7 Bahan ini efektif jadi cara agar bibir tidak hitam

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:16 WIB   Penulis: Belladina Biananda
7 Bahan ini efektif jadi cara agar bibir tidak hitam


KESEHATAN - JAKARTA. Meski tidak membahayakan kesehatan, bibir yang berwarna hitam bisa mengganggu penampilan. Lipstip memang bisa Anda pakai untuk mengatasinya, tapi hal itu hanya bersifat sementara. Untuk hasil yang lebih baik, pakai bahan alami sebagai cara agar bibir tidak hitam.

Sebelum mengenal bahan apa saja yang dapat Anda pakai, ketahui dulu faktor apa saja yang menyebabkan warna bibir menghitam. Mengutip dari Bebeautiful.in, bibir hitam Anda alami karena paparan sinar matahari, dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan, dan merokok.

Nah, sebaiknya Anda mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Misalnya, usahakan untuk menghentikan kebiasaan merokok, minum banyak air putih supaya tubuh tak dehidrasi, dan lain sebagainya. Setelah itu, gunakan bahan-bahan berikut supaya bibir merah bisa Anda dapatkan.

Madu dan Lemon

Kombinasi bahan alami pertama yang dapat Anda manfaatkan sebagai cara agar bibir tidak hitam adalah madu dan lemon. Lemon akan mengatasi warna bibir yang hitam sedangkan madu akan menjaga kelembaban bibir Anda.

Anda perlu mencampur 1 sdt madu dan ½ sdt air lemon terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, aplikasikan masker bibir tersebut selama 15 menit. Selanjutnya, bersihkan memakai air hangat lalu lanjutkan perawatan bibir dengan menggunakan lip balm.

Baca Juga: 9 Bahan alami yang bisa Anda pakai sebagai masker bibir

Lemon dan Minyak Almond

Lemon berguna sebagai cara agar bibir tidak hitam.

Selain dikombinasikan dengan madu, lemon juga dapat Anda gabungkan dengan minyak almond. Apalagi jika warna bibir Anda yang gelap muncul karena paparan sinar matahari. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan tidak sulit.

Pertama, tuang air perasan setengah lemon dan 1 sdm minyak almond dalam sebuah wadah. Aduk rata lalu oleskan campuran itu pada bibir. Anda bisa menambah sedikit pijatan supaya bahan alami dapat meresap. Selain itu, jangan lupa untuk mendiamkannya semalaman agar efeknya semakin terasa.

Baca Juga: Cara membuat masker kopi ini ternyata gampang banget, lo

Buah Bit dan Susu

Cara agar bibir tidak hitam dapat memakai buah bit, susu, dan bahan alami yang lain.

Cara agar bibir tidak hitam yang lain adalah memakai buah bit. Anda hanya perlu mencampur ekstrak buah bit dengan susu. Oleskan campuran itu pada bibir selama semalaman. Untukhasil maksimal, cobalah untuk menggunakannya setiap hari.

Stroberi, Madu, dan Minyak Zaitun

Bebeautiful.in merekomendasikan stroberi untuk memerahkan bibir Anda. Bahan alami itu cocok Anda pakai karena mengandung banyak antioksidan dan vitamin C. Caranya, haluskan satu buah stroberi kemudian tambahkan 1 sdt minyak zaitun dan madu lalu aplikasikan ke bibir selama 10 menit.

Selanjutnya: Cara memerahkan bibir secara alami, efektif dan mudah dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru