Begini Cara Menambahkan Chat atau Grup ke Favorit di WA Agar Mudah Ditemukan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 12:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Begini Cara Menambahkan Chat atau Grup ke Favorit di WA Agar Mudah Ditemukan

ILUSTRASI. Begini Cara Menambahkan Chat atau Grup ke Favorit di WA Agar Mudah Ditemukan


WHATSAPP - Begini cara menambahkan chat atau grup ke favorit di WhatsApp (WA) agar mudah ditemukan. Fitur baru WhatsApp yang bernama Favorit ini kabarnya bakal rilis pada update yang akan datang.

Ada fitur baru di WhatsApp, apakah Anda sudah mengetahuinya? Pada Rabu, 16 Juli 2024 WhatsApp mengumumkan fitur barunya yang bernama Favorit melalui website resminya.

Jika sebelumnya sebagian atau mungkin kebanyakan pengguna memanfaatkan fitur Pesan Berbintang untuk menandai kontak atau chat agar nantinya dapat ditemukan dengan mudah. Nah, fitur Favorit ini serupa dengan Pesan Berbintang, namun cakupannya tidak terbatas pada chat.

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membubuhkan "Favorit" pada kontak atau grup yang Anda kehendaki. Menurut pihak WhatsApp sendiri, fitur favorit ini dapat dengan cepat menemukan orang dan grup yang penting bagi Anda di bagian atas tab panggilan dan sebagai filter untuk chat.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Read More WhatsApp dengan Mudah Lengkap dengan Penjelasannya

Fitur baru WhatsApp Favorit

Baik grup chat keluarga atau teman dkeat, tandai sebagai Favorit agar Anda dapat menemukan dengan mudah di aplikasi WhatsApp.

Misalnya, Anda menambahkan kontak keluarga, misalnya Ibu atau Ayah, maka Anda akan menemukan chat mereka di kategori Favorit.

Begitu pula dengan grup, ketika Anda menambahkan grup tertentu pada Favorit, maka Anda juga akan menemukan grup tersebut dengan mudah pada kategori Favorit.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana si cara menambahkan chat atau grup atau mungkin panggilan ke Favorit di WhatsApp?

Simak pembahasan berikut ini bagaimana cara menambahkan Favorit Anda di WhatsApp.

Baca Juga: Ukuran Genshin Impact 4.8 Update Terbaru di Android, iOS & PC, Download via Pra-Unduh

Cara menambahkan Favorit di WhatsApp:

  • Dari layar chat, pilih filter Favorit, lalu pilih kontak atau grup Anda di sana.
  • Dari tab panggilan, ketuk Tambahkan ke Favorit, lalu pilih kontak atau grup Anda.
  • Anda juga dapat membuka di Pengaturan > Favorit > Tambahkan ke Favorit.

Jika fitur ini belum tersedia di aplikasi WhatsApp yang berjalan di HP Anda, jangan khawatir. Pihak WhatsApp memang telah meluncurkan fitur ini, namun akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Pastikan Anda untuk selalu mengecek update aplikasi WhatsApp di toko aplikasi resmi, misalnya Play Store atau App Store agar aplikasi berjalan di versi terkini sehingga bisa menikmati fitur baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru