5 Makanan yang Dapat Menyembuhkan Mata Minus, Sudah Tahu?

Selasa, 12 Juli 2022 | 11:47 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Makanan yang Dapat Menyembuhkan Mata Minus, Sudah Tahu?

ILUSTRASI. Makanan yang dapat menyembuhkan mata minus.


KESEHATAN - Mata minus adalah gangguan penglihatan yang membuat penderitanya susah untuk melihat suatu objek. Perlu Anda ketahui, ada beberapa makanan yang dapat membantu menyembuhkan mata minus jika dikonsumsi secara rutin. 

Makanan yang mengandung banyak nutrisi sangat dibutuhkan bagi Anda penderita mata minus. Selain untuk memperlambat kerusakan, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Contohnya Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A, vitamin C dan berbagai jenis nutrisi lainnya. Bahkan, mengkonsumsi makanan-makanan tersebut juga baik untuk dikonsumsi guna mencegah mata minus.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Kanker Prostat yang Perlu Anda Waspadai

Untuk mendapatkan manfaat yang efektif, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Supaya mata minus yang Anda alami bisa membaik dengan cepat.

Melansir dari Kraff Eye Institute, berikut terdapat beberapa makanan yang dapat membantu menyembuhkan mata minus, di antaranya:

Sayuran Hijau

Berbagai jenis sayuran hijau juga termasuk makanan yang dapat membantu menyembuhkan mata minus. Sayuran hijau juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh, seperti antioksidan, vitamin C, dan berbagai jenis nutrisi lainnya.

Ikan

Ikan Salmon

Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita mata minus selanjutnya yaitu ikan. Beberapa jenis ikan mengandung omega-3 yang merupakan salah satu asam lemak yang baik untuk kesehatan. Sehingga mengkonsumsi ikan dapat membantu memperlambat kerusakan pelihatan akibat mata minus.

Baca Juga: 7 Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Telur

Dilansir dari Kraff Eye Institute, telur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Contohnya seperti vitamin E, vitamin C, dan lutein yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, telur juga dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan yang enak untuk dikonsumsi.

Buah Sitrus

Mengkonsumsi buah sitrus termasuk salah satu cara alternatif untuk menyembuhkan mata minus. Contohnya Anda dapat mengkonsumi jeruk nipis, lemon dan berbagai jenis buah sitrus lainnya. Hal tersebut dikarenakan buah sitrus mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: SnapTik Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark, Simak Caranya!

Daging Sapi

Daging sapi ternyata baik untuk kesehatan mata loh. Dilansir dari Kraff Eye Institute, daging sapi mengandung banyak zinc dan berbagai nutrisi yang mampu memperlambat proses degenerasi makular sekaligus mata minus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru