6 Cara untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda

Rabu, 10 Februari 2021 | 22:15 WIB   Penulis: Mega Putri
6 Cara untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda


TIPS & TRIK - Kurangnya rasa percaya diri sepertinya menjadi permasalah setiap orang. Sebab, kurangnya rasa percaya diri bisa membuat seseorang merugi karena banyak hal.

Salah satunya adalah kehilangan kesempatan besar yang dilepaskan tanpa mencoba lebih maksimal. Perilaku seperti ini biasanya terjadi pada orang yang tidak percaya diri pada kemampuannya. 

Jangan sampai menjadi kebiasan buruk dalam hidup, ada banyak cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Simak, inilah beragam tips meningkatkan rasa percaya diri.

Baca Juga: Perankan Iron Man, Robert Downey Jr. merasa mirip dengan karakter Tony Stark

Berhenti membandingkan dengan orang lain

Meningkatkan rasa percaya diri memang bukan hal yang mudah. Namun, jika menunggu rasa percaya diri terkumpul 100% sebelum melakukan sesuatu, maka Anda akan terlambat atau akhirnya tidak melakukan hal tersebut.

Salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Mulai lah memahami bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Sayangi diri sendiri

Melansir situs Very Well Mind, hasil penelitian dari Journal of Personality di tahun 2009 mengungkapkan, perilaku menyayangi diri sendiri berperan menambah rasa percaya diri secara terus menerus. 

Salah satu caranya adalah tidak menghukum diri sendiri saat melakukan kesalahan. Memuji diri sendiri ketika berhasil melalui sesuatu yang berat maupun melewati tantangan setiap harinya. 

Baca Juga: Tom Holland bantah Tobey Maguire dan Andrew Garfield ada di film Spider-Man 3

Editor: Mega Putri

Terbaru