5 Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami

Senin, 07 Juni 2021 | 09:35 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami

ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan mata panda. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tidak berbahaya, mata panda atau lingkar hitam di bawah mata bisa mengganggu penampilan. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah itu karena ada banyak cara menghilangkan mata panda. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami.

Sebenarnya, mata panda bisa Anda atasi dengan mengaplikasikan riasan wajah. Sayangnya, cara tersebut tak selalu efektif, apalagi saat Anda tidak memiliki banyak waktu. Memakai bahan-bahan alami berikut ini secara rutin dapat menghilangkan mata panda secara keseluruhan.

Meski demikian, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Jika bahan-bahan alami ini tidak memunculkan reaksi alergi, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Namun, jika kulit iritasi, sebaiknya gunakan bahan alami lain atau berkonsultasi dengan dokter.

Kentang

Melansir Makeup Tutorials (makeuptutorials.com), kentang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kemunculan mata panda. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, parut kentang agar mendapat ekstraknya.

Setelah itu, rendam kapas dalam ekstrak kentang lalu aplikasikan kapas itu di bawah mata. Anda perlu mendiamkannya dulu selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air. Usahakan untuk melakukannya secara rutin, ya.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan mata panda, efektif dan mudah dicoba

Lemon atau Jeruk

Lemon atau jeruk juga bisa jadi cara menghilangkan mata panda, lo. Alasannya karena bahan alami itu mengandung banyak vitamin C. Jenis vitamin itulah yang mampu mencerahkan warna kulit sehingga kemunculan mata panda dapat berkurang.

Kunyit dan Nanas

Makeup Tutorials mengatakan bahwa kombinasi kunyit dan nanas bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Pertama, campur bubuk kunyit dengan jus nanas hingga berbentuk pasta.

Aplikasikan campuran itu pada lngkar hitam di bawah mata selama beberapa saat lalu bilas dengan air. Perlu diingat bahwa kunyit dapat meninggalkan bekas warna kuning di kulit. Jadi, usahakan untuk tidak menggunakannya terlalu sering.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami

Minyak Almond

Jika Anda mencari cara menghilangkan mata panda, tak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan pada minya almond. Anda hanya perlu memijat lingkar hitam di bawah mata dengan jenis minyak itu. Lalu, diamkan selama semalaman.

Tomat

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan memanfaatkan tomat.

Tomat adalah bahan alami selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan untuk mengatasi mata panda. Aplikasikan ekstrak tomat di bawah mata sebanyak dua kali dalam sehari. Selain itu, rutin mengonsumsi jus tomat yang dicampur dengan daun mint pun dapat Anda jadikan alternatif.

Selanjutnya: 4 Cara mengobati mata bengkak dengan bahan-bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru