4 Cara menghilangkan stretch mark, bisa pakai bahan alami

Selasa, 13 April 2021 | 08:47 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan stretch mark, bisa pakai bahan alami

ILUSTRASI. Kentang dapat Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan kentang.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perubahan tinggi dan berat badan yang terjadi secara cepat dapat menimbulkan stretch mark. Meski tidak berbahaya, tapi kondisi itu dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Jika Anda salah satu orang yang mengalaminya, ada banyak cara menghilangkan stretch mark yang bisa dicoba.

Berbagai macam produk perawatan kulit yang dijual di pasaran bisa Anda gunakan untuk mengatasi stretch mark. Namun, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak hanya mudah didapat, bahan alami biasanya juga memiliki harga yang lebih murah.

Anda perlu menggunakan bahan-bahan alami ini secara rutin supaya bisa mendapat hasil yang maksimal. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa mengulangi penggunaan bahan-bahan ini.

Kentang

Jika Anda ingin menyamarkan stretch mark, cobalah untuk memanfaatkan kentang. Mengutip dari India Today (indiatoday.in), kentang memiliki enzim yang berperan sebagai pencerah alami. Artinya, kemunculan stretch mark bisa berkurang.

Anda perlu memarut kentang terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memeras parutan itu supaya ekstrak kentang bisa keluar. Selanjutnya, gunakan hasil parutan dan ekstrak kentang pada bagian kulit yang miliki stretch mark. Diamakan dulu selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Khasiat minyak zaitun untuk wajah, bisa hilangkan stretch marks

Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang cocok digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark adalah lidah buaya. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Anda bisa mengaplikasikan gel lidah buaya secara langsung atau mencampurnya dengan minyak kelapa supaya hasilnya lebih maksimal.

Untuk cara kedua, campurkan 2 sdm minyak kelapa dengan gel lidah buaya pada sebuah wadah. Setelah teraduk rata, aplikasikan campuran itu pada stretch mark. Cobalah untuk melakukan cara tersebut setiap hari supaya mendapat hasil yang diinginkan.

Minyak Zaitun

Salah satu manfaat minyak zaitun adalah digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark

India Today merekomendasikan minyak zaitun untuk menyamarkan stretch mark yang Anda miliki. Jenis minyak itu memiliki banyak antioksidan dan mampu melembabkan kulit sehingga stretch mark bisa hilang lebih cepat. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun secara rutin pada kulit.

Baca Juga: Mudah dan murah, inilah cara menghilangkan stretch mark berbahan alami

Putih Telur

Cara menghilangkan stretch mark berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan memakai putih telur. Tak hanya mengatasi masalah kulit itu, asam amino dan protein dalam putih telur mampu mengencangkan kulit Anda.

Selanjutnya: Calon ibu harus tahu, ini masalah kulit yang bisa terjadi saat hamil

Editor: Belladina Biananda
Terbaru