4 Tips mengecilkan perut, mudah Anda coba

Selasa, 27 April 2021 | 20:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Tips mengecilkan perut, mudah Anda coba


KESEHATAN - Salah satu faktor yang menyebabkan perut buncit adalah jumlah lemak yang tidak terkontrol. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki masalah itu karena ada banyak tips mengecilkan perut yang bisa Anda coba. Bahkan, caranya pun cukup mudah.

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat secara disiplin, konsumsi makanan bergizi yang berguna untuk kesehatan tubuh. Supaya lemak di sekitar perut bisa terbakar lebih cepat, Anda juga perlu melakukan olahraga secara rutin.

Megutip dari Meraki Lane, Anda perlu melakukan olahraga kardio minimal tiga kali sehari. Jika perlu, Anda bisa meminta bantuan pelatih supaya program diet bisa berjalan maksimal. Selain itu, beberapa hal di bawah ini juga tidak boleh Anda lupakan.

Kelola stres dengan baik

Tips mengecilkan perut pertama yang perlu Anda praktikkan adalah dengan mengelola stres dengan baik. Saat stres, hormon dan rasa lapar dalam tubuh akan meningkat sehingga risiko Anda mengonsumsi makanan berlebih pun semakin kuat.

Selain berpengaruh pada jumlah lemak, stres juga memengaruhi kesehatan tubuh yang lain. Anda menjadi kesulitan untuk tidur, kondisi jantung terganggu, dan lain sebagainya.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk meredakan stres. Mulai dari olahraga, melakukan hobi, dan lain-lain.

Baca Juga: Simak 7 cara menurunkan berat badan dalam seminggu

Kurangi konsumsi karbo

Menurut Meraki Lane, karbo adalah salah satu penyebab utama mengapa perut Anda buncit. Ada banyak sumber karbo yang perlu Anda hindari supaya ukuran perut Anda berkurang. Mulai dari pasta, makanan cepat saji, hingga minuman dengan pemanis buatan.

Kontrol porsi makan

Tips mengecilkan perut selanjutnya yang patut Anda coba adalah dengan mengatur porsi makan. Terbiasa mengonsumsi makanan dalam porsi besar akan menyisakan banyak ruang dalam perut Anda.

Supaya hal itu tidak terjadi, Anda bisa membagi porsi makan besar dalam porsi makan yang lebih kecil.

Baca Juga: 5 Bahan ini efektif jadi cara mengecilkan perut buncit

Tingkatkan asupan protein

Mengonsumsi telur bisa jadi salah satu tips mengecilkan perut.

Ukuran perut juga bisa berkurang dengan meningkatkan asupan protein, lo. Tak hanya membuat Anda merasa kenyang lebih lama, mengonsumsi makanan kaya protein dapat mempertahankan massa otot.

Ada banyak pilihan sumber protein yang bisa Anda konsumsi. Misalnya, telur, tahu, dan tempe.

Selanjutnya: Gampang Anda lakukan, Inilah 5 cara menambah berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru