Cara Membuat Scrolling Text, Bikin Tulisan Baris Panjang Cukup Sekali Ketik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Membuat Scrolling Text, Bikin Tulisan Baris Panjang Cukup Sekali Ketik

ILUSTRASI. Cara Membuat Scrolling Text, Bikin Tulisan Baris Panjang Cukup Sekali Ketik


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Begini cara membuat scrolling text, bikin tulisan baris panjang cukup sekali ketik. Hasil scrolling text ini juga dapat dibagikan lewat media sosial, seperti TikTok hingga mengirimnya lewat WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui, media sosial memang kerap kali menjadi tempat menarik untuk menemukan sesuatu yang baru dan viral. Termasuk scrolling text yang belum lama ini juga ramai diperbincangkan.

Untuk yang tahu, scrolling text merupakan teks atau tulisan yang tampil dalam baris panjang di layar perangkat Anda (HP atau laptop), sehingga kita harus scroll ke bawah untuk melihat keseluruhan.

Meskipun terkesan annoying atau mengganggu, terutama orang yang mendapatkan kiriman tersebut. Di sisi lain, scrolling text nampaknya menarik dan seru untuk dicoba.

Bicara tentan scrolling text, Anda dapat memanfaatkan sebuah website dengan link atau URLhttp://patorjk.com/misc/scrollingtext/timewaster.php.

Tetapi buat Anda yang penasaran atau bahkan ingin mencoba untuk membuat Scrolling Text, hingga membagikannya di media sosial? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Rilis Global! Tower of Fantasy Sudah Bisa Dimainkan Mulai Hari ini di HP dan PC

Cara membuat Scrolling Text:

Cara membuat scrolling text

  • Gunakan aplikasi browser favorit Anda, misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, atau browser bawaan di HP Anda.
  • Kunjungi website Scrolling Text Time Waster melalui link berikut ini: https://patorjk.com/misc/scrollingtext/timewaster.php.
  • Scroll atau gulir ke bawah, sampai menemukan form untuk input atau mengetik kata yang Anda inginkan.
  • Anda dapat mengetik atau menulis kata apapun, misalnya "i love you". Secara otomatis kata yang sama akan muncul secara berurutan hingga scroll paling bawah.
  • Pilih auto scroll jika Anda ingin mengaktifkan scroll atau gulir secara otomatis.
  • Atur waktu auto scroll dalam hitungan detik sesuai keinginan, jika tidak ingin dirubah biarkan saja.
  • Terakhir tekan tombol "Again! Again! Say!"

Beres! Anda berhasil membuat auto scrolling. Silahkan record atau rekam layar HP Anda dan aktifkan auto scroll sebelum membagikan ke akun sosial media yang Anda inginkan. Oh iya, jangan lupa tekan tombol Copy Output Text bila Anda ingin menempelkan atau paste ke pesan WhatsApp atau mengirimnya ke media sosial lainnya.

Baca Juga: Ambil Sekarang! Kode Redeem Tower of Fantasy Terbaru, Lengkap dengan Cara Klaimnya

Catatan, karena scrolling text time waster ini memuat teks yang begitu banyak, jangan kirim ke sembarang orang yang mungkin membuat mereka merasa terganggu.

Buat iseng-isengan aja, Anda dapat mencobanya kirim ke akun diri sendiri atau dibuat konten yang lebih menarik.

Kalau mau buat konten scrolling text di TikTok atau kirim ke WhatsApp di kontak Anda, kira-kira bikin teks sepanjang apa, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru