Cara Join WhatsApp Beta di HP Android via Play Store, Cobain Fitur Baru Lebih Awal

Kamis, 17 Agustus 2023 | 08:40 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Join WhatsApp Beta di HP Android via Play Store, Cobain Fitur Baru Lebih Awal

ILUSTRASI. Cara Join WhatsApp Beta di HP Android via Play Store, Cobain Fitur Baru Lebih Awal


TIPS & TRIK - Begini cara join WhatsApp Beta via Play Store, berkesempatan untuk mencoba fitur baru lebih awal. Dengan mengikuti program Beta di Play Store, Anda bisa download dan update WhatsApp Beta ke versi terbaru dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi populer di mana hampir sebagian pesar  pengguna ponsel pintar tidak jarang membukanya setiap kali menyentuh layar. Entah untuk mengecek notifikasi chat masuk, membalas pesan atau melakukan panggilan suara atau video call.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp juga tidak jarang mendapatkan update dengan berbagai fitur menarik. Seperti fitur mengunci pesan untuk menjaga privasi hingga mengedit pesan yang terkirim di WhatsApp.

Tapi tahukah Anda, WhatsApp masih menyimpan fitur-fitur menarik yang mungkin belum Anda ketahui atau bahkan coba. Sebagai informasi tambahan, pengembang WhatsApp biasanya akan menguji fitur baru di aplikasi tersebut lewat versi Beta.

Beberapa pengguna yang mungkin mengikuti program Beta, berkesempatan untuk menjajal berbagai fitur baru yang telah dipersiapkan sebelum rilis di aplikasi resminya.

Baca Juga: Link Download FF & Free Fire MAX OB40 Update Terbaru, ini Ukuran di Android dan iOS

WhatsApp

WhatsApp Beta ini tidak bisa diakses oleh secara publik oleh sembarang pengguna. Namun demikian, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti program Beta agar bisa mencicipi fitur baru WhatsApp yang akan rilis di kemudian hari.

Tetapi harap diingat, WhatsApp Beta ini masih dalam tahap pengujian. Kemungkinan WhastApp Beta ini tidak berjalan semestinya atau mungkin menemukan bug, crash atau issue lainnya.

Setelah mengikuti program Beta, pengguna juga dapat download WhatsApp Beta versi terbaru dengan berbagai fitur yang telah ditambahkan.

Apakah Anda tertarik untuk menjajal WhatsApp Beta? Berikut ini cara join WhatsApp Beta via Play Store bagi pengguna HP Android.

Baca Juga: Anime Zom 100 Episode 5 Tayang Sore ini? Ditunda, ini Jadwal yang Baru

Cara join WhatsApp Beta via Play Store di HP Android :

  1. Buka link berikut ini untuk mengikuti program Beta Tester WhatsApp di Play Store: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join
  2. Selanjutnya, ketuk tombol "Become Tester" untuk bergabung menjadi Beta Tester
  3. Apabila Anda berhasil bergabung menjadi Beta Tester, maka akan muncul notifikasi "Welcome to the testing programme" dengan centang hijau
  4. Sekarang Anda bisa download update terbaru WhatsApp versi Beta di Android

Mudah, bukan? Sekarang siapa yang sudah mencoba fitur baru yang ada di WhatsApp Beta?

Selanjutnya: Flora dan Fauna di Indonesia: Wilayah Persebaran dan Jenis-Jenisnya

Menarik Dibaca: Indonesia Wajib Bangga, Inilah 7 Warisan Budaya Tak Benda yang Diakui UNESCO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru