telah didaftarkan.

Lalu arahkan ke menu Beranda > Bantuan, pilih beberapa jenis gangguan sesuai yang Anda alami.

Baca Juga: Link Download Stumble Guys 0.44.1 APK Terbaru Desember 2022, Map Hot Wheels Tersedia!

4. Mengunjungi Plasa Telkom

Pelayanan IndiHome Fiber di Plasa Telkom Digital

Bila Anda mungkin kesulitan mengakses beberapa cara di atas, kunjungi Plasa Telkom terdekat di kota Anda. Anda bisa menceritakan keluhan terkait gangguan internet IndiHome yang Anda gunakan dengan Customer Service.

Setelah laporan dibuat, nantinya pihak teknisi akan datang ke rumah untuk melakukan pengecekan serta perbaikan.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir atau bingung apabila sewaktu-waktu internet IndiHome di rumah Anda mengalami gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru