8 Panduan Feng Shui untuk Pengusaha, Membawa Hoki dan Kesuksesan Bisnis

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:06 WIB   Penulis: Arif Budianto
8 Panduan Feng Shui untuk Pengusaha, Membawa Hoki dan Kesuksesan Bisnis

ILUSTRASI. 8 Panduan Feng Shui untuk Pengusaha, Bisa Membawa Hoki dan Kesuksesan Bisnis.


KONTAN.CO.ID - Simak 8 panduan Feng Shui untuk pengusaha, membawa hoki dan kesuksesan bisnis. Mau tahu? Yuk, simak beberapa panduan Feng Shui yang mudah untuk pengusaha berikut ini.

Sebagai penusaha, Anda tentu ingin mencapai kesuksesan besar dalam bisnis yang mungkin sudah didirikan sejak lama atau baru memulainya. Atau, mungkin ingin mendapatkan lebih banyak klien dan pesanan dari konsumen?

Selain kerja keras dan usaha, Anda dapat memperoleh manfaat besar dari ilmu Feng Shui kuno untuk bisnis.

Dikutip dari Magicbricks, Feng Shui adalah praktik Tiongkok kuno yang didasarkan pada prinsip inti keharmonisan antara individu dan lingkungan mereka.

Teks-teks kuno menyebut sebagai salah satu dari lima metafisika Tiongkok, Feng Shui berfokus pada arsitektur dalam hal "kekuatan tak terlihat".

Tidak sedikti pengusaha telah memanfaatkan Feng Shui dan berhasil untuk menarik lebih banyak klien. Berikut beberapa panduan atau cara menerapkan Feng Shui secara efisien untuk kesuksesan bisnis:

Baca Juga: Inilah 4 Aturan Feng Shui yang Mudah untuk Menghadirkan Kebahagiaan di Rumah

Meja kerja

1. Gambarkan citra profesional

Bisnis Anda harus mewakili kepribaridan. Pastikan suasana menggambarkan citra lingkungan profesional, dan meja Anda harus memancarkan citra "Eksekutif". 

Prinsip Feng Shui untuk bisnis menyarankan agar Anda tidak membeli kursi kantor, alat tulis, dan karya seni dengan harga murah, itu harus terlihat seperti bisnis nyata.

2, Jaga agar area di depan meja tetap bersih

Ini adalah prinsip penting Feng Shui untuk kesuksesan bisnis. Anda harus menjaga area depan meja bisnis Anda tetap rapi dan bersih.

Prinsip Feng Shui untuk bisnis ini menandakan, ketika jalan di depan Anda tampak jelas, tidak ada pula halangan untuk kesuksesan Anda.

Cobalah untuk meletakkan meja utama di tengah ruangan, sehingga energi positif dapat berkumpul dan membangun momentum yang memungkinkan untuk bisnis Anda.

3. Pasang papan nama bisnis Anda

Jika Anda ingin mencapai level atau tingkatan yang baru, Anda harus benar-benar meletakkan papan nama bisnis di dinding. Menambahkan karya seni atau papan nama dengan nama bisnis Anda di dinding akan membuka jalan untuk bisnis yang berkembang.

Selain itu, jika Anda bekerja dari garasi atau dari kantor yang megah, jangan pernam mencantumkan papan nama bisnis Anda di lantai. 

Ketika pengunjung benar-benar berjalan di atas nama bisnis Anda, itu tidak kondusif untuk pertumbuhan bisnis Anda. Apabila baru memulai bisnis, buatlah logo dan gantungkan di dinding pada ketinggian tertentu.

4. Pintu depan yang menyambut

Prinsip Feng Shui kesuksesan bisnis sangat mementingkan pintu masuk utama.

Pastikan pintu masuk bebas dari kesemrawutan, debu, kotoran, dan kekacauan yang tidak menyenangkan karena dapat menjadi tempat berkumpulnya energi negatif.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengganti keset lama di pintu masuk dengan yang baru, termasuk pot bunga.

Baca Juga: Tips Feng Shui Rumah untuk Memaksimalkan Keberuntungan dan Kekayaan

5. Tempatkan wishbox atau kotak keinginan

Jika Anda ingin bisnis meroket, mungkin dapat mengandalkan perintah Feng Shui untuk kesuksesan bisnis dan menempatkan kotak keinginan atau harapan.

Ini juga dapat menjadi latihan visualisasi yang telah terjui waktu di mana Anda dapat membayangkan tujuan yang ditetapkan sudah tercapai atau belum.

Ambil beberapa kertas dan tulis tujuan bisnis inti Anda seolah-olah sudah tercapai. Misalnya, "Saya sangat senang telah mendapatkan 1000 pelanggan baru pada tahun ini", dan lain-lain.

Setelah itu, masukkan kertas yang berisi harapan tersebut ke kotak keinginan dan pergi ke pintu depan. Anda harus berdiri di ambang pintu dan menghadap ke dalam.

Cari sudut paling kanan terdekat dan letakkan kotak keinginan atau wishbox tersebut di sana.

Di bawah prinsip Feng Shui untuk kesuksesan bisnis, sudut ini disebut sebagai "orang yang bermanfaat dan pojok perjalanan". Ini bisa digunakan sebagai latihan kecil yang membantu dalam mencapai kesuksesan bisnis yang luar biasa.

6. Tambahkan area uang

Ini adalah salah satu teknik Feng Shui yang paling populer dan efektif untuk bisnis. Ini akan memperkuat area uang di rumah Anda melalui mangkuk atau tempat meletakkan "uang".

Anda dapat berdiri di pintu utama tempat bisnis dan menghadap ke dalam. Setelah itu, tunjuk ke sudut terjauh di paling kiri. Itu adalah area yang dapat digunakan sebagai 'Area Uang' dari bisnis Anda.

Anda dapat meletakkan wadah persegi panjang berwarna merah di tempat ini. Sekarang, masukkan uang receh atau uang mainan, atau apa pun yang melambangkan uang ke dalam wadah tersebut.

Sangat disarankan agar Anda tidak mengambil uang dari wadah tersebut, karena akan menandakan 'Kurang Energi'. Taktik Feng Shui ini diyakini telah teruji waktu untuk bisnis berbasis rumahan yang juga mungkin bekerja sangat baik untuk kesuksesan profesional Anda.

7. Kartu bisnis vertikal

Jika Anda menerapkan prinsip Feng Shui untuk kesuksesan bisnis, Anda harus sedikit mengubah kartu bisnis.

Bila ingin meningkatkan skala bisnis yang lebih tinggi, kartu bisnis Anda harus mengusung desain yang vertikal. Menurut Feng Shui, untuk bisnis, kartu nama horizontal menunjukkan pohon tumbang dan mengakibatkan kerugian dalam bisnis.

Sebaliknya, kartu vertikal melambangkan pohon yang tumbuh, seperti yang Anda inginkan untuk bisnis yang tumbuh.

Pastikan tampilkan semua informasi penting, termasuk kontak pada kartu nama tersebut.

8. Bungkus dengan warna merah

Ini adalah prinsip Feng Shui yang sangat menarik dan efektif untuk kesuksesan bisnis. Ada beberapa dokumen kunci, seperti dokumen pendaftaran bisnis, catatan perpajakan, tagihan, dan catatan lama yang diperlukan untuk bisnis.

Namun, mereka semua tidak serta merta membawa kegembiraan dan memancarakan energi yang mungkin tidak menyenangkan.

Prinsip Feng Shui untuk bisnis menyarankan Anda membungkus dokumen tersebut dengan warna merah untuk menghilangkan aura yang tidak menyenangkan.

Anda dapat meletakannya di folder merah atau menambahkan pita merah di sektiar dokumen tersebut.

Secara keseluruhan, prinsip Feng Shui untuk bisnis terutama bergantung pada penyaluran energi positif. Karena bisnis adalah proposisi investasi, tidak ada salahanya untuk meningkatkan upaya ANda dengan beberapa getaran positif dari Feng Shui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru