7 Kesalahan Feng Shui Rumah yang Harus Anda Hindari, Dapat Mengundang Hal Buruk

Selasa, 19 Juli 2022 | 13:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Kesalahan Feng Shui Rumah yang Harus Anda Hindari, Dapat Mengundang Hal Buruk

ILUSTRASI. 7 Kesalahan Feng Shui Rumah yang Harus Anda Hindari, Dapat Mengundang Hal Buruk


FENG SHUI - Jakarta. Inilah 7 kesalahan Feng Shui yang harus Anda hindari, dapat mengundang hal buruk ke dalam rumah. Dengan menghindari kesalahan Feng Shui ini, diharapkan Anda dapat merasakan tempat tinggal  yang harmonis di semua tingkatan: mental, emosional, spiritual dan fisik.

Dikutip dari Realtor, teori Feng Shui mengatakan bahwa pengaturan ruang di rumah agar selaras dengan alam dapat meningkatkan energi yang ada di dalamnya. Itu juga dapat menumbuhkan kebahagiaan, bahkan memberi sedikit keberuntungan kepada Anda.

Tidak heran, beberapa orang mungkin mengikuti aturan Feng Shui dan bagaimana cara menerapkannya di dalam rumah, termasuk merancang dekorasinya.

Menurut Laura Cerrano seorang ahli Feng Shui Manhattan, "rumah kita adalah metafora untuk hidup kita, dan menggunakan Feng Shui dapat mengubah pikiran sadar dan tidak sadar."

Hasilnya? Tempat tinggal yang harmonis dapat dirasakan di semua tingkatan, termasuk secara mental, emosional, spiritual dan fisik.

Meskipun tidak terlalu rumit, Anda mungkin bisa saja mengacaukan Feng Shui di rumah. Mungkin kesalahan kecil saja dapat menyebabkan energi negatif bersarang di rumah Anda.

Dan itu dapat meninggalkan hal buruk menyelimuti rumah Anda dan seisinya. Jika Anda ingin memanfaatkan energi baik yang ditawarkan di rumah Anda, hindari atau perbaiki beberapa kesalahan Feng Shui ini.

Mulai dari mana? Berikut 7 kesalahan Feng Shui rumah yang harus Anda hindari.

1. Tempat tidur di dinding yang sama dengan pintu

Kamar tidur adalah salah satu ruang yang terpenting di dalam rumah. Beberapa ahli Feng Shui percaya bahwa menempatkan tempat tidur di dekat pintu, di mana energi mengalir masuk dan keluar akan meninggalkan energi yang tercipta di kamar tersebut.

Maka dari itu, usahakan jangan tempatkan tempat tidur di dinding yang sejajar dengan pintu masuk kamar Anda. Jika Anda tidak dapat menghindari berbagi dinding yang sama dengan pintu, Anda dapat meningkatkan qi atau energi postitif dengan menggantung atau menyandarkan cermin di mana dapat melihat pantulan pintu dari tempat tidur.

2. Jangan biarkan toilet selalu terbuka

Jika Anda membiarkan toilet terbuka, beberapa ahli Feng Shui percaya bahwa saluran pembuangan yang kerap kali terbuka dapat membiarkan keberuntungan juga luput.

"Menutup toilet bukan hanya menjaga energi lebih kuat di kamar mandi Anda, tetapi juga lebih menyenangkan untuk dilihat ketika Anda memasuki ruangan tersebut," kata Dana Claudat, seorang desainer interior dan konsultan Feng Shui dari Pyramid School.

3. Menempatkan cermin sembarangan

Pintu rumah minimalis

Tahukah Anda? Feng Shui tidak membiarkan seseorang meletakkan cermin sembarangan. 

Fungsi cermin adalah untuk memantulkan energi positif, jadi menempatkan satu cermin menghadap pintu masuk rumah akan "mendorong" aliran bagus yang mencoba masuk ke dalam.

Sebaliknya, letakkan cermin Anda ke arah samping akan membuat energi yang masuk ke dalam rumah lebih baik lagi.

4. Tanaman hijau di kamar tidur

Tanaman yang diletakkan di pot Anda mungkin dapat merampas suasana positif di sebuah ruangan, dan bahkan dapat memengaruhi hubungan Anda jika berbagi ruang dengan pasangan.

Hal tersebut karena tanaman ini aktif dan tumbuh, tidak seperti bunga di dalam vas. Dan tidak mengeluarkan energi tenang yang dibutuhkan di kamar tidur Anda.

Suara, aroma, dan cahaya penting untuk Feng Shui yang baik, kata Kim Radovich, selaku Principle di Kim E. Courtney Interiors di Huntington Bay, New York. AS.

Sebagai gantinya, Anda bisa menambahkan musik, lonceng, dan lilin di kamar tidur.

5. Berantakan

Dapur rumah berantakan

Ini salah satu hal yang umum dan mungkin hampir semua orang setuju bahwa berantakan adalah sesuatu yang tidak baik.

Menurut Feng Shui, Anda dapat membuang barang-barang yang tidak lagi dibutuhkan, ini akan memberi energi dan mempercantik rumah Anda.

Segera rapikan dan buang atau perbaiki barang-barang yang rusak yang masih digunakan.

6. Lantai yang bervariasi

Dari sudut pandang Feng Shui, jenis penutup lantai yang Anda gunakan mewakili kekuatan metafora rumah.

Ketika setiap kamar memiliki tampilan lantai yang berbeda, energinya akan melemah. Pengecualian, untuk ruangan seperti dapur dan kamar mandi.

7. Buru-buru saat mendekorasi rumah

Banyak orang mungkin ingin menyelesaikan tugasnya dengan cepat. Begitu pula saat ingin mendekorasi rumah, di mana orang-orang ingin bergegas membuat tampilan rumah semenarik mungkin.

Menurut Feng Shui, terlalu buru-buru tidaklah cerdas. 

"Banyak orang cenderung dengan cepat mengisi setiap ruang di rumah, dan saya menemukan bahwa secara energik dan estetis mereka harus menghemat ruang untuk tumbuh," kata Claudat.

Jadi jangan terburu-buru untuk menutup setiap dinding dan menumpung barang-barang cantik nan estetik di rak Anda. Meninggalkan ruang untuk menemukan ide baru lainnya akan lebih baik untuk energi rumah.

Demikian beberapa kesalahan Feng Shui harus Anda hindari, dapat mengundang hal buruk. Jika Anda mengikuti dan menerapkan Feng Shui di rumah Anda, wajib rasanya untuk memperhatikan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru