Berawal dari Kamar Tidur, Ini Tips Feng Shui untuk Karir dan Keuangan Anda

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Berawal dari Kamar Tidur, Ini Tips Feng Shui untuk Karir dan Keuangan Anda


FENG SHUI - Berawal dari kamar tidur, ini tips Feng Shui untuk karir dan keuangan Anda. Menurut Feng Shui, ruangan kamar tidur dapat membawa harmoni baru dan juga bermanfaat untuk kehidupan finansial Anda.

Tidak sedikit orang yang menginginkan jenjang karirnya terus meningkat sehingga kehidupan finansialnya lancar. Namun, beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa ruangan kamar tidur ternyata berpengaruh terhadap kehidupan finansial Anda menurut Feng Shui.

Penempatan tempat tidur atau ranjang yang baik menurut Feng Shui akan membawa kekayaan. Karena, kamar tidur adalah ruang di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu yang berharga, dan itu memiliki pengaruh kuat terhadap aspek lain dari kehidupan Anda.

Melansir Lovetoknow, Feng Shui kamar tidur dapat membawa harmoni baru dan tak terduga dalam kehidupan. Manfaatnya berkaitan dengan finansial, pekerjaan, hingga kehidupan asmara.

Namun, sebelum Anda menempatkan ekspektasi  yang tinggi, Anda harus mempelajari dasar-dasar desain kamar tidur Feng Shui. Dengan demikian, karier, uang, dan keinginan lainnya dapat terwujud dalam kehidupan Anda.

Jadi, Feng Shui kamar tidur untuk karir dan keungan dimulai dari mana? Berikut beberapa tips yang dapat Anda simak terkait Feng Shui kamar untuk karier dan kekuangan.

Baca Juga: Tips Feng Shui untuk Mendatangkan Cinta, Mulai dari Mengatur Kamar Tidur

Feng shui kamar tidur

1. Tempatkan tempat tidur di posisi memerintah (command position)

Tempat tidur Anda harus berada di posisi memerintah atau dari dan tidak sejajar dengan pintu masuk kamar. Pintu juga harus terlihat dari tempat tidur.

Penempatan posisi tempat tidur yang seperti ini mendorong aliran alami chi, yang dapat meningkatkan ketenangan, tidur yang berkualitas dan motivasi. 

Semuanya kondusif untuk kehidupan profesional yang sukses.

2. Gunakan cahaya alami

Tidur lebih awal, bangun pagi dan menikmati sinar matahari. Cahaya alami adalah cara yang ideal untuk memulai hari, bukan hanya karena melepaskan energi positif tersebut, tetapi juga karena meningkatkan kadar serotonin.

In dapat membuat hari kerja Anda lebih produktif.

3. Selalu bereskan kamar, jangan sampai berantakan

Jangan meletakkan barang-barang sembarangan di kamar Anda yang membuat tampak berantakan. Terutama barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan Anda.

Apapun yang terlihat berantakan akan memiliki energi negatif yang unik, ini dapat mengganggu segalanya mulai dari tidur hingga kesehatan.

Baca Juga: Mengapa TV di Kamar Tidur Dianggap Sebagai Feng Shui yang Buruk? Begini Penjelasannya

4. Tidak ada meja di kamar

Tips selanjutnya Feng Shui kamar tidur untuk kehidupan karier dan keuangan adlaah jangan meletakkan meja di dalam. Jika hal ini tidak dapat dihindari, maka jangan meletakkan dokumen yang menumpuk, tagihan, dan barang-barang lain yang berkaitan dengan pekerjaan atau keuangan.

Rapikan atau simpan di tempat yang menurut Anda aman, sehingga tidak mengganggu area istirahat Anda.

5. Tidak ada air di kamar tidur

Air ternyata punya efek yang kuat pada pertumbuhan karir di Feng Shui. Energi ganda dan ketenangannya mencerminkan kualitas yang sangat diperlukan untuk jalur profesional yang sukses.

Meskipun demikian, kehadiran air di kamar tidur umumnya tidak disukai karena menghasilkan terlalu banyak energi Yang.

Tempatkan air mancur kecil di atas meja atau karya seni elegan yang menggambarkan air di ruangan sebagai kantor Anda di rumah, atau sektor utara hunian Anda.

Tetapi jangan letakkan sesuatu yang berbau air di kamar Anda.

6. Tempatkan cermin dengan hati-hati

Menurut Feng Shui, cermin juga bermanfaat karena berhubungan dengan karier. Namun, mereka tidak boleh langsung menghadap tempat tidur karena dapat menguras energi Anda.

Cermin juga dikaitkan dengan elemen air, yang tidak boleh ditempatkan di kamar. Lillian Too, selaku ahli Feng Shui mengungkapkan bahwa tujuan cermin adalah untuk memantulkan energi chi negatif dari Anda.

7.  Pilihan warna yang berfokus pada karir

Kuning merupakan warna yang dapat merangsang, ini dapat dengan mudah membuat otak Anda tetap fokus. Sementara warna hijau sangat menenangkan.

8. Tambahkan aksen warna kemakmuran

Warna seperti merah, ungu dan emas sangat berkaitan dengan kekayaan. Namun, warna-warna ini tidak boleh digunakan secara berlebihan karena terlalu mencolok.

Sebagai gantinya, gunakan warna-warna tersebut sebagai aksen kreatif untuk skema warna yang lembut di kamar Anda. Anda bisa menambahkan kap lampu, lilin dan pernak-pernik kecil lainnya dengan warna tersebut.

Itulah beberapa tips Feng Shui yang dimulai dari kamar untuk keuangan dan kehidupan karir. Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah posisi tempat tidur yang benar, seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Sementara itu, kunci sukses dalam keuangan dan karir adalah meningkatkan jumlah energi positif dalam hidup Anda. Ini hanya dapat dicapai jika tempat tidur Anda kokoh dan memiliki sandaran kepala yang kuat untuk melindungi chi ketika tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru