CLOSE [X]

4 Cara Mencari Seseorang dengan Foto di Internet untuk Background Checking

Selasa, 04 Juni 2024 | 15:27 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
4 Cara Mencari Seseorang dengan Foto di Internet untuk Background Checking

ILUSTRASI. Mencari informasi seseorang (Cyber Crime). KONTAN/Baihaki/16/03/2017


INTERNET - JAKARTA. Simak panduan untuk mencari seseorang dengan Foto di Internet. Pengguna bisa ikuti panduan dalam mencari informasi terkait seseorang dengan panduan mudah berikut ini.

Internet memudahkan pengguna dalam mencari informasi baik dalam bentuk teks maupun informasi lain.

Dalam mencari seseorang melalui Foto di Internet tentu ini berbasis dari informasi dari laman website media sosial maupun nama yang sesuai.

Kemudian, Anda bisa ikuti panduan dalam mencari seseorang dengan bantuan foto yang tersimpan pada laman blog atau website.

Baca Juga: Ini 3 Cara Mengatur Penyimpanan Chat dan Foto WhatsApp

Tujuan utama background checking

Aktivitas browsing

Nah, pencarian orang di internet dapat bermanfaat untuk melihat background.

  • Keakuratan informasi: Memastikan bahwa pengalaman kerja, pendidikan, dan kualifikasi yang disebutkan pelamar akurat dan sesuai dengan kenyataan.
  • Menilai kesesuaian Informasi: Membantu perusahaan mengetahui lebih lanjut tentang karakter, kredibilitas, dan potensi risiko yang mungkin dimiliki kandidat.
  • Ambil keputusan untuk bekerja sama: Dengan informasi yang lengkap dan akurat, perusahaan bisa membuat keputusan yang lebih baik dalam memilih seseorang seperti berbisnis, kerja sama, hingga urusan penting lain.

Setelah mengenal pentingnya mencari informasi seseorang untuk kepentingan bisnis dan lainnya, Anda bisa ikuti panduan di bawah ini.

Cara mencari seseorang dengan foto

Bagi yang ingin mencari orang lewat foto, ikuti langkah-langkah berikut selengkapnya, dilansir dari Guru99.

1. Google Image

Pada dasarnya, Anda bisa memakai fitur Google Image dengan mengakses link https://images.google.com/ pada browser Anda. Untuk memudahkan proses, gunakan laptop atau komputer. 

Anda akan diarahkan ke halaman yang memiliki gambar yang sama dengan Klik ikon kamera yang terdapat di kolom pencarian. Tunggu pencarian Google berlangsung.

Ada beberapa langkah mudah untuk mencari orang melalui Foto dengan praktis.

2. Yandex

Yandex adalah platform mesin pencari dari Rusia yang memiliki keterbatasan fitur di Indonesia. Platform ini dapat membantu Anda menemukan informasi seseorang melalui foto atau gambar yang relevan.

Anda hanya perlu membuka Pencarian "Gambar Yandex" dan mengunggah foto orang yang ingin Anda cari. Pastikan Anda memiliki akses ke fitur Photo Yandex.

3. Social Catfish

Social Catfish adalah platform yang membantu menemukan seseorang dengan menyediakan layanan investigasi online yang terhubung dengan situs kencan, profil media sosial, dan informasi latar belakang lainnya.

Pencarian foto orang dengan Social Catfish dapat memberikan Anda informasi latar belakang tentang orang tersebut. Anda bisa mendapatkan nama lengkap, usia, nomor telepon, alamat rumah, email, dan lainnya.

Selain itu, platform Social Catfish juga bisa membantu Anda mengetahui situs mana yang memiliki profil orang tersebut.

4. TinEye

TinEye adalah platform pencarian gambar gratis yang berfungsi sebagai alat pencarian gambar untuk Anda. Menurut keterangannya, platform ini memungkinkan Anda melakukan pencarian gambar atau foto orang dengan tingkat akurasi tinggi.

Anda dapat menjalankan pencarian dengan mengunggah foto atau memasukkan URL. TinEye juga menampilkan hasil dengan foto yang sama persis atau mirip secara visual, termasuk daftar halaman web tempat foto tersebut digunakan.

Itulah informasi terkait panduan untuk mencari orang melalui Foto di Internet dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru