4 Cara memutihkan kulit ini pakai bahan-bahan alami, lo

Kamis, 29 Juli 2021 | 07:59 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara memutihkan kulit ini pakai bahan-bahan alami, lo

ILUSTRASI. Madu dan bahan alami yang lain dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit.


KECANTIKAN - JAKARTA. Ada banyak faktor yang menyebabkan warna kulit gelap. Mulai dari paparan sinar matahari, stres, kondisi kesehatan tertentu, dan lain-lain. jika Anda mengalami hal itu, ada banyak cara memutihkan kulit yang bisa Anda coba.

Sebenarnya, mencerahkan warna kulit bisa Anda lakukan dengan memakai produk-produk yang dijual di pasaran. Namun, penggunaan produk pemutih dalam jangka waktu lama justru berisiko mengganggu kesehatan kulit.

Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Meski demikian, jangan lupa untuk tetap melakukan uji coba dulu, ya. Jika muncul iritasi, Anda bisa menggunakan bahan alami yang lain.

Madu dan Minyak Zaitun

Jika Anda ingin mencerahkan warna kulit, India.com merekomendasikan Anda untuk mengkombinasikan madu dan minyak zaitun. Caranya, campur 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdt madu. Aduk rata lalu balurkan di kulit selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 5 Cara membersihkan gigi kuning, mudah Anda coba

Air Mawar

Cara memutihkan kulit berikutnya yang patut Anda coba adalah dengan menggunakan air mawar. Anda hanya perlu menyemprotkan air mawar pada kulit beberapa kali dalam sehari. Selain mencerahkan, antiinflamasi yang terdapat dalam air mawar juga efektif mengatasi masalah kulit, seperti jerawat.

Cuka Apel dan Air Mawar

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit adalah cuka apel. Pertama, campur cuka apel dan air mawar dengan perbandingan yang sama. Aplikasikan campuran itu pada wajah menggunakan kapas, diamkan selama dua menit, kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah ini bisa pakai bahan-bahan alami

Lidah Buaya, Kunyit, Madu, Susu

Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit.

Jika Anda ingin mencerahkan warna kulit, maka memanfaatkan lidah buaya tidak boleh ketinggalan. Tidak hanya itu, rutin menggunakan lidah buaya juga efektif menjaga elastisitas kulit sehingga kemunculan tanda penuaan dini bisa dicegah.

Untuk hasil maksimal, cobalah untuk mencampur 2 sdt gel lidah buaya, ½ sdt bubuk kunyit, dan 1 sdm madu. Setelah teraduk rata, aplikasikan campuran itu pada wajah dan leher. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian usap dengan kapas yang sudah dibasahi susu. Selanjutnya, bilas kulit dengan air.

Selanjutnya: Kenali 5 bahan alami dan manfaatnya untuk perawatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru