Cara Cek Rating Customer Gojek dalam 2 Metode

Senin, 09 September 2024 | 15:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cara Cek Rating Customer Gojek dalam 2 Metode

ILUSTRASI. Cek Rating Customer Gojek dalam 2 Metode


TIPS & TRIK - JAKARTA. Cara mengecek rating customer diberikan oleh driver di Gojek bisa dilakukan melalui aplikasi.  Gojek memungkinkan para mitra driver untuk melihat penilaian yang diberikan oleh pelanggan berdasarkan pengalaman.

Setiap kali perjalanan selesai, driver memiliki opsi untuk memberikan rating kepada pelanggan dengan skala 1 hingga 5 bintang. 

Artinya, semakin tinggi jumlah bintang yang diberikan, semakin baik penilaian pelanggan terhadap layanan driver.

Rating diberikan berdasarkan beberapa aspek pelanggan merespon layanan Gojek. Selain bintang, driver juga dapat memberikan komentar atau ulasan sebagai bentuk feedback yang lebih detail.

Baca Juga: Gojek Luncurkan GoDineIn, Layanan Makan di Resto Rayakan Momen Kebersamaan Diskon 25%

​Cara Cek Rating Customer di Gojek

Shelter Gojek

Pertama, pelanggan dapat menanyakan langsung kepada driver baik sebelum maupun setelah menggunakan layanan.

Pastikan untuk bertanya dengan sopan tanpa memaksa, serta mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku bagi penumpang di Gojek.

Baca Juga: Kini Pesan GoFood Bisa Langsung dari Google Search dan Maps

1. Cek Rating Customer di Driver

Dalam hal ini, keputusan untuk memberitahukan rating sepenuhnya merupakan hak dari driver.

  • Driver harus membuka aplikasi Gojek Driver pada perangkat.
  • Driver harus masuk menggunakan akun mereka jika belum login.
  • Saat akun pelanggan terhubung sedang memesan, rating akan muncul pada bagian profil.
  • Di sini, driver bisa melihat rata-rata rating yang diberikan oleh pelanggan.
  • Selain itu, beberapa ulasan yang diberikan oleh penumpang juga bisa dilihat untuk mengetahui feedback yang lebih spesifik.

2. Cek Rating Customer di Aplikasi Sendiri

Pelanggan juga bisa menanyakan langsung kepada layanan pelanggan Gojek. Anda dapat menghubungi customer service melalui media sosial seperti Instagram atau Twitter di akun resmi @gojekindonesia, dan ajukan pertanyaan dengan baik.

Alternatif lainnya, pelanggan bisa menghubungi layanan pelanggan melalui aplikasi Gojek dengan langkah-langkah.

Anda bisa membuka aplikasi Gojek. Pilih menu "Profil Saya" di sudut kanan atas aplikasi. Pastikan untuk scroll ke bawah dan pilih menu "Bantuan."

Pastikan untuk memilih "Topik atau Layanan." Kemudian, pilih menu "Tentang Fitur Chat." Anda dapat gulir ke bawah dan pilih opsi "Perlu Bantuan Lebih Lanjut? Kirim Email."

Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada customer service mengenai cara mengetahui rating pengguna. Itulah penjelasan terkait mengecek rating customer diberikan oleh driver di Gojek.

Selanjutnya: Update Harga iPhone 13 Resmi iBox September 2024: Versi 128GB, 256GB, 512GB

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Paling Murah Sejagat 8-15 September 2024, Aneka Produk Lebih Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru