Cara Download Video YouTube MP4 di HP, Tersimpan di Galeri dan Dapat Diputar Offline

Selasa, 08 November 2022 | 09:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Download Video YouTube MP4 di HP, Tersimpan di Galeri dan Dapat Diputar Offline

ILUSTRASI. Cara Download Video YouTube MP4 di HP, Tersimpan di Galeri dan Dapat Diputar Offline


KONTAN.CO.ID - Begini cara download video YouTube MP4 terbaru 2022 di HP yang tersimpan di galeri dan dapat diputar offline. Sayangnya, download video YouTube berformat MP4 ini hanya berlaku ketika Anda mengunduh video di channel milik pribadi.

Tetapi Anda jangan khawatir, ada pula cara download video YouTube sesuai yang Anda inginkan dan bisa juga diputar secara offline di HP atau laptop.

Bicara soal YouTube, siapa si yang tidak kenal dengan platform berbagi video yang satu ini? Mungkin tidak sedikit pengguna yang aktif menggunakan YouTube, menghabiskan sebagian waktu luangnya dengan cara menonton beragam video dari channel favorit.

Kita tahu bahwa nonton video YouTube dapat dilakukan dengan cara streaming. Meski demikian, tidak semua pengguna dapat melakukan streaming setiap waktu mengingat data yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Alih-alih ingin menghemat kuota, terlalu asyik nonton video YouTube tanpa kita sadari telah menghabisan jatah paket data Anda.

Salah satu cara supaya dapat menghemat paket data ketika nonton YouTube adalah download video. Dengan cara ini, Anda dapat sedikit berhemat ketika terhubung ke wi-fi lalu download video YouTube untuk ditonton pada waktu tertentu secara offline.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, download video YouTube dalam format MP4 dapat Anda laukan. Dengan catatan, video YouTube MP4 ini hanya dapat diunduh di channel pribadi atau akun milik Anda sendiri.

dikutip dari laman resmi Bantuan YouTube, pengguna dapat download file video YouTube MP4. Dengan catatan, video tersebut telah Anda upload atau unggah ke YouTube ke akun Anda sendiri dalam resolusi 720p atau 360p, tergantung ukuran video tersebut.

Anda dapat menggunakan Google Takeout, di mana pengguna dapat mengekspor salinan konten di akun Google Anda untuk mencadangkannya atau menggunakannya dengan layanan di luar Google.

Perlu dicatat, Anda tidak dapat download video YouTube MP4 milik pengguna lain.

YouTube and TikTok

Mau tahu bagaimana cara download video YouTube dalam format MP4? Cek selengkapnya cara berikut ini.

Baca Juga: Stumble Guys 0.42: Cara Download APK Versi terbaru Semua Platform (Android, iOS, PC)

Cara download video YouTube MP4:

  • Login ke YouTube Studio atau kunjungi link berikut ini: studio.youtube.com
  • Dari panel sebelah kiri, pilih Konten.
  • Buka video yang ingin Anda download, dan pilih menu titik tiga, lalu Download.

Sekarang tinggal tunggu proses download video YouTube berformat MP4 selesai. Nantinya bakal tersimpan di galeri HP Anda atau mungkin di laptop apabila Anda mengaksesnya lewat laptop.

Apabil Anda ingin download video YouTube di channel favorit, berikut cara yang dapat Anda ikuti selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Goddess of Victory: Nikke Resmi Tersedia di Android & iOS, Ini Link Download Resmi

Cara Download Video YouTube Gratis di HP:

  • Buka aplikasi YouTube di HP Android atau iOS (iPhone/iPad) Anda.
  • Temukan video YouTube yang ingin diunduh atau download.
  • Setelah itu, perhatikan di bagian bawah video YouTube, ketuk tombol Download apabila tombol aktif. Jika tombol tersebut tidak aktif, artinya Anda harus berlangganan atau bisa cari video yang lainnya.
  • Jangan lupa, pilih resolusi yang tersedia mulai dari yang rendah (144p) dan sedang (480p). Resolusi dengan kualitas tinggi hanya dapat diakses bagi pengguna Premium.
  • Tunggu proses download video YouTube selesai.

Setelah proses download video YouTube di aplikasi selesai, selanjutnya Anda bisa menontonnya di menu Library pada navigasi bagian bawah. Setelah itu pilih menu Download untuk menonton video YouTube yang telah diunduh sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru