9 Pernak-Pernik Ini Baik untuk Feng Shui Rumah, Mengusir Energi Negatif

Senin, 27 Juni 2022 | 13:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
9 Pernak-Pernik Ini Baik untuk Feng Shui Rumah, Mengusir Energi Negatif

ILUSTRASI. 9 Pernak-Pernik Ini Baik untuk Feng Shui Rumah, Mengusir Energi Negatif


FENG SHUI -Jakarta. 9 Pernak-pernik ini bagus untuk Feng Shui rumah, mengusir aliran energi negatif. Mau tambahkan pernak-pernik ini sebagai dekorasi Feng Shui rumah Anda?

Mengutip dari The Chinese Zodiac, Feng Shui secara harfiah dapat berarti Angin-Air. Ini merupakan ilmu pengetahuan Tiongkok kuno yang menciptakan keseimbangan dan harmoni dalam hidup dan ruang kerja.

Sehingga, energi kekuatan hidup Anda atau yang juga disebut chi mengalir, meningkatkan kemakmuran, kesehatan, dan kebahagiaan.

Bahkan, sebagian Feng Shui juga sejalan dengan akal sehat kita. Seperti membereskan ruangan yang berantakan, menyingkirkan barang-barang lama dan tidak terpakai dan menciptakan lingkungan yang lebih damai.

Lebih dari itu, ada energi yang terlihat dan tidak terlihat memiliki efek pada Anda. Seperti denah lantai rumah Anda, tanah dan bangunan di sekitar rumah atau kantor dengan tata letak furniturnya dan penyelarasan pintu, itu merupakan beberapa contoh masalah Feng Shui.

Berbicara tentang Feng Shui, terkadang energi negatif berasal dari sumber yang tidak terlihat. Kabar baiknya, untuk setiap energi "negatif", Feng Shui juga memiliki obatnya atau solusi.

Tidak terlalu sulit untuk mengusir energi negatif sebagai bentuk penyembuhan Feng Shui. Seperti yang disebutkan sebelumnya, seperti membereskan sesuatu yang berantakan, membuang sampah, menyingkirkan barang yang tidak terpakai dan lain-lain merupakan bentuk penyembuhan atau solusi Feng Shui.

ILUSTRASI: Interior rumah

Namun ada tambahan lainnya, berupa pernak-pernik di rumah Anda untuk mendapatkan Feng Shui yang lebih baik.

Berikut adalah 9 pernak-pernik atau tambahan kecil yang dapat Anda letakan di rumah Anda untuk menciptakan Feng Shui yang baik:

  1. Benda terang, contohnya seperti cermin, kristal dan lampu.
  2. Warna, pilih warna yang membawa hoki. Berdasarkan kalender Cina, tahun 2022 ini adalah Macan Air atau Macan  dan warna keberuntungannya adalah hijau, hitam, merah dan kuning.
  3. Suara yang bersumber dari lonceng angin, bel, musik.
  4. Vital Life Force (tanaman, ikan, hewan peliharaan).
  5. Energi kinetik (air mancur, kipas angin, kincir angin, bendera, angin).
  6. Benda berat (patung, pahatan, batu).
  7. Energi listrik (alat listrik, komputer, TV, sistem stereo).
  8. Simbol (seruling bambu, peta Bagua, bentuk yang sesuai dengan elemen, bentuk simbolis seperti bidadari di area yang berhubungan dengan hubungan pernikahan).
  9. Tambahan lainnya (bendera, gorden, lukisan, wewangian dupa, permadani).

Pernak-pernik atau dekorasi seruling bambu Cina yang digantung diyakini dapat mengubah energi negatif menjadi postiif. 

Mungkin tidak semua pernak-pernik di atas dapat ditambahkan di rumah Anda. Namun, setidaknya 9 pernak-pernik tersebut dapat menjadi solusi untuk memperbaiki Feng Shui yang negatif, memberi energi pada bagian tertentu di rumah Anda dan meningkatkan aliran chi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru