Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi, SImpan di Galeri dan Tonton Offline

Minggu, 04 Desember 2022 | 08:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi, SImpan di Galeri dan Tonton Offline


KONTAN.CO.ID - SImak cara download video Facebook tanpa aplikasi dengan mudah, simpan di galeri dan bisa ditonton secara offline. Untuk download video Facebook tanpa aplikasi tambahan, Anda dapat memanfaatkan website pihak ketiga Savefrom yang dapat dikunjungi lewat link berikut ini: savefrom.net.

Kita tahu bahwa Facebook adalah salah satu platform sosial media yang memiliki pengguna aktif yang cukup masif hingga saat ini. Dikutip dari Dateportal, pengguna aktif Facebook setiap bulannya mencapai 2,9 milyar di seluruh dunia dalam laporan terakhir bulan Juli 2022.

Di dalam Facebook, Anda sebagai pengguna dapat menemukan beragam hal menarik mulai dari postingan dari orang-orang terdekat atau grup, menemukan barang yang ingin di beli lewat marketplace hingga menonton beragam video menarik yang muncul di timeline.

Bagi Anda yang hobi nonton video di Facebook, terkadang kita tidak menyadari saking asyiknya paket data tersedot begitu banyak. Meskipun dapat ditonton berulang kali, tetap saja Anda harus terhubung dengan internet atau mengaktifkan paket data supaya dapat melanjutkan streaming video di Facebook.

Lalu, bagaimana caranya nonton video Facebook atau download untuk disimpan di galeri sehingga dapat ditonton berulang kali secara offline?

Baca Juga: 2 Cara Bagikan atau Share Spotify Wrapped 2022 Selain Lewat Story Instagram

Kabar baiknya, ada salah satu situs atau website pihak ketiga yang menyediakan layanan download video Facebook. Mudah diakses, pengguna tidak perlu download atau install aplikasi tambahan hanya untuk download video Facebook.

Adalah Savefrom.net, sebuah website atau situs yang menyediakan layanan download dari berbagai sumber, termasuk Facebook.

Pengguna dapat menggunakan Savefrom ini untuk download video Facebook tanpa aplikasi tambahan dan disimpan dalam format MP4 di perangkat yang Anda gunakan, misalnya HP atau laptop.

Mau coba download video Facebook dengan mudah menggunakan Savefrom? Yuk simak selengkapnya langkah-langkah berikut ini.

Cara download video Facebook tanpa aplikasi lewat HP atau laptop:

Tampilan situs download video Twitter

  1. Website atau situs Savefrom untuk download video Facebook tanpa aplikasi silahkan kunjungi lewat link berikut ini: savefrom.net.
  2. Silahkana akses Savefrom.net melalui browser di HP atau laptop Anda, misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge atau yang lainnya.
  3. Sekarang Anda temukan video Facebook yang ingin diunduh atau download, setelah itu salin link video tersebut. Untuk salin link video Facebook lewat aplikasi, ketuk titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih copy link.
  4. Kembali ke website Savefrom, paste atau tempel video Facebook yang sebelumnya telah disalin. 
  5. Ketuk tombol Unduh atau Download untuk memulai proses unduh video Facebook lewat Savefrom.
  6. Pilih resolusi dan format file video Facebook yang Anda inginkan, lalu ketuk tombol Unduh atau Download sekali lagi.

Baca Juga: Link Download Stumble Guys 0.43.1 APK Terbaru Desember 2022 untuk Android dan iOS

Selamat, Anda berhasil download video Facebook tanpa aplikasi tambahan lewat Savefrom. Tunggu beberapa saat sampai proses download video Facebook lewat Savefrom ini selesai.

Nantinya hasil download video Facebook tersebut akan tersimpan di galeri HP atau ruang penyimpanan di laptop Anda.

Mudah, bukan? Akhir kata, selamat mencoba cara download video Facebook tanpa aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru