Cara Mengaktifkan Persentase Baterai iPhone iOS 16, Tidak Berlaku Untuk 4 Model Ini

Kamis, 15 September 2022 | 10:58 WIB Sumber: Phone Arena
Cara Mengaktifkan Persentase Baterai iPhone iOS 16, Tidak Berlaku Untuk 4 Model Ini

ILUSTRASI. Cara Mengaktifkan Persentase Baterai iPhone iOS 16, Tidak Berlaku Untuk 4 Model Ini


APPLE - Begini cara mengaktifkan persentase baterai iPhone di iOS 16. Sayangnya, tidak semua model iPhone mendukung fitur ini, beberapa model ini tidak dapat menampilkan persentase baterai di iOS 16.

iOS 16 yang belum lama rilis di perangkat iPhone ini tidak hanya membawa angin segar dengan segala kustomisasi baru yang telah dihadirkan.

Tapi tahukah Anda bahwa iOS 16 ini juga memiliki fitur menarik yang hadir di perangkat iPhone ini. iOS 16 memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan persentase baterai yang muncul di tengah-tengah icon baterai.

Dengan hadirnya fitur ini, Anda dapat melihat kondisi baterai iPhone lebih akurat lagi. Meskipun fitur persentase baterai iPhone ini memang sudah ada sebelumnya, namun di iOS 16 ini tampilannya berbeda.

Kabar buruknya, tidak semua model iPhone yang mendapatkan iOS 16 ternyata mendukung fitur ini. Dikutip dari PhoneArena (15/09/2022), Apple telah menyatakan bahwa beberapa model iPhone, seperti iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini tidak akan menampilan persentase baterai tersebut.

Baca Juga: iOS 16 Meluncur, Tahun Ini iPhone Bakal Dapat Fitur Baru 'Clean Energy Charging'

iPhone 11

Sayangnya, Apple tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa beberapa model iPhone tersebut tidak dapat mengaktifkan tampilan persentase baterai.

Sementara itu, fitur persentase baterai dengan tampilan yang lama untuk iOS 16 tersedia juga di beberapa model seperti iPhone 8, iPhone SE 2 (2020) dan iPhone SE 3 (2022).

Lalu bagaimana cara mengaktifkan persentase baterai iPhone di iOS 16? Mudah kok, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Baca Juga: Jadwal Maintenance Tower of Fantasy 1.5 Artificial Island, Berapa Lama Selesainya?

Cara mengaktifkan persentase baterai iPhone di iOS 16:

  • Masuk ke Settings atau Pengaturan.
  • Pilih menu Battery atau Baterai.
  • Arahkan pada Battery Percentage, ketuk sekali untuk menggeser tombol ke kanan.
  • Setelah diaktifkan, persentase baterai akan muncul tepat di tengah icon.

Mudah, bukan? Bagi penggun iPhone yang mendapatkan iOS 16 tetapi persentasi baterainya tidak muncul, ada cara alternatif untuk menampilkan informasi yang cukup krusial ini.

Informasi mengenai persentase baterai iPhone di iOS 16 dapat Anda tampilkan melalui widget. Bagi pengguna iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini dapat menambahkan widget baterai untuk menampilkan informasi persentase baterai di lock screen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru