5 Menu diet sehat ini bisa menurunkan berat badan, lo

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Menu diet sehat ini bisa menurunkan berat badan, lo


KESEHATAN - Mengonsumsi menu diet sehat tak hanya mampu menurunkan berat badan Anda. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Sayuran hijau merupakan salah satu jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi secara teratur. Tak hanya rendah kalori, sayuran hijau mengandung karbohidrat, serat, dan nutrisi lain yang Anda butuhkan selama menurunkan berat badan.

Kebanyakan sayuran juga kaya akan protein. Artinya, mengonsumsi jenis makanan itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, risiko mengonsumsi makanan berkalori tinggi dapat Anda hindari.

Selain makan sayuran hijau, masih banyak jenis makanan lain yang dapat Anda coba. Misalnya, kentang, telur, salmon, dan lain-lain. imbangi makanan yang Anda konsumsi dengan pola hidup sehat yang lain, contohnya rajin olahraga dan minum air putih.

Baca Juga: Ini 5 cara membersihkan usus kotor, pakai bahan alami

Kentang

Apabila Anda mencari bahan makanan yang bisa membuat Anda kenyang, maka kentang adalah jawabannya.

Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya. Alih-alih menggoreng kentang, Anda bisa merebusnya supaya kandungan nutrisi kentang tak hilang.

Telur

Salah satu menu diet sehat adalah telur.

Healthline merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi telur selama diet. Telur memiliki kandungan protein tinggi yang efektif membuat Anda kenyang.

Tapi, sebaiknya jangan mengonsumsi telur secara berlebihan karena berisiko meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh.

Salmon

Salmon bisa Anda masukkan dalam menu diet sehat, lo. Kandungan dalam jenis ikan itu mampu mengoptimalkan fungsi tiroid yang mana mampu memaksimalkan metabolisme dalam tubuh.

Tidak berhenti sampai di situ, asam lemak omega-3 dalam salmon pun bisa meredakan peradangan.

Baca Juga: 7 Cara efektif mengecilkan perut buncit yang mengganggu penampilan

Alpukat

Alpukat berguna sebagai menu diet sehat.

Alpukat tak boleh ketinggalan dari jenis buah yang bisa Anda manfaatkan sebagai menu diet sehat. Ada banyak nutrisi penting yang terkandung dalam alpukat. Mulai dari lemak sehat, serat, air, hingga kalium.

Cuka apel

Mengutip dari Healthline, salah satu manfaat cuka apel adalah menurunkan berat badan Anda. Selain itu, Anda bisa memakai cuka apel untuk mengontrol tekanan darah.

Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad atau minum cuka apel yang dicampur dalam segelas air.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi selama diet. Supaya hasilnya optimal, berkonsultasi dulu dengan dokter juga bisa Anda jadikan pilihan, lo. Dengan begitu, Anda bisa mendapat porsi makanan yang tepat.

Selanjutnya: Terbukti ilmiah, begini 5 cara menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru