4 Tips Membersihkan Rumah pasca Mudik Lebaran

Sabtu, 07 Mei 2022 | 14:00 WIB   Reporter: Kania Paramahita
4 Tips Membersihkan Rumah pasca Mudik Lebaran


KEBERSIHAN RUMAH - Kembali ke rutinitas sehari-hari di rumah setelah kembali dari mudik Lebaran memang bisa terasa memberatkan. Berikut ini tips mudah untuk membersihkan rumah pasca mudik Lebaran.

Di antara rutinitas tersebut, membersihkan rumah menjadi salah satu kegiatan yang perlu Anda prioritaskan. Pasalnya, rumah yang ditinggal mudik selama beberapa hari bisa saja kotor, sehingga kurang nyaman untuk ditempati.

Nah, supaya kegiatan bersih-bersih rumah setelah mudik Lebaran tidak terlalu memberatkan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Yuk, simak tipsnya berikut:

Baca Juga: Tak Baik Bagi Kesehatan, Perhatikan 5 Tanda Anda Kebanyakan Duduk!

Segera cuci pakaian kotor

Ketika kembali dari bepergian seperti mudik lebaran, pastikan Anda segera membongkar isi tas bawaan. Mengutip laman Decortips.com, letakkan pakaian kotor di keranjang cucian dan simpan kembali pakaian yang masih bersih.

Jika memungkinkan, segera cuci pakaian kotor tersebut dengan mesin cuci. Jadi, sambil menunggu pakaian Anda selesai dibersihkan, Anda bisa mengerjakan pekerjaan lainnya atau beristirahat.

Ganti sprei di tempat tidur

Sepulang mudik lebaran, Anda mungkin ingin segera merebahkan diri dan beristirahat di atas tempat tidur. Nah, supaya istirahat terasa makin nyaman, ganti sprei di tempat tidur Anda dengan sprei yang masih baru dan bersih.

Supaya Anda tidak perlu mengganti sprei ketika sedang lelah sepulang bepergian, ada baiknya Anda mengganti sprei dan merapikan tempat tidur sebelum pergi meninggalkan rumah di kesempatan lainnya.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Pola Makan Setelah Lebaran

Editor: Kania Paramahita

Terbaru