4 Olahraga menurunkan berat badan ini perlu Anda coba

Sabtu, 26 Juni 2021 | 14:05 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Olahraga menurunkan berat badan ini perlu Anda coba

KONTAN.CO.ID - Olahraga menurunkan berat badan penting untuk Anda lakukan selama menjalani program diet. Dengan melakukannya secara rutin, berat badan ideal bisa segera Anda dapatkan.

Tak hanya efektif memaksimalkan penampilan, menurunkan berat badan juga baik untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Risiko berbagai jenis penyakit dapat turun saat berat badan Anda lebih terkontrol.

Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa jenis olahraga sebelum menentukan olahraga mana yang sesuai dengan kondisi Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk menentukan jenis olahraga mana yang efektif menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter.

Lompat tali

Mengutip dari Pharmeasy, lompat tali bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan. Jenis olahraga itu mampu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak serta memperkuat otot dalam tubuh.

Lompat tali juga efektif meningkatkan detak jantung. Dengan begitu, aliran darah menjadi lebih lancar. Tidak berhenti sampai di situ, lompat tali mampu membuat Anda lebih tenang sehingga depresi dan ganggu kecemasan dapat membaik.

Baca Juga: Coba 5 cara menurunkan berat badan dengan cepat ini, yuk

Yoga

Yoga termasuk salah satu olahraga menurunkan berat badan.

Jika Anda mencari olahraga menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan pada yoga. Untuk memaksimalkan efek yoga pada berat badan, Anda perlu mengonsumsi menu diet sehat.

Dengan begitu, berat badan ideal bisa Anda dapat dengan lebih cepat.

Squat

Pharmeasy merekomendasikan Anda untuk rutin melakukan squat agar berat badan turun. Jenis olahraga ini mampu membakar kalori dan mencegah penumpukan lemak di tubuh bagian bawah.

Selain itu, squat juga efektif memperkuat tubuh bagian bawah Anda. Rutin melakukan squat juga dapat meningkatkan keseimbangan dan mobilitas tubuh, lo.

Jika Anda masih pemula, cobalah untuk melakukan squat sebanyak tiga set di mana masing-masing set sejumlah 15 repetisi.

Baca Juga: Daftar buah dan sayur untuk mempercepat menurunkan berat badan

Plank, push up, dan pull up

Plank jadi olahraga menurunkan berat badan berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan. Jenis olahraga ini baik untuk metabolisme tubuh dan kesehatan sistem pencernaan Anda.

Seiring berjalannya waktu, saat Anda sudah menguasai gerakan plank dasar, Anda bisa melanjutkannya dengan bentuk plank yang lain.

Selain plank, jangan lupa untuk melakukan push up dan pull up. Beberapa jenis olahraga ini membutuhkan banyak energi yang mana baik untuk pembakaran kalori dalam tubuh.

Selain itu, plank, push up, dan pull up juga efektif membentuk otot. Jadi, tak ada salahnya untuk Anda lakukan secara rutin.

Selanjutnya: 6 Cara mudah menghilangkan perut buncit

Editor: Belladina Biananda
Terbaru