CLOSE [X]

46 Ucapan dan Qoutes Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2023, Yuk Ramaikan!

Selasa, 10 Oktober 2023 | 01:36 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
46 Ucapan dan Qoutes Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2023, Yuk Ramaikan!

ILUSTRASI. Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023.


KESEHATAN - Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 atau Happy World Mental Health Day 2023 bisa dilihat di laman ini. Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 atau World Mental Health Day diperingati setiap tanggal 9 Oktober. 

Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan melindungi kesehatan mental setiap orang sebagai hak asasi manusia secara universal.

Tema Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 adalah "Mental health is a universal human right” yang artinya, "Kesehatan mental adalah hak asasi manusia universal". 

Baca Juga: Sebelum Konsumsi Kenali Dulu 5 Efek Samping Obat Tidur di Bawah Ini

Sehingga, ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 bisa diunggah di media sosial untuk mengkampanyekan hal tersebut. Kesehatan mental yang baik sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. 

Namun, satu dari delapan orang di seluruh dunia hidup dengan kondisi kesehatan mental, yang dapat berdampak pada kesehatan fisik, kesejahteraan, cara mereka berhubungan dengan orang lain, dan kehidupan mereka.

Kondisi kesehatan mental juga mempengaruhi semakin banyak remaja dan generasi muda. Jadi, ucapan selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 bisa menjadi pengingat pentingnya kesehatan mental bagi kita semua. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023?

Baca Juga: Ini 7 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Khasiat yang Menakjubkan

Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 dalam Bahasa Indonesia

Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023

Berikut adalah kumpulan ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023:

1. Jaga kesehatan mentalmu seperti kamu menjaga fisikmu. Hari Kesehatan Mental adalah pengingat untuk merawat diri kita dengan lebih baik.

2. Kesehatan mental Anda lebih penting dari pendapat dan keinginan orang lain. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023. 

3. Kesehatan mental yang stabil berpengaruh pada kesehatan fisik. Jadi, jagalah kesehatan mental dan selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia!

4. Sudah saatnya kita bersama-sama menghapus stigma negatif tentang kesehatan dan gangguan mental. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. 

Baca Juga: Yuk Jaga Kesehatan Otak, Ini Tips Menghilangkan Perasaan Burn Out

5. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. Tidak seharusnya kita memberikan label seseorang dengan gangguan kesehatan mental tanpa ada pemahaman yang baik mengenai hal tersebut.

6. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. Kesehatan mental adalah harta yang tidak ternilai dalam kehidupan kita. 

7. Sama pentingnya dengan menjaga tubuh kita tetap sehat, kita juga perlu merawat dan memperkuat kesehatan mental kita. Happy World Mental Health Day. 

8. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. Dengan kesadaran tentang kesehatan mental, kita membangun pondasi yang kuat untuk kebahagiaan, produktivitas, dan kualitas hidup yang lebih baik. 

9. Yuk jadikan perhatian terhadap kesehatan mental sebagai prioritas, karena hanya dengan pikiran yang sehat kita dapat meraih potensi penih dalam hidup ini. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia!

10. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. Mari tingkatkan pengetahuan dan lindungi kesehatan jiwa sebagai hak asasi setiap orang. 

Baca Juga: 7 Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan Tubuh dan Cara Mengatasinya

11. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. Mari kita berjanji pada diri sendiri bahwa kita tidak akan pernah menganggap enteng kesehatan mental.

12. Orang yang sehat secara mental adalah orang yang bahagia. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

13. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia. Jangan pernah menganggap enteng kesehatan mental karena itu adalah hal yang penting.

14. Terkadang obat-obatan bukanlah yang kita butuhkan tetapi kita membutuhkan ketenangan pikiran, ketenangan jiwa untuk hidup bahagia, dan sehat. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

15. Jaga kesehatan mental kita karena pikiran yang sehat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023.

16. Selamat Hari Kesehatan Mental. Jangan pernah meremehkan pentingnya kesehatan mental yang baik.

17. Seseorang yang sehat secara mental mempunyai kekuatan dalam menghadapi segala macam tantangan hidup. Selamat Hari Kesadaran Kesehatan Mental.

Baca Juga: 26 Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 9 Oktober 2023, Yuk Rayakan di Sosmed!

18. Kita bisa dengan mudah mendeteksi penyakit secara fisik namun sulit menyadari masalah kesehatan mental sehingga perlu perhatian lebih untuk menyadarinya. Selamat Hari Kesadaran Kesehatan Mental untuk semua.

19. Mari kita menyadarkan semua orang bahwa kesehatan mental perlu mendapat perhatian semua orang. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

20. Kita sering kali mengalami stres dan tekanan untuk menyenangkan semua orang di sekitar kita. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

21. Tidak ada yang lebih penting dalam hidup selain kesehatan mental. Jaga baik-baik dan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

22. Akan selalu ada situasi yang tidak dapat dikendalikan dan pendapat orang yang menyakitkan. Namun, jangan sampai hal itu membuat kita stres dan tertekan. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023.

23. Jalani hidup dengan pikiran dan jiwa bahagia. Jangan biarkan apa pun membuat kita stres atau kesal agar kesehatan mental kita tetap dalam keadaan baik.

Baca Juga: 2 Cara Tidur Nyenyak dengan Cepat, Butuh Waktu Hanya 2 Menit

Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 dalam Bahasa Inggris

Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023

Dirangkum dari laman Best Message, berikut adalah kumpulan ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023:

1. “Warm wishes on World Mental Health Day to you. Let us promise ourselves that we will never take mental health lightly.”

2. “A mentally healthy person can only be a happy person. Wishing a very Happy World Mental Health Day.”

3. “On the occasion of World Mental Health Day, let us never take mental health lightly because it is the most important.”

4. “Sometimes medicines are not what we need but we need peace of mind, peace of soul for a happy and healthy life. Happy World Mental Health Day.”

5. “Take care of your mental health because a healthy mind is very important for a healthy body. Wishing a very Happy World Mental Health Day.”

6. “A very Happy Mental Health Awareness Day to you. Let us never underestimate the importance of a good mental health.”

Baca Juga: Tema dan Twibbon Hari Kesehatan Mental Sedunia 9 Oktober 2023, Yuk Rayakan di Sosmed!

7. “A person who is mentally healthy has the power to face all kinds of challenges in life. Wishing a very Happy Mental Health Awareness Day.”

8. “Physical illness is very much visible but not mental illness and therefore, it requires more attention. Happy Mental Health Awareness Day to all.”

9. “Let us make each and everyone aware that mental health needs our attention. Wishing a very Happy World Mental Health Day.”

10. “We often fall into stress and complications when we aim to please everyone around us. Happy World Mental Health Day.”

11. “There is nothing more important in life than mental health. Take good care of it. Warm wishes on World Mental Health Day.”

12. “There will always be some situation, some people whom you cannot control, so stop stressing over it. Happy World Mental Health Day.”

13. “Live life with a happy mind and soul and don’t let anything stress you or upset you to keep your mental health in a good state.”

Baca Juga: 5 Tanda Orang Tua Mengalami Burnout Saat Mengasuh Anak, Apa Saja?

Qoutes Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023

Sementara itu, sejumlah quotes Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 adalah sebagai berikut: 

1. “Mental health is not a destination, but a process. It’s about how you drive, not where you’re going.” – Noam Shpancer

2. “The strongest people are not those who show strength in front of us but those who win battles we know nothing about.” – Jonathan Harnisch

3. “We need to make mental health as important as physical health.” – Anonymous

4. “Mental health is not a taboo, it’s okay to seek help.” – Aditi Mittal

Baca Juga: Jaga Kesehatan saat Cuaca Sangat Panas, Hindari Minum Manis Berlebihan

5. “It’s okay to not be okay, it’s okay to ask for help.” – Unknown

6. “Mental health needs a great deal of attention. It’s the final taboo and it needs to be faced and dealt with.” – Adam Ant

7. “Mental health is not a personal failure.” – Demi Lovato

8. “Mental health is not a joke. It is a silent battle that people fight every day.” – Unknown

9. “Mental health is not a luxury, it’s a necessity.” – Unknown

10. “Mental health is not a weakness, it’s a strength.” – Unknown

Demikian kumpulan ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 atau Happy World Mental Health Day 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru