Cara Download Minecraft Pocket Edition, Link Resmi, Harga Asli di Android dan iOS

Rabu, 07 Februari 2024 | 10:51 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Download Minecraft Pocket Edition, Link Resmi, Harga Asli di Android dan iOS

ILUSTRASI. Cara Download Minecraft Pocket Edition, Link Resmi, Harga Asli di Android dan iOS


MINECRAFT - Cara download Minecraft Pocket Edition lengkap dengan link resmi dan harga asli di Android dan iOS. Untuk memainkan Minecraft Pocket Edition di HP Android atau iOS (iPhone/iPad), Anda harus membelinya terlebih dahulu dengan harga mulai Rp 109.000.

Seperti yang kita ketahui, Minecraft adalah game yang tersedia di berbagai macam platform. Mulai dari PC, konsol hingga mobile yang tersedia di Android dan iOS.

Dengan kata lain, Anda bisa memainkan game Minecraft ini di laptop atau PC dengan layar yang mungkin lebih lebar dan dukungan kontrol mouse dan keyboard. Atau bisa juga bermain dengan santai menggunakan konsol Xbox One, PS4, Nintendo Switch hingga konsol kekinian seperti Xbox Series X|S atau PS5.

Tak terbatas sampai di situ saja, Anda bahkan bisa memainkan Minecraft lewat ponsel pintar mengingat game tersebut juga rilis di Android dan iOS seperti yang dikatakan sebelumnya.

Bicara soal Minecraft versi mobile, game tersebut diberi judul Minecraft Pocket Edition. Minecraft: Pocket Edition atau yang dikenal dengan MCPE atau PE pada dasarnya tersedia di lebih banyak platform dari yang sekedar kita kenal seperti Android dan iOS.

Mengingat Minecraft Pocket Edition rilis di ponsel pintar di mana menggunakan kontrol layar sentuh, maka cara mengoperasikannya juga sudah disesuaikan. Terdapat analog virtual yang tampil di layar, serta beberapa tombol lainnya yang akan memudahkan Anda bermain Minecraft Pocket Edition ini.

Baca Juga: Kode Redeem Honkai: Star Rail 2.0 Februari 2024, Banyak yang Baru, Banyak Reward!

Minecraft Pocket Edition

Seiring dengan berjalannya waktu, Mojang sebagai sang developer merilis update terbaru hingga versi 1.20 rilis. Pada versi ini, Minecraft Pocket Edition berganti nama menjadi Minecraft.

Tanpa adanya embel-embel Pocket Edition, Minecraft yang rilis di Android dan iOS sekarang dikenal dengan judul hanya "Minecraft". 

Sedikit penjelasan tentang Minecraft Pocket Edition yang mungkin sebagian gamer belum tahu. Bagi yang ingin bermain Minecraft, kira-kira bagaimana cara download di HP Android dan iOS?

Dan berapa harga Minecraft Pocket Edition atau Minecraft yang asli original di Android dan iOS? Mari kita simak pada pembahasan berikut ini tentang Minecraft Pocket Edition atau yang sekarang dikenal hanya dengan judul Minecraft.

Baca Juga: Anime Last Stand Code Februari 2024 Lengkap dengan Cara Klaim Buat Pemain Roblox

Cara download Minecraft Pocket Edition atau Minecraft Android:

  1. Pertama-tama, buka Play Store lalu cari Minecraft atau bisa juga kunjungi link berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mojang.minecraftpe
  2. Ketuk beli Minecraft yang harganya Rp 109.000
  3. Kemudian selesaikan transaksi menggunakan metode pembayaran yang diinginkan, misalnya ShopeePay, GoPay, Google Play dan lain sebagainya
  4. Setelah transaksi selesai, sekarang saatnya download Minecraft 
  5. Tunggu proses download Minecraft rampung hingga muncul ikon game tersebut di layar utama

Cara download Minecraft Pocket Edition atau Minecraft iOS:

  1. Pertama-tama, buka App Store di iPhone atau iPad Anda, namun bisa juga mengunjungi link berikut: https://apps.apple.com/id/app/minecraft/id479516143
  2. Kemudian beli Minecraft seharaga Rp 119.000
  3. Selesaikan transaksi pembelian Minecraft di App Store
  4. Setelah proses transaksi selesai, langkah selanjutnya download Minecraft
  5. Tunggu proses download Minecraft selesai sampai muncul di layar utama iPhone atau iPad Anda

Sebagai informasi tambahan, Minecraft Pocket Edition atau Minecraft yang tersedia di Android dan iOS sudah menjalankan versi terbaru yaitu versi 1.20.60 pada saat artikel ini tayang. Dengan begitu, Anda bisa memainkan berbagai konten terbaru yang tersedia pada update Minecraft 1.20.60 ini.

Demikian pembahasan tentang Minecraft Pocket Edition atau yang sekarang hanya dikenal sebagai Minecraft. Bagi Anda yang tertarik memainkan game tersebut di ponsel pintar, ikuti langkah-langkah di atas untuk download Minecraft di Android dan iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru