Cara Membuat Ucapan Isra Miraj dengan Mudah Pakai Canva, Gunakan Kata Kunci ini

Jumat, 17 Februari 2023 | 14:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Membuat Ucapan Isra Miraj dengan Mudah Pakai Canva, Gunakan Kata Kunci ini

ILUSTRASI. Cara Membuat Ucapan Isra Miraj dengan Mudah Pakai Canva, Gunakan Kata Kunci ini


TIPS & TRIK - Cara membuat ucapan Isra Miraj dengan mudah pakai Canva, Anda dapat menggunakan kata kunci ini. Pakai Canva yang dapat diakses lewat aplikasi di HP (Android & iOS) atau browser di laptop, Anda dapat menggunakan kata kunci "Isra Miraj" untuk menemukan gambar-gambar menarik untuk membuat kartu ucapan Isra Miraj yang dapat dibagikan ke orang-orang terdakat lewat WhatsApp atau media sosial yang lainnya.

Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Berdasarkan penanggalan Hari Libur Nasinoal Tahun 2023, pada tanggal 18 Februari 2023 merupakan hari libur nasional dengan keterangan "Isra Miraj Nabi Muhammad SAW".

Bagi Anda yang ingin membuat ucapan menarik berkaitan dengan peringatan Isra Miraj 1444 H atau Isra Miraj 2023, ada cara yang menarik dan mudah untuk dilakukan. Anda dapat dengan mudah membuat kartu ucapan Isra Miraj dengan memanfaatkan sebuah aplikasi di HP Android atau iPhone yang juga dapat diakses lewat laptop via website.

Ya, kali ini kita sedang membahas Canva untuk membuat kartu ucapan yang menarik berkaitan dengan peringatan Isra Miraj 2023 atau Isra Miraj 144 Hijriah.

Mudah ternyata, Anda dapat memanfaatkan kata kunci tertentu untuk menemukan template ucapan Isra Miraj atau gambar serta objek lainnya yang dapat Anda tambahkan pada template tersebut.

Mau tahu cara membuat ucapan Isra Miraj pakai Canva? Yuk simak cara lengkap membuat ucapan Isra Miraj 2023 menggunakan Canva memanfaatkan kata kunci berikut ini.

Baca Juga: 30 Link Download Twibbon Isra Miraj & Kisah Perjalanan Nabi Muhammad Ke Langit

Cara membuat ucapan Isra Miraj 2023 pakai Canva:

Cara membuat ucapan Isra Miraj pakai Canva

  1. Silahkan kunjungi link berikut ini: canva.com, jika Anda mengakses Canva lewat browser di laptop atau PC. 
  2. Pengguna smartphone (Android/iOS) dapat langsung membuka aplikasi Canva, jika belum punya silahkan download di Play Store dan App Store melalui link berikut ini:
    • Download Canva APK Android (Play Store): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor
    • Download Canva iOS (App Store): https://apps.apple.com/id/app/canva-design-photo-video/id897446215
  3. Setelah Canva terbuka, ke menu Home > Social Media, pilih jenis postingan yang ingin Anda buat. Misalnya Status WhatsApp.
  4. Perhatikan bagian Template, masukkan kata kunci atau keyword "Isra Miraj" tanpa tanda petik.
  5. Nantinya akan muncul banyak template Canva bertema Isra Miraj yang dapat Anda gunakan, pilih salah satu yang menarik yang Anda inginkan.
  6. Ubah atau tambahkan tulisan sesuai yang Anda inginkan, supaya kartu ucapan Canva Isra Miraj lebih personal.
  7. Terakhir simpan, lalu download kartu ucapan Canva Isra Miraj dengan cara klik tombol Share yang terletak di pojok kanan atas.
  8. Pilih jenis file yang Anda inginkan, sesuai yang disarankan saja sudah bagus hasilnya. Lalu klik Unduh.
  9. Sekarang kartu ucapan Canva Isra Miraj udah jadi, Anda dapat membagikan lewat status WhatsApp atau ke media sosial lainnya dan kirim langsung ke orang-orang terdekat.

Mudah, bukan? Sekarang Anda dapat mencobanya sendiri membuat ucapan Isra Miraj tahun 2023 ini langsung di HP atau lewat laptop menggunakan Canva.

Baca Juga: Mengetahui Kisah Isra Miraj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW

Tentang Isra Miraj

Dikutip dari situs resmi Kemenag.go.id, Isra Miraj adalah dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintanh untuk menunaikan ibadah salat lima waktu sehari semalam.

Isra Miraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah, sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah.

Adapun menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, Isra Miraj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Di sisi lain, menurut al-Allamah al_manshurfuri, Isra Miraj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabianm, dan inilah yang populer.

Isra miraj merupakan perjalanan suci, dan bu kan sekadar perjalanan "wisata" baisa bagi Rasul. Peristiwa ini menjadi perjalanan bersejarah sekaligus titik balik dari kebangkitan dakwah Rasulullah SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru