Cara Menonaktifkan SMS Banking BSI lewat Call Center dan Kantor Cabang

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cara Menonaktifkan SMS Banking BSI lewat Call Center dan Kantor Cabang

ILUSTRASI. Cara Menonaktifkan SMS Banking BSI lewat Call Center dan Kantor Cabang. KONTAN/Baihaki


BANK - JAKARTA. Simak cara menonaktifkan SMS Banking BSI. Layanan perbankan secara offline ini memudahkan nasabah menerima berbagai notifikasi transaksi.

SMS Banking BSI pada dasarnya menjadi layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk melakukan transaksi perbankan melalui pesan teks (SMS) dari HP.

Layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses rekening dan melakukan transaksi tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau menggunakan internet banking.

Sebagai nasabah, Anda tentu tidak asing dengan beberapa layanan yang bisa diakses lewat SMS Banking BSI ini.

Baca Juga: Transaksi Mobile Banking Bank Syariah Melesat

Fitur dan Layanan SMS Banking BSI

DPK Perbankan Syariah

Berikut adalah beberapa fitur dan layanan yang biasanya disediakan oleh SMS Banking BSI:

  • Informasi Saldo: Nasabah dapat memeriksa saldo rekening mereka dengan mengirimkan format SMS tertentu.
  • Mutasi Rekening: Melihat riwayat transaksi terakhir untuk mengetahui aktivitas pada rekening.
  • Transfer Dana: Melakukan transfer dana antar rekening BSI atau ke bank lain yang terdaftar.
  • Pembayaran Tagihan: Membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, telepon, dan tagihan lainnya.
  • Isi Ulang Pulsa: Melakukan pembelian pulsa untuk nomor ponsel prabayar.

Sayangnya, beberapa nasabah mungkin ingin berhenti menggunakan layanan ini karena dengan adanya notifikasi dan pemotongan pulsa operator. 

Untuk itu, Ada beberapa panduan untuk menonaktifkan fitur dari SMS Banking BSI oleh nasabah.

Baca Juga: BSI Bagikan Dividen Sebesar Rp 18,5 Per Saham, Ini Kata Manajemen

Cara menonaktifkan SMS Banking BSI

Simak panduan untuk menonaktifkan SMS Banking BSI dapat dilakukan dengan dua cara mudah, yaitu melalui call center dan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Berikut panduan lengkapnya:

1. Melalui Call Center

Berikut ini panduan untuk menonaktifkan SMS Banking berikut ini.

  • Pastikan HP dengan nomor aktif dan Pulsa yang cukup untuk menghubungi call center BSI (14040)
  • Dokumen terkait seperti KTP, Buku Tabungan BSI, dan kartu ATM (jika diminta)
  • Hubungi Call Center BSI di nomor Telepon 14040 dan ikuti arahan dari operator.
  • Sampaikan kepada operator bahwa Anda ingin menonaktifkan SMS Banking BSI.
  • Ikuti petunjuk dari petugas untuk menyelesaikan proses penonaktifan.
  • Petugas mungkin akan meminta data diri dan verifikasi dokumen.
  • Pastikan Anda mendapatkan konfirmasi bahwa SMS Banking BSI telah dinonaktifkan.

Layanan Akhir Tahun Bank Syariah Indonesia

2. Di Kantor Cabang

Nah, untuk panduan menonaktifkan SMS Banking lewat cabang bisa ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Siapkan Dokumen terkait seperti KTP, Buku Tabungan BSI, dan kartu ATM
  • Kunjungi Kantor Cabang BSI Terdekat.
  • Ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service.
  • Tunggu hingga nomor Anda dipanggil.
  • Informasikan kepada petugas bahwa Anda ingin menonaktifkan SMS Banking BSI.
  • Ikuti petunjuk dari petugas untuk menyelesaikan proses penonaktifan.
  • Petugas mungkin akan meminta data diri dan verifikasi dokumen.
  • Pastikan Anda mendapatkan konfirmasi bahwa SMS Banking BSI telah dinonaktifkan.

Itulah panduan mudah untuk menonaktifkan fitur SMS Banking BSI melalui call center hingga kantor cabang terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru