CLOSE [X]

Cara Menonaktifkan Profil Threads Agar Akun Instagram Tidak Terhapus

Jumat, 07 Juli 2023 | 11:10 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Menonaktifkan Profil Threads Agar Akun Instagram Tidak Terhapus

ILUSTRASI. Cara Menonaktifkan Profil Threads Agar Akun Instagram Tidak Terhapus


APLIKASI -  Begini cara menonaktifkan akun Threads agar akun Instagram tidak terhapus, langkah-langkahnya begini. Jangan menghapus akun Threads kalau tidak mau akun Instagram juga terhapus nantinya.

Threads tengah menajdi perbincangan di kalangan pengguna media sosial baru-baru ini. Media sosial baru yang masih bagian dari Instagram ini memang baru saja diluncurkan oleh Meta, perusahaan dibalik Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Pengguna Threads seolah dimudahkan memakai aplikasi tersebut karena tidak perlu repot membuat akun baru. Dengan memanfaatkan akun Instagram yang sudah ada, pengguna dapat login ke Threads dengan mudah.

Buat yang lagi FOMO, tentu saja ini salah satu kemudahan menggunakan Threads karena pengguna tidak perlu repot melakukan pendaftaran.

Meski hal tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu kemudahan menggunakan Threads, tetapi pengguna juga harus tahu konsekuensinya. Seperti yang dilansir dari Macrumor, pengguna tidak bisa menghapus profil Threads tanpa menghapus akun Instagram.

Baca Juga: Link Download Threads APK Android dan iOS, Begini Cara Login Pakai Akun Instagram

Dengan kata lain, ketika Anda hendak menghapus akun Threads, otomatis akun Instagram yang terhubung juga akan terhapus.

Menurut Meta, Threads sendiri merupakan aplikasi percakapan berbasis teks Instagram. Selain login menggunakan akun Instagram, pengguna juga dapat mengikuti atau follow akun yang sama seperti di Instagram.

Mungkin inilah alasan mengapa akun Threads kalau dihapus juga akan menghapus akun Instagram karena terhubung satu sama lain. Kebijakan Privasi Meta sendiri menjelaskan bahwa "Profil Threads Anda adalah bagian dari akun Instagram Anda, dan dapat dihapus kapan saja dengan menghapus akun Instagram Anda."

Apabila Anda sudah mencoba Threads dan mungkin kurang cocok dengan aplikasi tersebut dan terlanjur membuat akun, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menonaktifkan profil. Jika Anda menonaktifkan profil Threads, ini tidak akan berdampak terhadap akun Instagram yang terhubung.

Berikut cara menonaktifkan profil Threads agar akun Instagram tidak terhapus, cek selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Download Garena Undawn PC, Link Resmi dan Spesifikasi yang Dibutuhkan

Cara menonaktifkan profil Threads agar akun Instagram tidak terhapus:

Aplikasi Threads

  1. Buka aplikasi Threads di HP Anda.
  2. Pada aplikasi tersebut, ketuk ikon garis tiga di sebelah kanan atas profil Anda.
  3. Ketuk icon Account, lalu pilih Deadactive profile.
  4. Kalau sudah mantap, tekan tombol Deactive Threads profile.

Ketika menonaktifkan profil, postingan dan interakhis Anda dengan postingan yang lain tidak akan terlihat sampai mengaktifkan kembali. Semua postingan Anda tidak akan hilang kecuali kalau Threads menghapusnya satu per satu di server mereka.

Untuk mengaktifkan kembali profil Threads Anda cukup login menggunakan akun Instagram lagi. Oh iya, satu lagi yang perlu diperhatikan adalah Anda hanya dapat menonaktifkan profil Threads sekali dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru