5 Bahan ini bisa dijadikan cara menghilangkan bulu ketiak

Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Bahan ini bisa dijadikan cara menghilangkan bulu ketiak


KESEHATAN - JAKARTA. Meski tidak mengakibatkan masalah serius, tidak sedikit orang yang ingin menghilangkan bulu ketiak. Beberapa cara menghilangkan bulu ketiak pun bisa Anda coba.

Pertama, Anda bisa menggunakan alat cukur atau waxing. Namun, cara tersebut bisa membuat kulit iritasi dan justru menimbulkan masalah lain. Kulit menjadi berwarna merah, bahkan bisa menimbulkan rasa perih.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama, memanfaatkan bahan alami cukup aman untuk dilakukan. Selain itu, bahan-bahan yang Anda butuhkan juga bisa bisa Anda dapat dengan harga yang murah.

Pisang dan Oatmeal

Melansir Myglamm (myglamm.com), pisang dan oatmeal cocok digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Oatmeal berperan sebagai scrub sedangkan pisang berguna untuk melembutkan kulit Anda. Selain bulu ketiak, bahan alami tersebut juga bisa menghilangkan bulu di bagian tubuh yang lain.

Pertama, campur 2 sdm oatmeal dan satu buah pisang yang suda dihaluskan. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada bulu ketiak. Pijat campuran itu melawan arah tumbuh bulu lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Baca Juga: 4 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan ketiak

Kunyit dan Pepaya

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memakai kunyit dan pepaya. Enzim yang terkandung dalam pepaya akan menghambat pertumbuhan rambut. Di sisi lain, kunyit berguna untuk melawan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi.

Anda perlu menghaluskan sejumlah pepaya terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan 1 sdm bubuk kunyit lalu aduk hingga rata. Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada bulu ketiak selama 15 menit lalu bilas dengan air. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan langkah tersebut satu kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan ketiak hitam yang mudah dilakukan

Bawang Putih

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak adalah dengan memakai bawang putih.

Tahukah Anda bahwa putih merah bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak? Myglamm menyebutkan bahwa bawang putih mengandung beberapa mineral yang bisa jadi cara cara merontokkan bulu ketiak.

Caranya, haluskan beberapa bawang putih sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu, aplikasikan ekstrak bawang putih pada ketiak selama minimal 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk memakai pelembab untuk menghilangkan bau bawang putih yang menyengat.

Selanjutnya: Bisa jadi cara menghilangkan bau ketiak, coba 4 bahan alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru