Bahan mudah didapat, inilah 4 cara memutihkan wajah

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 13:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bahan mudah didapat, inilah 4 cara memutihkan wajah


KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara memutihkan wajah yang bisa Anda praktikkan. Dengan pemakaian rutin, warna kulit bisa semakin cerah sehingga penampilan Anda pun lebih maksimal.

Sebenarnya, berbagai macam produk pemutih kulit bisa Anda temukan di pasaran. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Selain mudah didapat, harganya pun relatif murah.

Namun, usahakan tetap berkonsultasi dengan dokter, ya. Melakukan uji coba juga disarankan untuk menurunkan risiko kulit iritasi. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul di kulit, Anda bisa memakai bahan alami ini secara rutin:

Minyak zaitun

Laman Pharmeasy menyebutkan, minyak zaitun mengandung banyak antioksidan yang efektif memperbaiki kerusakan pada sel-sel kulit. Dengan begitu, kulit wajah bisa berwarna lebih cerah dan terlihat sehat.

Baca Juga: Mudah dicoba, inilah 5 cara membersihkan gigi kuning

Timun

Cara memutihkan wajah berikutnya dapat Anda lakukan dengan memakai timun. Apalagi, jika Anda pemilik tipe kulit kering dan memiliki masalah lingkar hitam di bawah mata.

Menggunakan timun akan menyeimbangkan pH kulit dan menghidrasi kulit secara maksimal. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapat manfaat itu.

Pertama, Anda bisa mengaplikasikan beberapa irisan timun secara langsung di atas kulit. Kedua, Anda bisa menghaluskan timun terlebih dahulu lalu gunakan pada kulit.

Madu

Supaya warna kulit terlihat lebih cerah, cobalah untuk memakai madu. Mengutip dari Pharmeasy, bahan alami itu bisa menghidrasi kulit secara maksimal dan menyamarkan pigmentasi atau bekas luka di kulit.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat sederhana. Pertama-tama, cuci wajah hingga bersih. Setelah itu, aplikasikan madu pada kulit wajah.

Beri sedikit pijatan supaya madu dapat terserap kulit dengan maksimal. Setelah itu, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Jeruk

Buah jeruk dapat Anda pakai sebagai cara memutihkan wajah.

Jeruk juga dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan wajah, lo. Vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam jenis buah itu juga efektif mencegah kemunculan jerawat.

Untuk memaksimalkan hasilnya, Anda bisa mengkombinasikan jeruk dengan air mawar. Pertama, haluskan kulit jeruk lalu tambahkan beberapa tetes air mawar.

Aduk rata hingga berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan dulu selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Selanjutnya: Ini 3 cara memutihkan gigi kuning secara alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru