Cara Convert Video ke Format Audio Menggunakan MP3 Juice, Lebih Praktis dan Mudah

Rabu, 07 September 2022 | 11:58 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Convert Video ke Format Audio Menggunakan MP3 Juice, Lebih Praktis dan Mudah

ILUSTRASI. Cara Convert Video ke Format Audio Menggunakan MP3 Juice, Lebih Praktis dan Mudah


TIPS & TRIK - Jakarta. Simak cara convert video ke format audio menggunakan MP3 Juice, ini lebih praktis dan mudah. Mau cobain? Website MP3 Juice dapat diakses menggunakan browser melalui link berikut ini: www-mp3juices.com.

Seperti yang kita ketahui, musik adalah salah satu yang mungkin tidak dapat dipisahkan untuk beberapa orang. Mungkin Anda salah satunya, orang yang tidak bisa lepas dengan musik atau lagu.

Ada banyak cara untuk menikmati musik favorit Anda, termasuk dengan cara streaming yang kini semakin mudah diakses menggunakan beragam perankgat. Anda dapat melihat video musik sambil mendengarkannya, atau bisa juga hanya mendengarkan audio-nya saja menggunakan aplikasi atau platform tertentu.

Bagi Anda yang ingin mendengarkan musiknya saja, tanpa harus melihat video ada cara alternatif yang mungkin belum dicoba. Adalah convert atau mengubah video menjadi audio.

Ini merupakan metode untuk mengubah sebuah video menjadi file berformat audio tanpa visual yang muncul. Dengan memutar file berformat audio, Anda tinggal mendengarkan musiknya saja, tanpa harus melihat visualnya.

Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan atau menggunakan situs pihak ketiga yang bernama MP3 Juice ini. Dalam deskrsipsinya, MP3 Juice adalah alat sekaligus mesin pencari untuk mengubah atau convert video menjadi audio.

Baca Juga: Stumble Guys 0.40: Link Download Resmi Apk Versi Android, iOS dan PC (Steam)

Cara menggunakannya juga praktis dan mudah, Anda tidak perlu copy paste link dari sumber terkait, YouTube misalnya. Tinggal masukkan kata kunci yang diinginkan, Anda dapat dengan mudah menemukan lagu atau musik yang diinginkan.

Mau cobain MP3 Juice? Berikut ini cara convert video ke format audio dengan mudah menggunakan MP3 Juice.

Cara convert video ke audio dengan mudah menggunakan MP3 Juice:

Website MP3 Juices

  • Langkah 1: Website MP3 Juice dapat diakses melalui browser di HP atau laptop Anda melalui link atau URL berikut ini: www-mp3juices.com.
  • Langkah 2: Masukkan kata kunci yang Anda inginkan di kolom pencarian MP3 Juice.
  • Langkah 3: Setelah hasil pencarian muncul, temukan video yang ingin diubah atau convert menjadi format audio.
  • Langkah 4: Ketuk tombol Download untuk melanjutkan proses convert video ke audio atau ketuk tombol Play untuk memutarnya terlebih dahulu.
  • Langkah 5: Selanjutnya ketuk tombol Download sekali lagi, proses unduh akan berjalan secara otomatis apabila proses convert telah selesai.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kode Aktivasi FF Advance Server OB36 September 2022, Main Sekarang!

Hasil download MP3 Juice ini akan tersimpan di perangkat yang Anda gunakan secara otomatis. Silahkan cek di galeri HP Anda atau folder tertentu di laptop untuk menemukan hasil convert video menjadi audio menggunakan MP3 Juice ini.

Apabila hasil download MP3 Juice berformat (.webm), file tersebut masih bisa diputar menggunakan aplikasi pemutar musik bawaan. Bahkan, Anda juga dapat memutar file berformat (.webm) ini menggunakan browser.

Perlu diingat, apabila Anda tertarik untuk menggunakan website pihak ketiga MP3 Juice ini, manfaatkan dengan bijak, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru