43 Ucapan Menyambut Ramadhan 2023 Penuh Doa yang Bisa Dibagikan di Medsos

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:41 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
43 Ucapan Menyambut Ramadhan 2023 Penuh Doa yang Bisa Dibagikan di Medsos

ILUSTRASI. Di bulan suci bagi umat Islam ini, banyak yang mulai saling mengirimkan ucapan menyambut Ramadhan 2023.


AGAMA DAN KEPERCAYAAN - Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Di bulan suci bagi umat Islam ini, banyak yang mulai saling mengirimkan ucapan menyambut Ramadhan 2023.

Ucapan menyambut Ramadhan 2023 ini bisa Anda kirimkan ke kerabat maupun keluarga. Namun, ucapan menyambut Ramadhan 2023 ini juga bisa digunakan sebagai caption unggahan di media sosial. 

Sebaiknya, ucapan menyambut Ramadhan 2023 yang dibagikan mengandung doa dan penuh makna. Lantas, seperti apa contoh ucapan menyambut Ramadhan 2023? 

Baca Juga: Besok (22/3) Sidang Isbat 1 Ramadhan, Ini Contoh Twibbon & Ucapan Menyambut Ramadhan

Kumpulan ucapan menyambut Ramadhan 2023

Ucapan menyambut Ramadhan 2023 bisa dibagikan sebagai caption di media sosial.

Berikut adalah kumpulan ucapan menyambut Ramadhan 2023 seperti dirangkum dari laman Intisari dan Islamic Finder

1. Marhaban ya Ramadhan. Semoga di bulan suci ini kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh khusyuk dan istiqomah. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah.

2. Selamat datang bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Mari kita bersihkan hati dan jiwa kita dari segala noda dosa dengan berpuasa dan beramal sholeh. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangan dan kesalahan.

Baca Juga: 25 Ucapan Hari Down Syndrome Sedunia 2023 Lengkap Beserta Kata-kata Motivasi

3. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan istimewa. Di bulan ini pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ditutup rapat-rapat, dan setan-setan dibelenggu kuat-kuat. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah sebaik-baiknya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khata dan dosa.

4. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2023/1444 H. Semoga Allah SWT menerima amalan kita di bulan suci ini dan memberikan kita kemudahan dalam menjalankannya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala sikap dan perkataan yang tidak berkenan di hati Anda.

5. Marhaban ya Ramadhan al-Mubarak. Bulan suci yang penuh berkah dan maghfirah dari Allah SWT telah tiba kembali. Mari kita sambut dengan gembira dan bersyukur serta memperbanyak ibadah di bulan ini agar kita mendapatkan ridho-Nya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala caci maki dan fitnah. 

6. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala memberkatimu dengan kasih dan kebahagiaan di Bumi dan membimbing Anda menuju Jannah. Selamat datang Ramadhan Mubarok.

Baca Juga: 33 Link Poster Nyepi 2023 Gratis untuk Rayakan Tahun Baru Saka 1945

7. Marhaban ya Ramadhan untuk semua saudara dan saudariku dalam Islam. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala memberkahi kita dengan kesempatan untuk bertaubat atas dosa-dosa kita dan mengabulkan doa-doa kita. Selamat Ramadhan Mubarak 2023!

8. Semoga hati kita menjadi lebih suci, tubuh lebih sehat dan jiwa bisa menemukan ketenangan di bulan suci Ramadhan ini. Semoga kita mendapatkan keberkahan Ramadhan 2023!

9. Semoga kita mendapatkan keberkahan Ramadhan, diberikan keberanian dan kekuatan dalam menjalankan ibadah dan amal kebaikan. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkan doa-doa kita di bulan suci ini.

10. Semoga Allah memberkahi kita dan keluarga dengan kebersamaan dan kebahagiaan di Ramadhan kali ini. Semoga Allah SWT Subhanahu wa ta'ala mengampuni dosa-dosa kita dan bisa kembali lahir dengan suci. Selamat Ramadhan Mubarak 2023!

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Down Syndrome Sedunia 2023, Cocok Jadi Caption

Ucapan menyambut Ramadhan 2023 bisa dibagikan ke kerabat dan keluarga.

11. Selamat datang Ramadhan. Bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah dari Allah SWT. Semoga kita bisa memetik hikmah dan pelajaran dari bulan ini. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan.

12. Ramadhan telah tiba. Bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan yang mengajarkan kita untuk lebih sabar, ikhlas, dan taqwa. Mohon maaf lahir dan batin atas segala noda dan cela.

13. Marhaban ya Ramadhan al-Karim. Bulan yang mulia dan agung. Bulan yang memberikan kita kesempatan untuk bertaubat dan beristighfar kepada Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin atas segala dosa dan salah.

14. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2023/1444 H. Semoga Allah SWT memberikan kita kesehatan, kekuatan, dan ketabahan dalam menjalankan ibadah puasa ini. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan lalai.

Baca Juga: 10 Kumpulan Puisi dari Penyair Ternama di Indonesia untuk Perayaan Hari Puisi Sedunia

15. Marhaban ya Ramadhan al-Munawwarah. Bulan yang menerangi hati dan jiwa kita dengan cahaya iman. Bulan yang menghapuskan dosa-dosa kita dengan rahmat Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin atas segala keburukan dan kezaliman.

16. Selamat datang Ramadhan al-Majid. Bulan yang terpuji di sisi Allah SWT. Bulan yang menyempurnakan iman kita dengan ibadah puasa, sholat tarawih, tadarus Al-Quran, zakat fitrah, sedekah, dll. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khata dan dholim.

17. Ramadhan telah hadir di tengah-tengah kita. Bulan yang membawa berbagai macam kebaikan bagi umat Islam. Mari kita sambut dengan suka cita dan bersyukur serta memperbanyak amal sholeh di bulan ini agar kita mendapatkan ganjarannya dari Allah SWT. Mohon maaf lahirdan batin atas segala caci maki dan fitnah.

18. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2023/1444 H. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita dan memberikan kita hidayah dan taufik di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin atas segala luka dan duka.

Baca Juga: 25 Gambar Poster Ramadhan 2023 Gratis, Desain Menarik dan Estetik

19. Marhaban ya Ramadhan al-Muharram. Bulan yang suci dan mulia. Bulan yang menjadi saksi atas perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dalam menyebarkan Islam. Mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf.

20. Selamat datang Ramadhan al-Fajr. Bulan yang menyinari dunia dengan cahaya iman. Bulan yang menjadi awal dari kebangkitan umat Islam dari kegelapan jahiliyah. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kezaliman dan keburukan.

21. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkan semua doa kita di Ramadhan kali ini. Selamat Ramadhan Kareem 2023!

22. Ramadhan Kareem telah tiba, berpuasa dan berdoalah dari hati untuk membersihkan jiwa, menumbuhkan ketakwaan, dan meraih berkah tak terbatas dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Semoga kita mendapatkan keberkahan Ramadhan Mubarak 2023. 

Baca Juga: Punya Hutang Puasa Tapi Lupa Jumlahnya? Begini Cara Membayar Hutang Puasanya

23. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mendengarkan doa-doa kita dan memberkati kita dengan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

24. Marhaban ya Ramadhan. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan kita kekuatan serta membersihkan hati dan jiwa kita dari kesombongan. Semoga Allah memberkahi kita dengan rasa rendah hati dan selalu bersyukur. Selamat Ramadhan 2023.

25. Selama bulan suci Ramadhan ini, semoga Allah Subhanahu wa ta'ala menerima semua amal baik, ibadah, dan doa-doa kita semua seperti memberikan kebahagian di dunia maupun akhirat. 

26. Semoga semua amal baik, doa, dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Baca Juga: 25 Gambar Poster Ramadhan 2023 Gratis, Desain Menarik dan Estetik

Ucapan menyambut Ramadhan 2023 bisa dibagikan di sosial media.

27. Marhaban ya Ramadhan. Ingat bahwa Allah bersamamu, Dia tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian dan selalu membimbingmu. Ramadhan Mubarok!

28. Ramadhan Mubarok. Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk memenuhi hal-hal penting di bulan ini.

29. Semoga Allah membawa banyak kebahagiaan dan berkah dalam hidup Anda selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

30. Ramadhan Kareem: Semoga kita berhasil melewati Ramadhan tahun ini dengan penuh keberkahan dan kesehatan. 

31. Selamat Ramadhan. Mari kita rayakan bulan suci ini dan berharap pengampunan atas dosa-dosa kita.

32. Ramadhan Kareem: Semoga Ramadhan ini menjadi lebih baik dari tahun kemarin bagi kita semua.

Baca Juga: 25 Twibbon Ramadhan 1444 H untuk Menyambut Bulan Puasa, Marhaban Ya Ramadhan

33. Marilah kita memperbaiki diri dan lebih giat beribadah kepada Allah serta beramal baik sampai ajal tiba.

34. Ramadhan Mubarok! Allah sekali lagi telah memberi kita kesempatan untuk lebih dekat dengan-Nya selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Kita harus mengambil kesempatan ini untuk melakukan banyak amal baik dan giat beribadah kepada-Nya.

35. Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk memulai Ramadhan ini dengan cara yang positif. Selamat Ramadhan. 

36. Semoga Ramadhan ini membawa menit-menit penuh kegembiraan dan kebahagiaan dalam hidup Anda. Selamat Ramadhan.

37. Waktu yang paling diberkahi dalam setahun telah tiba. Semoga kita semua menemukan kedamaian dengan Ramadhan ini. Ramadhan Mubarok.

Baca Juga: 40 Twibbon Nisfu Syaban 2023 Beserta Ucapan Penuh Doa, Bagikan di Media Sosial

38. Selamat Ramadhan! Semoga esensi bulan suci ini tetap ada di hati dan kehidupan kita semua. 

39. Ramadhan Mubarak untuk semua orang. Semoga semua doa Anda terkabul dan semoga Allah membalas Anda atas semua perbuatan baik selama Ramadhan.

40. Kita sekali lagi diberi kesempatan oleh Allah untuk bertaubat dan memohon ampun atas dosa-dosa kita. Selamat Ramadhan.

Baca Juga: Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Indonesia & Inggris

41. Semoga Ramadhan kali ini membawa berkah bagi seluruh umat manusia sehingga kita dapat berjalan di jalan yang penuh kedamaian dan ketenangan. Ramadhan Mubarok.

42. Selamat Ramadhan. Semoga Allah meringankan semua penderitaan Anda dan membuka pintu baru menuju kesuksesan dan kebagiaan. 

43. Ramadhan Mubarok. Semoga bulan ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran bagi semua orang.

Demikian kumpulan ucapan menyambut Ramadhan 2023 yang bisa Anda bagikan di sosial media maupun ke kerabat Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru