6 Tahap untuk hilangkan flek hitam di pipi secara mudah, ikuti caranya

Jumat, 11 Juni 2021 | 05:30 WIB Sumber: Kompas.com
6 Tahap untuk hilangkan flek hitam di pipi secara mudah, ikuti caranya


KECANTIKAN - Jakarta. Flek hitam di pipi adalah masalah besar bagi wanita. Simak cara mudah untuk hilangkan flek hitam di pipi berikut ini.

Ada beragam produk kecantikan berbentuk krim yang bisa hilangkan flek hitam di pipi. Selain dengan krim kecantikan, cara hilangkan flek hitam di pipi bisa dilakukan dengan cara mudah.

Dark spots atau flek hitam sering juga disebut dengan hiperpigmentasi. Flek hitam ini merupakan kondisi dimana kulit wajah kita terdapat beberapa bintik-bintik hitam atau pun cokelat. Bagaimana cara menghilangkan flek hitam di pipi?

Flek hitam memang tidak berbahaya. Namun, kondisi ini sering dikeluhkan karena dapat mengganggu penampilan sehingga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Alasan utama munculnya flek hitam adalah karena kondisi peradangan yang merusak sel-sel kulit dan melepaskan pigmen ke tingkat kulit yang lebih dalam.

Melansir The Health Site, inilah cara sederhana untuk membantu menghilangkan flek hitam di pipi:

1. Mulai gunakan sunscreen

Cara pertama menghilangkan flek hitam di pipi adalah mulai menggunakan sunscreen. Seseorang yang mengetahui tentang perawatan kulit pasti tahu bahwa memakai sunscreen adalah suatu keharusan dalam setiap rutinitas kita.

Seperti diketahui, paparan sinar matahari dapat menyebabkan respons melanin dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kulit menggelap karena sinar matahari. Namun hal ini juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi, yang menyebabkan bintik-bintik gelap.

Mengaplikasikan sunscreen ke rutinitas perawatan kulit kita adalah cara yang efektif untuk mencegah pembentukan bintik hitam karena matahari.

Baca juga: Penting untuk orang tua, ini cara menghilangkan kecanduan hp pada anak

2. Tetap terhidrasi

Cara kedua menghilangkan flek hitam di pipi adalah dengan mencegah kekeringan atau tetap terhindrasi. Salah satu alasan utama kulit seseorang memunculkan bintik hitam adalah karena mengalami dehidrasi.

Tidak minum cukup air membuat tubuh kita beresiko mengalami banyak masalah kulit, termasuk bintik hitam. Jadi, mengonsumsi air yang cukup dapat bertindak sebagai penghalang alami untuk masalah kulit seperti bintik hitam dan membantu kita mendapatkan kulit yang bersih.

Simak cara menghilangkan flek hitam di pipi di halaman selanjutnya

Editor: Adi Wikanto

Terbaru