8 Aktivitas Menyenangkan saat Terjebak Kemacetan Mudik Lebaran

Senin, 08 April 2024 | 05:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
8 Aktivitas Menyenangkan saat Terjebak Kemacetan Mudik Lebaran

ILUSTRASI. Aktivitas saat Terjebak Kemacetan Mudik Lebaran yang Menyenangkan


MUDIK LEBARAN - Setiap perjalanan tidak selalu mulus, dan kadang-kadang kita menemui tantangan seperti kemacetan di jalan tol. Meskipun terjebak dalam situasi yang tidak terduga ini bisa menjadi frustrasi.

Dengan sedikit kreativitas dan kesabaran ini bisa membuat waktu di jalan tol menjadi lebih bermanfaat dan bahkan menyenangkan.

Saat terjebak dalam kemacetan, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu dan membuatnya lebih produktif atau menyenangkan.

Dari mendengarkan musik hingga bermain permainan, ada banyak cara untuk membuat waktu di jalan tol menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat.

Baca Juga: Ini 6 Cara Mengatasi Mobil Overheat beserta Penyebabnya

Kegiatan saat terjebak kemacetan

Puncak arus mudik mobil Pelabuhan Merak

Saat terjebak macet di jalan tol, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu dan membuatnya lebih produktif atau menyenangkan.

Berikut beberapa contohnya aktivitas saat terjebak kemacetan mudik Lebaran, dilansir dari Carfax.

1. Mendengarkan musik atau podcast

Siapkan playlist favorit atau podcast yang ingin didengarkan untuk menghibur diri selama menunggu. Cari juga rekomendasi audiobook yang ingin dibaca atau didengarkan, sehingga bisa memanfaatkan waktu di jalan tol untuk meningkatkan pengetahuan.

2. Berbicara dengan keluarga

Manfaatkan waktu untuk melakukan panggilan telepon dengan teman atau anggota keluarga untuk sekadar mengobrol atau berbagi cerita. Anda bisa berkomunikasi dengan keluarga di tempat tujuan mudik Anda.

3. Bermain permainan atau teka-teki

Siapkan beberapa permainan atau teka-teki di ponsel atau gadget lainnya untuk mengisi waktu dan menghibur diri.

4. Makan camilan atau minuman

Persiapkan camilan atau minuman favorit untuk dinikmati saat macet di jalan tol. Pastikan Anda mempertimbangkan jarak rest area terdekat saat konsumsi terlalu banyak air atau makanan.

5. Stretching atau latihan ringan

Anda bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan stretching atau latihan ringan di dalam mobil untuk menghindari kekakuan otot.

6. Membaca berita atau artikel online

Anda dapat menggunakan ponsel atau gadget lainnya untuk membaca berita terbaru atau artikel yang menarik perhatian. Dengan aktivitas ini, Anda bisa mengetahui kondisi real time terkait tempat atau wilayah yang akan dilewati rute mudik Anda.

7. Menyusun rencana perjalanan alternatif

Anda bisa menggunakan aplikasi navigasi atau peta untuk mencari rute alternatif atau informasi lalu lintas yang dapat membantu mengatasi kemacetan.

8. Istirahat dan bersantai

Saat macet di jalan tol, penting juga untuk mengistirahatkan mata dan pikiran agar tidak terlalu stres. Gunakan kesempatan ini untuk bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Demikian beberapa informasi terkait tips berkegiatan saat Anda menunggu lalu lintas lancar saat mudik lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru